Info & Permintaan Tambah Kategori : Hub. 08222-0571-522 (WA) atau Kontak Kami

Galaxy Z Fold 6 Slim Akan Memiliki Layar Lebih Besar daripada Versi Standarnya

Acara Galaxy Unpacked Samsung pada 10 Juli mendatang akan memperkenalkan ponsel lipat terbarunya, yakni Samsung Galaxy Z Fold 6. Namun, ada rumor tentang varian yang lebih tipis dan lebih tinggi spesifikasinya dari Galaxy Z Fold 6. Meskipun perangkat tersebut belum akan muncul dalam beberapa minggu ke depan, laporan baru menunjukkan bahwa perangkat tersebut tidak sepenuhnya keluar dari gambaran.

Menurut TheElec, Samsung memang sedang mengerjakan versi yang lebih tipis dari Galaxy Z Fold 6 dan dilengkapi dengan layar yang lebih besar. Laporan tersebut mengklaim bahwa ponsel ini akan memiliki layar penutup 6,5 inci dan layar internal yang luas sekitar 8 inci – lebih besar dari layar Galaxy Z Fold 6 standar yang dikabarkan masing-masing berukuran 6,3 inci dan 7,6 inci.

Galaxy Z Fold 6 yang lebih tipis ini dilaporkan bahwa perangkat tersebut dijadwalkan akan meluncur pada kuartal keempat 2024, dengan produksi terbatas antara 400.000 hingga 500.000 unit. Ketersediaannya juga akan dibatasi, dengan China menjadi salah satu dari sedikit pasar yang dirumorkan.

Tujuan Samsung tampaknya adalah untuk menunjukkan kemampuan menciptakan ponsel lipat yang lebih tipis dibandingkan model saat ini. Namun, untuk mencapai profil yang lebih tipis ini dilaporkan telah mengorbankan dukungan S Pen, karena digitizer yang diperlukan untuk fungsi stylus telah dihilangkan.

Laporan TheElec juga menyebutkan spesifikasi yang lebih tinggi untuk varian tipis ini, tetapi spesifikasinya masih dirahasiakan. Rumor sebelumnya telah menunjukkan kemungkinan peningkatan kamera untuk Galaxy Z Fold 6 yang lebih tipis dibandingkan dengan Galaxy Z Fold 6 standar. Namun, laporan TheElec tidak mengonfirmasi hal ini.

Sebuah sumber dalam rantai pasokan Samsung menunjukkan bahwa pengembangan Galaxy Z Fold 6 yang lebih tipis dimulai pada Q1 2024. Mempertimbangkan siklus pengembangan Samsung yang biasanya berlangsung selama satu tahun untuk ponsel kelas atas, peluncuran yang tertunda dibandingkan dengan Galaxy Z Fold 6 standar sejalan dengan informasi ini.

Dengan layar yang lebih besar dan berpotensi memiliki spesifikasi yang lebih gahar, Galaxy Z Fold 6 yang lebih tipis diperkirakan akan memiliki harga yang lebih tinggi daripada versi standarnya. Strategi Samsung tampaknya menargetkan pengalaman ponsel lipat premium untuk pasar tertentu, sementara Galaxy Z Fold 6 standar melayani audiens yang lebih luas.

Tagged

Bagikan postingan ini:

PinIt

About Ibnoe Vaiz

Hobi jalan-jalan, lebih suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Selalu semangat dalam melakukan sesuatu hehe :).

View all posts by Ibnoe Vaiz →

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *