fbpx
Info Tentang Produk : Hub. 08222-0571-522 (Telp/SMS/WA) atau Kontak Kami

8 Tips Atasi Rambut Bercabang

Rambut adalah mahkota. Setiap perempuan pasti mengamini kalimat tersebut. Rambut yang indah dan sehat merupakan mahkota kebanggaan para perempuan. Tapi bagaimana jadinya jika rambut tersebut rusak atau bercabang?, seringkali rambut yang rusak dan bercabang ini membuat Anda pusing dan menjadi tidak percaya diri. Jika rambut sudah terlanjur bercabang, jangan terlalu khawatir. Anda bisa melakukan beberapa perawatan rambut untuk memulihkan kembali kondisi rambut menjadi sehat dan indah. Berikut ini delapan tips mengatasi rambut yang bercabang

1. Potong rambut secara berkala
Ada beberapa perempuan yang menyukai gaya rambut panjang karena terlihat feminim, ada juga yang lebih memilih berambut pendek agar tidak direpotkan dalam aktifitas sehari-hari. Mungkin untuk rambut pendek masalah bercabang ini jarang ditemui, berbeda dengan rambut panjang dimana usia rambut yang sudah lama rentan dengan berbagai masalah seperti bercabang. Untuk itu potonglah rambut Anda secara berkala, cukup beberapa sentimeter saja agar rambut yang lama terbuang dan digantikan oleh rambut yang baru.

Baca:  Penting! 15 Manfaat Buah Langsat Untuk Kesehatan

2. Rajin melakukan perawatan rambut
Perawatan rambut tidak harus selalu pergi ke salon. Kalau Anda terlalu malas untuk pergi ke salon, Anda hanya perlu melakukannya di rumah dengan produk perawatan rambut yang biasa Anda gunakan. Dimulai dari keramas minimal tiga kali seminggu dan melakukan treatment lanjutan seperti masker rambut atau creambath.

3. Perbanyak minum air putih
Hal yang sangat mudah dilakukan untuk menjaga kesehatan rambut Anda hingga terhindar dari rambut bercabang adalah rutin meminum air putih setiap harinya. Konsumsi air putih yang cukup akan membantu perawatan dari dalam tubuh sehingga kelembapan rambut akan terjaga dan tidak bercabang.

4. Konsumsi makanan bernutrisi
Lagi-lagi pola makan sehat akan menyelamatkan Anda dari segala macam masalah, termasuk kondisi rambut bercabang. Makanan yang bernutrisi ini bisa membantu memberikan rambut nutrisi yang cukup, terlebih untuk makanan yang kaya akan protein, seperti telur, kacang almond, dada ayam, yogurt, susu, ikan, dll.

5. Cara menyisir rambut
Banyak dari Anda yang mengabaikan cara menyisir rambut dan mengeringkan rambut setelah keramas. Agar rambut tidak mudah bercabang, maka anda cukup menyisirnya dengan halus dan perlahan. Hindari menyisir secara kasar dan menggosok-gosokkan handuk untuk mengeringkan rambut karena akan membuat rambut pecah-pecah serta bercabang.

Baca:  8 Tips Mengatasi Batuk dan Pilek dengan Bahan-Bahan Alami

6. Minimalkan penggunaan bahan kimia
Yang dimaksud penggunaan bahan kimia ini seperti produk cat rambut, spray rambut dan rebonding rambut. Bahan-bahan yang mengandung kimia tersebut akan menghilangkan nutrisi dan kelembapan rambut Anda sehingga mudah kering dan bercabang.

7. Lindungi rambut anda dari sinar matahari
Untuk Anda yang banyak memiliki aktifitas di luar ruangan terlebih jika cuaca sedang panas, maka Anda harus waspada. Rambut yang terlalu banyak terpapar sinar matahari akan mudah rusak dan mengakibatkan bercabang.

8. Gunakan serum atau vitamin rambut
Untuk tetap menjaga kelembapan rambut dari luar, gunakan serum atau vitamin rambut yang cocok dengan kondisi rambut Anda sampai ke ujung rambut. Sehingga rambut akan terhindar dari kondisi bercabang.

Setelah mendapatkan delapan macam cara mengatasi rambut bercabang ini Anda tidak perlu khawatir lagi. Perawatan dari dalam maupun luar bisa Anda lakukan untuk mencegah maupun memperbaiki rambut bercabang. Dapatkan kembali mahkota Anda yang sehat dan indah sehingga Anda menjadi percaya diri dalam segala aktifitas yang dilakukan sehari-hari. Selamat mencoba!

Tagged

About Tengku Badroden

Hobi jalan-jalan, lebih suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Mudah bosen kalau sedang melakukan sesuatu.

View all posts by Tengku Badroden →

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *