fbpx
Info Tentang Produk : Hub. 08222-0571-522 (Telp/SMS/WA) atau Kontak Kami

8 Manfaat Buah Kurma untuk Kesehatan Anda

Buah kurma yang disunnahkan oleh Nabi untuk kita makan merupakan tanaman palma atau areacaceae. Buah kurma yang berwarna coklat terang sampai coklat gelap bahkan tak jarang hampir berwarna hitam ini memiliki pohon berukuran 15-25 m. Buah kurma sendiri memiliki banyak vitamin dan mineral sehingga tak salah Nabi menyuruh kita untuk mengkonsumsi buah sehat ini. Setiap 100 gram buah kurma bisa mengandung vitamin C dan energi sebanyak 230 kcal atau 960 kJ. Berikut delapan manfaat buah kurma untuk kesehatan tubuh Anda.

1. Memiliki serat yang tinggi
Buah-buahan yang memiliki serat tinggi tentunya baik untuk menjaga kesehatan tubuh, termasuk buah kurma. Bisa dibayangkan jika kekurangan serat pada tubuh akan mengganggu kesehatan hingga mudah sakit, untuk itu konsumsi buah kurma yang cukup atau buah-buah berserat tinggi lainnya baik untuk kesehatan tubuh.

2. Meningkatkan kekuatan kongnitif seseorang
Kekuatan kognitif sama dengan kesehatan tubuh. Buah kurma ini bisa meningkatkan daya ingat dan kemampuan kongnitif karena dapat menangkal stress oksidatif dan peradangan lain di sel-sel otak.

3. Melancarkan buang air kecil
Terkadang orang mengalami sembelit karena sering menahan untuk buang air kencing atau karena mereka memang mengalami gangguan dengan kandung kemihnya. Nutrisi yang terkandung dalam buah kurma ini ampuh untuk melancarkan buang air kecil sehingga disarankan untuk mengkonsumsi lima buah kurma dalam sehari agar terhindar dari sembelit.

4. Menaikkan berat badan
Untuk Anda yang susah untuk mendapatkan berat badan ideal meski sudah makan banyak dan melakukan berbagai cara, mungkin Anda patut mencoba untuk rutin mengkonsumsi buah kurma. Kalori dalam buah kurma ini sangat baik untuk meningkatkan berat badan secara alami karena mengandung 3000 kalori.

5. Menurunkan kolestrol
Bagi Anda yang memiliki kolestrol tinggi bisa mencoba untuk mengkonsumsi kurma, karena kurma tidak memiliki lemak. Dengan mengkonsumsi kurma setiap harinya akan menurunkan kolestrol secara berkala. Kandungan iron dan serat yang ada pada kurma pun bisa menjaga kadar kolestrol dalam tubuh.

6. Mengatasi alergi
Sulfur baik untuk mengatasi alergi, dan kurma memiliki kandungan sulfur di dalamnya. Hal ini baik untuk mengatasi alergi yang dialami oleh seseorang. Jika Anda mengalami alergi maka tak usah pusing untuk meredakan alergi tersebut, tinggal mengkonsumsi buah kurma maka alergi Anda bisa teratasi.

7. Baik untuk kesehatan mata
Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan buah dan sayuran yang bisa menjaga kesehatan mata seperti wortel dan tomat. Maka kurma juga bisa menjaga kesehatan mata anda dari kerusakan. Ini merupakan berita baik untuk Anda yang kurang suka mengkonsumsi wortel karena rasanya, Anda bisa beralih mengkonsumsi kurma dengan rasa yang manis dan enak.

8. Baik untuk ibu hamil
Permasalahan yang sering dialami oleh ibu hamil adalah susah buang air besar dan wasir. Ingat bahwa kurma mengandung serat tinggi yang baik untuk pencernaan bukan?, selain itu kurma juga mencegah pembentukan wasir dalam tubuh sehingga baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Kurma yang bisa menjaga energi tubuh dan membantu kita agar tidak mudah lelah pun sangat baik untuk ibu hamil, karena ibu hamil banyak menguras energi untuk menopang bayi dalam kandungannya.

Masih banyak lagi manfaat dari buah kurma untuk kesehatan tubuh kita, mulai dari kesehatan kulit dan rambut. Maka tak salah jika kita mulai mengkonsumsi buah kurma secara rutin karena khasiatnya yang banyak bagi kesehatan tubuh kita.

Tagged

About

Hobi jalan-jalan, lebih suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Mudah bosen kalau sedang melakukan sesuatu.

View all posts by →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *