fbpx
Info Tentang Produk : Hub. 08222-0571-522 (Telp/SMS/WA) atau Kontak Kami

Gunakan 5 Bahan Alami Ini untuk Menghilangkan Belang Pada Wajah Anda!

Apa jadinya jika wajah Anda belang? Pasti sangat mengganggu dan membuat Anda stres bukan? Sebagai perempuan pasti Anda ingin penampilan yang maksimal dan memiliki kulit wajah yang sehat, karena wajah bisa menjadi kesan pertama ketika Anda bertemu dengan orang-orang. Jika wajah Anda belang mungkin akan mengurangi rasa percaya diri Anda. Tak perlu khawati dulu! Anda bisa melakukan perawatan dengan bahan alami secara rutin untuk menghilangkan belang pada wajah Anda, berikut ini 5 bahan alami yang bisa Anda gunakan,

1. Lemon
Lemon sudah lama menjadi bahan alami untuk perawatan kulit wajah. Selain kegunaannya untuk memutihkan, mengurangi minyak dan mencegah jerawat, lemon juga bisa digunakan untuk menghilangkan belang pada wajah Anda. Lemon menjadi bahan alami yang baik untuk wajah karena mengandung vitamin C dan asam sitrat yang sehat untuk kulit.

Anda bisa menggunakan lemon ini dengan memerasnya dan mengoleskannya pada wajah. Tunggu hingga kering, kemudian bilas dengan menggunakan air hangat, hindari mengoleskan di area mata. Jika sudah bersih, tambahkan pemakaian pelembab atau tabir surya agar hasilnya maksimal, terus ulangi secara rutin.

2. Kunyit
Mungkin Anda familiar dengan kunyit sebagai salah satu bumbu dapur yang sering digunakan. Kunyit juga menjadi bahan olahan dari jamu yang banyak khasiat. Tapi, kunyit pun bisa digunakan sebagai bahan alami kecantikan wajah, seperti mengatasi masalah belang di wajah Anda. Caranya dengan membubukan kunyit dan campur dengan jeruk nipis atau air lemon. Campur dengan rata dan bentuk menjadi pasta. Oleskan pada wajah dengan menghindari area mata selama 30 menit kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan secara berulang dua kali dalam seminggu.

3. Lidah Buaya
Lidah buaya menjadi bahan alami selanjutnya yang bisa digunakan untuk belang di wajah Anda. Tidak hanya belang yang disebabkan aktivitas Anda di luar ruangan, tapi juga penyakit kulit lain seperti dompo dan masih banyak lagi. Anda cukup mengambil sebatang atau dua batang daun lidah buaya dan potong lalu ambil gel atau dagingnya. Oleskan pada wajah secara merata dan tunggu hingga 20 menit lalu bersihkan dengan air bersih. Anda bisa melakukannya sebanyak dua sampai tiga kali dalam seminggu.

4. Tomat
Gunakan tomat sebagai salah satu solusi Anda untuk kulit belang. Tomat ini memiliki kandungan yang bisa mencerahkan dan mengangkat sel-sel kulit mati sehingga menjadi solusi untuk wajah belang Anda. Selain menghilangkan belang, tomat juga bisa mengencangkan kulit Anda. Jika Anda akan menggunakan tomat, jus terlebih tanpa tambahan apapun atau ambil bagian airnya kemudian oleskan pada wajah. Diamkan selama 10-15 menit dan bilas hingga bersih.

5. Kentang
Pasti banyak dari Anda yang menyukai kentang, apalagi jika kentang ini digoreng dan dilumuri saus. Daripada memakannya dan menyebabkan lemak dalam tubuh Anda, ada baiknya jika Anda menggunakan kentang untuk mengatasi wajah belang.

Cara mengaplikasikan kentang pun sangat mudah. Anda hanya tinggal memotongnya terlebih dahulu menjadi dua atau beberapa potongan kecil, kemudian gosokkan pada area belang di wajah Anda atau seluruhnya. Anda juga bisa menghaluskan kentang terlebih dahulu dengan cara diblender, digiling ataupun diparut. Lalu oleskan kentang tadi pada area wajah sambil memberikan pijatan ringan dan lembut, diamkan 15-30 menit dan basuh dengan air bersih. Anda bisa melakukannya secara rutin.

Tagged

About Tengku Badroden

Hobi jalan-jalan, lebih suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Mudah bosen kalau sedang melakukan sesuatu.

View all posts by Tengku Badroden →

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *