fbpx
Info Tentang Produk : Hub. 08222-0571-522 (Telp/SMS/WA) atau Kontak Kami

Inilah 10 Manfaat Buah Tin Sebagai Obat Keluarga

Buah tin adalah makanan yang cukup banyak diminati para pecinta kuliner. Apalagi sejak banyak informasi terkait kandungan gizi dari “buah dari surga” ini tersebar luas. Berikut adalah beberapa manfaat dari buah tin yang bisa digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

1. Meningkatkan Stamina
Energi yang terkandung dalam 100 gram buah tin adalah sebesar 250 kcal atau 1040 Kj. Energi ini sangat bisa membantu meningkatkan stamina ketika bekerja atau beraktifitas. Air infuse dari buah tin sangat cocok untuk dikonsumsi anak-anak karena bisa membantu mereka tetap bisa bermain dalam kesehariannya setelah belajar. Apalagi kandungan karbohidratnya juga mencapai 63,87 gram.

2. Melancarkan Pencernaan
Karena mengandung serat hingga 9,8 gram dalam 100 gram, maka buah tin dan daun tin sangat cocok dijadikan menu pelancar pencernaan. Bagi anak-anak yang kerap mengalami sembelit atau diare, olahan jus buah tin dicampur sedikit daun tin akan sangat bermanfaat. Buah tin juga bisa membantu mengobati wasir dan ambeien.

3. Menyuburkan Organ Reproduksi
Vitamin B9 atau folat adalah suatu kandungan penting yang bisa membantu menyuburkan organ reproduksi. Tidak hanya itu, kandungan lain yang dibutuhkan oleh tubuh terutama para pasangan dengan program hamil misalnya thiamine, niacin, riboflavin atau vitamin B2, pantothenic acid atau vitamin B5, serta potassium.

4. Memperkuat Otot dan Tulang
Tulang membutuhkan asupan kalsium, fosfor dan zinc untuk kekuatannya. Dengan memakan 100 gram buah tin seseorang bisa memperoleh kalsium 162 mg, fosfor 67 mg, dan zinc 0,55 mg. Jadi, kekuatan otot dan tulang pun akan bisa semakin maksimal terutama bagi anak-anak di masa pertumbuhan.

5. Membunuh Patogen dalam Tubuh
Karena mengandung berbagai vitamin serta mineral terbaik yang alami, maka buah tin bisa membunuh patogen dalam tubuh seperti bakteri, virus, dan jamur berbahaya. Jika dikonsumsi secara rutin maka anak-anak dan orang dewasa pun bisa terhindar dari berbagai ancaman penyakit, terutama ketika musim pancaroba tiba.

6. Menyeimbangkan Kadar Kolesterol
Dengan kandungan gula 47,92 gram dan magnesium 68 mg pada setiap 100 gramnya, maka buah tin bisa membantu menyeimbangkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Ketika ada manula yang mengalami masalah kolesterol atau penyakit degeneratif seperti stroke, maka konsumsi buah tin bisa mengurangi sumbatan di pembuluh darah akibat kolesterol tersebut.

7. Mengurangi Resiko Kanker
Sebagai antioksidan alami, buah tin bisa mengurangi resiko radikal bebas di dalam tubuh. Radikal bebas saat ini lebih mengancam jiwa manusia karena polusi udara serta makanan berpengawet. Untuk memeranginya, maka konsumsi buah tin sangat dianjurkan karena bisa membantu menetralisir radikal bebas tersebut.

8. Meningkatkan Imunitas Tubuh
Karena bisa memerangi radikal bebas serta membunuh patogen dalam tubuh, maka kekebalan atau imunitas pun semakin meningkat. Salah satu olahan buah tin yang bisa dikonsumsi setiap hari untuk meningkatkan imunitas adalah selai atau manisan.

9. Memaksimalkan Diet
Karena mengandung lemak tidak jenuh, maka konsumsi buah tin akan bisa memaksimalkan diet seseorang. Tanpa harus terlalu banyak pantangan, ketika dijadikan kebiasaan maka buah yang satu ini memang bisa membawa banyak manfaat. Apalagi karena bisa melancaran pencernaan, maka toksin dalam tubuh dan lemak jahat pun bisa berkurang.

10. Mengobati Sesak Napas
Anak-anak sering mengalami sesak napas karena alergi maupun faktor lainnya. Untuk meminimalisirnya, maka gunakan buah tin yang diseduh atau dimakan langsung dalam keadaan segar. Akan lebih baik jika konsumsinya dilengkapi dengan madu atau jinten hitam dan propolis.

Tagged

About Tengku Badroden

Hobi jalan-jalan, lebih suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Mudah bosen kalau sedang melakukan sesuatu.

View all posts by Tengku Badroden →

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *