Info & Permintaan Tambah Kategori : Hub. 08222-0571-522 (WA) atau Kontak Kami

Mbappe Sangat Kecewa Sekali Setelah Dihentikan Spanyol dan Gagal di Euro 2024

Kapten timnas Prancis, Kylian Mbappe, mengungkapkan kekecewaannya setelah Prancis kalah 1-2 dari Spanyol di semifinal Euro 2024. Mbappe, yang menjadi bintang utama tim, mengakui bahwa performa timnya tidak cukup baik untuk mencapai final.

“Kami tidak berbuat cukup banyak untuk mencapai final,” kata Kylian Mbappe kepada wartawan, seperti yang diberitakan oleh AFP. “Timnas Spanyol bermain lebih baik dari kami, mereka pantas maju ke final dan kami harus menerima kenyataan ini.”

Pada pertandingan tersebut, Mbappe memberikan assist untuk gol Randal Kolo Muani di menit kesembilan. Namun, timnas Spanyol mampu membalas dan mencetak dua gol dalam waktu empat menit di pertengahan babak pertama.

“Saya berambisi menjadi juara Eropa dan ingin sekali tampil baik di Euro. Sayangnya, saya tidak berhasil mewujudkannya. Sungguh mengecewakan,” ungkap Kylian Mbappe.

Prancis hanya mampu mencetak empat gol sepanjang turnamen Euro 2024 dan satu-satunya gol yang dicetak Mbappe berasal dari titik penalti. Hasil ini sangat kontras dengan performa mereka di Piala Dunia 2022 Qatar, di mana Mbappe mampu melesakkan delapan gol dari 16 gol Les Bleus.

Di akhir pertandingan, Mbappe nyaris menyamakan kedudukan ketika ia berhasil menerobos pertahanan dari sisi kiri lapangan dan berhadapan langsung dengan kiper Unai Simon. Namun sayang, tembakannya masih melambung di atas mistar gawang.

“Saya berhasil melewati bek lawan dengan baik. Saya pikir saya hanya perlu mencetak gol atau setidaknya mengarahkan bola ke gawang,” kata Mbappe. “Namun, tendangan itu melambung di atas mistar gawang. Itulah kenyataan pahit sepak bola. Kami kalah 1-2 dari Spanyol dan harus pulang.”

Selama pertandingan, Mbappe bermain dengan menggunakan masker pelindung wajah setelah hidungnya patah pada pertandingan pembuka melawan Austria. Namun, ia memutuskan untuk melepas masker tersebut saat semifinal karena merasa terganggu.

“Saya tidak bisa melihat dengan jelas dengan masker itu. Saya berbicara dengan dokter untuk mengetahui apakah saya bisa bermain tanpa masker tersebut,” kata Mbappe. “Dia meminta saya mengambil keputusan. Dan begitulah, saya bermain tanpa masker itu, dan saya tidak menyesalinya.”

Kekecewaan Mbappe dan seluruh timnas Prancis jelas terasa, namun mereka harus segera bangkit dan mempersiapkan diri untuk tantangan berikutnya. Euro 2024 menjadi pelajaran berharga bagi Les Bleus untuk kembali lebih kuat di masa depan.

Tagged

Bagikan postingan ini:

PinIt

About Ibnoe Vaiz

Hobi jalan-jalan, lebih suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Selalu semangat dalam melakukan sesuatu hehe :).

View all posts by Ibnoe Vaiz →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *