fbpx
Info Tentang Produk : Hub. 08222-0571-522 (Telp/SMS/WA) atau Kontak Kami

5 Manfaat Kayu Manis dan Madu untuk Kesehatan dan Kecantikan

Kayu manis dan madu adalah 2 jenis bahan masakan yang mempunyai ciri khas bau serta rasa memikat. Manisnya madu ditambah harumnya aroma kayu manis akan bisa membuat citarasa makanan semakin khas. Namun, dibalik rasanya yang lezat, ada berbagai manfaat kayu manis dan madu untuk kecantikan dan kesehatan yang perlu diketahui. Berikut adalah 5 ulasannya:

1. Membuat Setup Buah Menjadi Lebih Bergizi
Setup buah atau berbagai olahan sup buah bisa menjadi lebih bergizi jika ditambah dengan kayu manis dan madu. Caranya adalah dengan mengolah caramel gula yang akan dipakai untuk kuah setup atau sup buah dengan kayu manis geprek dan madu.

Kandungan gizi dan gula pada madu lebih tinggi dibandingkan dengan gula tebu. Komposisi ini tentu bisa mengurangi resiko terkena diabetes melitus dan kolesterol. Masalah obesitas pun bisa ditekan apabila madu digunakan untuk pengganti gula secara keseluruhan.

2. Masker dan Jus Kecantikan
Madu dan kayu manis bubuk bisa digunakan sebagai masker dan campuran berbagai macam jus untuk kecantikan. Gunakan masker madu dan kayu manis bubuk 2 kali sehari pada pagi dan malam sebelum tidur. Fungsi masker madu dan kayu manis adalah untuk meremajakan kulit dan meningkatkan elastisitas.

Baca:  9 Manfaat Daun Pegagan untuk Kesehatan Tubuh

Jus kecantikan yang bisa dibuat dari campuran madu dan kayu manis misalnya apel, pear, melon, semangka, atau strawberry. Selain bermanfaat untuk meremajakan kulit dan mencegah jerawat, jus ini juga bisa menangkal radikal bebas karena mengandung antioksidan tinggi. Minumlah secara rutin dengan campuran es yang bisa menambah selera.

3. Menstabilkan Metabolisme
Karena bernutrisi tinggi, maka metabolisme dalam tubuh akan meningkat pula. Tidak hanya sistem aliran darah yang menjadi lancar, tetapi seluruh sel dalam tubuh juga akan bisa memperoleh gizi dan makanannya. Hal ini sangat baik untuk kesehatan terutama metabolisme dan organ dalam.

4. Menyembuhkan Jerawat Meradang
Masalah jerawat meradang sering muncul akibat kurangnya vitamin C dan kolagen dari dalam tubuh. Kelebihan minyak serta protein yang didukung oleh tingkat stress dan polusi tinggi akan bisa semakin memperparah keadaan wajah. Oleh karena itu, gunakan kayu manis bubuk pada beberapa kesempatan untuk mencuci muka. Campurkan bersama sedikit air hangat.

Sementara itu, gunakan pula madu untuk mencerahkan kulit dan memperkecil pori-pori bekas jerawat meradang. Bopeng pada wajah juga bisa ditekan jumlahnya dengan menghidrasi wajah menggunakan madu.

Baca:  3 Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Tubuh

5. Mencerahkan Kulit
Siapa yang tidak ingin memiliki kulit cerah yang menawan? Tentunya, semua orang ingin menekan proses penuaan dini sehingga wajah juga tampak cerah serta putih alami. Cerahnya kulit sangat berkaitan dengan jumlah kolagen dalam tubuh.

Sebenarnya kolagen telah diproduksi sendiri oleh tubuh. Tetapi jumlahnya kian menurun dari tahun ke tahun karena berbagai faktor terutama usia. Jika ingin mencerahkan kulit yang kusam atau mengalami penuaan dini akibat kurangnya kolagen, maka manfaatkan campuran madu diseduh air hangat.

Seduhan madu tersebut akan lebih bermanfaat untuk kulit apabila dicampur dengan caramel yang telah direbus bersama dengan kayu manis geprek. Caranya cukup mudah, rebus kayu manis bersama air lalu tambahkan gula. Biarkan sampai semakin surut airnya. Lalu campurkan dengan madu.

Kebiasaan mengkonsumsi madu dan kayu manis sebagai pelengkap makanan atau minuman memang sangat baik. Tidak hanya untuk dikonsumsi, tetapi kedua bahan makanan tersebut juga bisa dimanfaatkan sebagai masker wajah. Bahkan jika dikemas dalam kapsul pun produk ini bisa menyembuhkan beberapa jenis penyakit.

Baca:  Penting! 11 Manfaat Daun Afrika untuk Kesehatan Jangan Dianggap Sepele

Related Post

Ini Dia 6 Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Sirsak adalah salah satu buah yang sering dijumpai di pasar ataupun swalayan. Buah tropis yang satu ini memiliki rasa yang unik dengan perpaduan asam ...
Cek Lagi, Sudahkah Anda Mendapatkan 12 Manfaat Pua... Puasa ternyata tidak hanya bisa meningkatkan keimanan seseorang, tetapi juga memberikan berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh. Apa saja manfaat itu? ...
Ternyata ini 8 Manfaat Jengkol untuk Kesehatan And... Anda penikmat jengkol? Atau justru sangat membenci makanan ini karena baunya? Ya, memang jengkol ini sangat terkenal dengan baunya yang membuat orang ...
5 Efek Buruk Penggunaan Susu Kental Manis Bagi Kes... Produk susu seringkali dianggap sehat untuk tubuh, tapi ternyata tidak semua jenis produk susu ini baik jika dikonsumsi setiap hari. Seperti susu kent...
Inilah 10 Manfaat Buah Tin Sebagai Obat Keluarga Buah tin adalah makanan yang cukup banyak diminati para pecinta kuliner. Apalagi sejak banyak informasi terkait kandungan gizi dari “buah dari surga” ...
Temukan 14 Manfaat Lemon untuk Kesehatan dengan Pe... Dengan rasanya yang asam, lemon sangat banyak digemari karena memberikan asupan vitamin C dalam jumlah besar. Tidak hanya bisa menyegarkan dan rasanya...
12 Manfaat Jeruk Nipis untuk Kesehatan dan Kecanti... Siapa sangka, jeruk nipis yang kecil dan bulat memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Tidak hanya untuk dikonsumsi, tetapi buah ber...
9 Cara Menjaga Kesehatan Mulut Agar Tak Bau Saat B... Bulan puasa adalah momen yang sangat ditunggu-tunggu para umat Islam untuk menjakankan ibadah. Namun, ada sebagian orang yang kondisi kesehatannya tid...
Tagged

About

Hobi jalan-jalan, suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Mudah bosen kalau sedang melakukan sesuatu.

View all posts by →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *