fbpx
Info Tentang Produk : Hub. 08222-0571-522 (Telp/SMS/WA) atau Kontak Kami

Wajib Tahu! 5 Manfaat Air Hujan Bagi Kesehatan Yang Perlu Dicoba Manfaatnya

Di negara tropis pasti akan mengalami musim hujan yang panjang dibandingkan daerah subtropis. Air hujan banyak dimanfaatkan orang-orang untuk beberapa aspek, seperti untuk tanaman, listrik, bahkan kesehatan. Pemanfaatan air hujan ini memiliki dampak yang baik untuk kesehatan Anda, diantaranya adalah:

1. Bermanfaat untuk kesuburan wanita
Pasti setiap wanita yang sudah menikah ingin segera memiliki keturunan agar meramaikan kehidupan rumah tangga. Bagi Anda yang mungkin belum memiliki keturunan, bisa melakukan terapi air hujan. Hal ini sudah banyak dilakukan terutama oleh terapi-terapi yang menyertakan bahan alami dan sumber alam yang baik untuk kesehatan. Anda dapat melakukan terapi di bawah air hujan, tapi jangan terlalu sering untuk melakukannya agar tidak mengganggu kesehatan Anda.

2. Menghilangkan stres
Bermain di bawah hujan ternyata baik untuk kesehatan Anda. Air hujan akan membuat Anda rileks dan tenang, ini karena air hujan yang turun dan jatuh ke kepala lalu ke seluruh tubuh akan membuat tubuh menjadi lebih segar dan stres Anda akan hilang sejenak. Manfaat ini sama dengan yang Anda dapatkan ketika mandi menggunakan shower.

Baca:  Inilah 8 Manfaat Timun Suri yang Baik untuk Kesehatan

3. Menambah energi Anda
Ternyata air hujan bisa menambah energi Anda untuk beraktifitas seharian. Sering kali kita mengira bahwa dengan berhujan-hujanan Anda akan jatuh sakit, memang hal itu bisa terjadi jika Anda melakukannya terlalu sering, tapi hujan bisa menambah energi Anda juga. Selain langsung merasakan air hujan turun pada tubuh Anda, bisa juga dengan cara menampung air hujan ke dalam baskom atau penampungan air lainnya, kemudian minum air hujan tersebut secara rutin, maka energi Anda untuk beraktifitas seharian akan bertambah dan tidak mudah lelah.

4. Menyegarkan kulit
Begitu banyak manfaat yang bisa didapatkan dari air hujan, salah satunya adalah menyegarkan kulit. Seringkali kita memiliki banyak masalah dengan kulit, karena kulit merupakan bagian tubuh terluar yang sering langsung terkena debu atau sinar UV sehingga jika tidak dirawat dengan baik akan banyak menimbulkan masalah. Air hujan ini setidaknya bisa menyegarkan kulit yang seharian sudah terkena debu dan polusi lainnya. Mandi air hujan pun bisa menyegarkan kulit karena rasa dingin yang ada dalam air hujan.

Baca:  5 Efek Buruk Penggunaan Susu Kental Manis Bagi Kesehatan

5. Rambut bersinar
Siapa yang tidak ingin memiliki rambut sehat dan bersinar? Setiap wanita pasti menginginkan rambut bersinar nan sehat itu. Anda bisa mendapatkan rambut yang bersinar cukup dengan air hujan, disamping perawatan yang biasa Anda lakukan. Caranya selain langsung untuk berhujan-hujanan, Anda dapat juga menampung air hujan ke dalam wadah, lalu siram air hujan ke rambut Anda seperti sedang keramas. Jika Anda melakukannya secara rutin maka rambut akan bersinar dan impian Anda untuk mendapatkan rambut indah pun akan terwujud.

Tagged

About Tengku Badroden

Hobi jalan-jalan, lebih suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Mudah bosen kalau sedang melakukan sesuatu.

View all posts by Tengku Badroden →

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *