fbpx
Info Tentang Produk : Hub. 08222-0571-522 (Telp/SMS/WA) atau Kontak Kami

Intip Apa Saja Manfaat Yoghurt Untuk Kesehatan

Untuk orang jaman sekarang, yoghurt adalah sebuah camilan yang menyehatkan. Tidak salah memang, karena minuman ini memang memiliki banyak manfaat. Yoghurt atau Yogurt ini tersedia dalam berbagai macam rasa buah yang menyegarkan. Terlepas dari apa rasanya, ternyata ada banyak sekali manfaat yoghurt untuk kesehatan. Berikut ini adalah 10 manfaat yoghurt untuk kesehatan:

1. Menjaga tulang tetap sehat
Dengan mengkonsumsi semangkuk yoghurt maka Anda bisa mendapatkan kalsium dan vitamin D dalam jumlah yang banyak. Kedua komponen ini sangat penting untuk menjaga kesehatan tulang. Kalsium yang terkandung dalam yoghurt ini bisa membantu menjaga kepadatan dan memperkuat tulang seumur hidup. Bisa disimpulkan bahwa dengan mengkonsumsi yoghurt maka bisa mencegah penyakit tulang seperti osteoporosis.

2. Mudah dicerna
Teksturnya yang lembut menyebabkan yoghurt mudah dicerna. Orang yang tidak bisa menerima laktosa karena alergi tetap bisa memakan yoghurt dan mendapatkan manfaat dari yoghurt tersebut. Hal ini dikarenakan yoghurt lebih mudah dicerna dibandingkan susu. Zat aktif yang hidup di dalam yoghurt akan menciptakan lactase yang berfungsi untuk meningkatkan penyerapan laktosa pada orang yang tidak bisa menerima laktosa.

3. Mengandung bakteri baik
Yoghurt memiliki kandungan kultur aktif dan hidup. Dari sini dapat disimpulkan bahwa ada probiotik yang hidup di saluran pencernaan Anda saat mengkonsumsi yoghurt. Probiotik ini tidak berbahaya, justru dia bisa menghilangkan semua mikroorganisme berbahaya yang menjadi penyebab kerusakan pada usus atau organ sistem pencernaan lain. Probiotik baik ini juga membantu fungsi kerja sistem pencernaan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh atau imunitas tubuh.

4. Membantu menurunkan tekanan darah tinggi
Tak hanya kalsium, yoghurt juga mengandung banyak kandungan kalium. Kandungan kalium yang ada di dalam yoghurt ini bisa membantu menurunkan tekanan darah dalam tubuh.

5. Baik untuk kesehatan kulit
Yoghurt memiliki kandungan asam laktat yang bisa membuat Anda memiliki kulit bersih dan mulus. Asam laktat yang ada di dalam yoghurt berfungsi sebagai exfoliator sehingga bisa membantu menyingkirkan sel-sel mati.

6. Mengandung berbagai jenis vitamin
Dengan mengkonsumsi satu porsi yoghurt, Anda akan mendapatkan berbagai nutrisi seperti kalium, fosfor, vitamin B5, seng, yodium dan riboflavin. Yoghurt juga memiliki banyak kandungan vitamin B12 yang memiliki fungsi untuk menjaga sel-sel darah merah dan menjaga fungsi kerja sistem saraf.

7. Meningkatkan kekebalan tubuh
Mengonsumsi yoghurt setiap hari dapat membantu menghasilkan kekebalan tubuh lebih tinggi. Probiotik yang ada juga membantu merangsang sel darah putih melawan infeksi dalam aliran darah.

8. Mengurangi risiko infeksi jamur
Ada sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa mengonsumsi yoghurt bisa mengurangi potensi infeksi jamur dalam organ intim wanita.

9. Meningkatkan kesehatan usus
Kultur aktif yang ada di dalam yoghurt bisa digunakan untuk membantu meringankan kondisi pencernaan, misalnya tidak bisa menerima laktosa, konstipasi, diare, kanker usus besar dan juga penyakit usus.

10. Membantu menurunkan berat badan
Ada sebuah studi yang dilakukan oleh International Journal of Obesity pada tahun 2005 yang mengatakan bahwa asupan kalsium melalui yoghurt bisa digunakan untuk membantu tubuh menggunakan lemak yang tersimpan sehingga tubuh bisa lebih ramping atau kurus.

Itulah 10 manfaat yoghurt untuk kesehatan. Ada banyak jalan yang bisa digunakan untuk menjaga kesehatan, namun tidak ada salahnya untuk mencoba berbagai macam cara agar bisa selalu sehat. Meminum yoghurt juga salah satu cara untuk menjaga kesehatan dengan enak karena rasa yoghurt juga tidak pahit seperti obat.

Tagged

About

Hobi jalan-jalan, lebih suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Mudah bosen kalau sedang melakukan sesuatu.

View all posts by →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *