fbpx
Info Tentang Produk : Hub. 08222-0571-522 (Telp/SMS/WA) atau Kontak Kami

12 Manfaat Daun Seledri untuk Kesehatan Keluarga

Hampir semua orang Indonesia mengerti apa yang dimaksud dengan daun seledri. Bahan makanan yang satu ini memang cukup familiar, karena menjadi salah satu bumbu penyedap sekaligus penghias baik di main course maupun jajanan. Tidak hanya enak dan cantik, ternyata daun seledri juga mempunyai beragam manfaat untuk kesehatan sebagai berikut.

1. Antibiotik Alami
Antibiotik biasanya diberikan kepada seseorang dengan penyakit akibat infeksi. Dengan mengkonsumsi seledri, maka jumlah antibiotik alami yang dimasukkan ke dalam tubuh akan bertambah dan bisa membantu mempercepat penyembuhan penyakit tersebut.

2. Membantu Kalsium Cepat Terserap
Ada beberapa orang yang sering mengalami kurang kalsium, padahal sudah minum susu berkadar kalsium tinggi. Ternyata, masalah yang ditemui adalah kurang maksimalnya penyerapan kalsium. Jika mengalami problem kesehatan ini, maka perbanyaklah konsumsi daun seledri yang mudah pengolahannya sehingga bisa setiap hari dimakan atau diminum tanpa bosan.

3. Anti Radang
Radang yang terjadi pada tenggorokan atau bagian lainnya bisa menjalar menjadi penyakit lain. Karena seledri mempunyai kandungan kompleks yang bersifat anti radang, maka hal ini akan bisa membantu ketika masalah peradangan terjadi.

Baca:  7 Manfaat Jahe untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

4. Menyehatkan Organ Pencernaan
Salah satu organ pencernaan yang paling banyak dibantu oleh seledri adalah usus. Bagaimana tidak, endapan lemak dan kolesterol yang tidak bisa dikeluarkan oleh usus bisa menyebabkan penebalan dindingnya. Dengan menggunakan seledri maka penebalan tersebut bisa dikikis sehingga kondisi usus bisa lebih bersih dan sehat.

5. Melindungi Kesehatan Otot
Masalah yang sering muncul dan berhubungan dengan otot adalah keseleo atau salah urat. Problem kesehatan tersebut tidak bisa disepelekan. Mengapa demikian? Karena akibatnya bisa menjangkau ke masalah kesehatan lainnya.
Untuk itu, lindungi otot dan kelenturannya dari masalah di atas menggunakan daun seledri. Jika otot lebih lentur maka penyakit seperti salah urat dan keseleo akan berkurang. Tidak hanya itu, pembengkakan akibat olahraga terforsir atau berjalan terlalu jauh bisa hilang karena konsumsi daun seledri.

6. Menguatkan Tulang dan Sendi
Dengan penyerapan kalsium secara optimal, maka tulang dan sendi pun bisa semakin kuat. Jadi, ancaman osteoporosis bisa ditekan. Tidak hanya untuk orang berusia lanjut,tetapi pemuda dan orang dewasa pun bisa mengkonsumsi seledri untuk meningkatkan ketahanan tulang serta sendinya.

Baca:  Gunakan 5 Bahan Alami Ini untuk Menghilangkan Belang Pada Wajah Anda!

7. Membuang Kelebihan Minyak di Wajah
Para pemilik kulit berminyak pasti sering merasakan wajah tampak kusam, mudah berjerawat dan sulit mempertahankan make up karena keringat. Supaya kondisi kulit lebih stabil maka gunakan daun seledri yang dapat membuang kelebihan minyak di wajah jika dijadikan masker.

8. Menyeimbangkan Kadar Gula Darah
Daun seledri juga bisa membantu menghindarkan diri dari penyakit diabetes mellitus. Mengapa demikian? Karena jika seseorang mengkonsumsi daun ini maka kadar glukosa berlebih yang ada di darah akan diikat dan kemudian keluar dari tubuh.

9. Mencegah Penuaan Dini
Masalah penuaan dini kerap menjadi masalah tersendiri akibat polusi udara atau gaya hidup seseorang. Supaya bisa terhindar dari penuaan dini, maka manfaatkan kandungan vitamin kompleks dalam seledri untuk memperkecil kerutan.

10. Menekan Dehidrasi
Ketika tubuh kekurangan cairan elektrolit, maka konsumsilah daun seledri secara teratur. Jika diimbangi dengan minum air putih minimal 2 liter sehari maka dehidrasi pun bisa ditekan resikonya.

11. Menyehatkan Empedu
Dengan kandungan antioksidan yang tinggi, maka empedu yang lelah bekerja bisa disehatkan kembali. Caranya adalah dengan membersihkan racun yang ada di dalam tubuh.

Baca:  Ini Dia 5 Tips Menghilangkan Komedo Di Wajah

12. Menstabilkan Suhu Tubuh
Ketika demam, seseorang akan bisa menggigil dengan suhu tinggi. Jika dibiarkan, maka demam bisa membuat sel-sel dalam tubuh tidak seimbang. Oleh karena itu, segera konsumsi rebusan daun seledri untuk membantu menstabilkan suhu tubuh.

Related Post

7 Manfaat Jahe untuk Kesehatan yang Jarang Diketah... Jahe merupakan salah satu minuman yang ampuh untuk memberikan rasa hangat pada tubuh manusia. Pada saat cuaca sedang dingin, mungkin juga pada saat se...
Buktikan! Ini Dia 10 Manfaat Bersepeda Bagi Keseha... Bersepeda adalah kegiatan olahraga yang menyenangkan bagi para kalangan anak-anak, remaja, pemuda, maupun lanjut usia yang masih kuat mengayuh sepeda....
9 Manfaat Daun Pegagan untuk Kesehatan Tubuh Mungkin masyarakat Indonesia tidak semuanya mengetahui, apa sih daun pegagan itu? Sebenarnya, daun pegagan yang memiliki nama latin Centella Asiatica ...
Intip Apa Saja Manfaat Yoghurt Untuk Kesehatan Untuk orang jaman sekarang, yoghurt adalah sebuah camilan yang menyehatkan. Tidak salah memang, karena minuman ini memang memiliki banyak manfaat. Yog...
Manfaat Jeruk Bali Bagi Kesehatan yang Jarang Dike... Dari awal munculnya, warga Indonesia berbondong-bondong ingin mencoba dan mengetahui rasa serta bentuk jeruk bali. Bahkan, sampai menanamnya sendiri d...
10 Manfaat Buah Leci untuk Kesehatan yang Wajib Di... Buah leci yang masuk dalam jenis tanaman “familia” atau larak-larakan (sapindaceae) ini merupakan salah satu tanaman yang banyak tumbuh subur dan bisa...
Cek Lagi, Sudahkah Anda Mendapatkan 12 Manfaat Pua... Puasa ternyata tidak hanya bisa meningkatkan keimanan seseorang, tetapi juga memberikan berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh. Apa saja manfaat itu? ...
7 Cara Menjaga Kesehatan Ginjal dengan Benar Ginjal merupakan salah satu organ dalam tubuh yang sangat vital fungsi dan perannya. Ginjal adalah organ tubuh yang berfungsi sebagai sistem ekskresi ...
Tagged

About

Hobi jalan-jalan, suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Mudah bosen kalau sedang melakukan sesuatu.

View all posts by →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *