fbpx
Info Tentang Produk : Hub. 08222-0571-522 (Telp/SMS/WA) atau Kontak Kami

16 Manfaat Bawang Dayak Untuk Kesehatan Tubuh

Pernahkah Anda mendengar tentang bawang Dayak? Bawang ini memiliki bentuk yang hampir mirip dengan bawang merah. Ternyata, ada banyak sekali manfaat bawang Dayak untuk kesehatan. Berikut ini adalah beberapa manfaat bawang Dayak untuk kesehatan:

1. Melancarkan Peredaran Darah
Bawang Dayak memiliki kandungan senyawa karbohidrat yang mengandung glikosida sehingga bisa memperlancar peredaran darah dalam tubuh. Untuk orang yang memiliki penyakit diabetes, bawang Dayak ini bisa menetralkan kadar gula darah dalam tubuh.

2. Melancarkan Metabolisme
Bawang Dayak juga memiliki kandungan alkaloid sehingga bisa memperlancar sistem metabolisme dalam tubuh.

3. Memperbaiki Sistem Pernafaasan
Untuk Anda yang memiliki penyakit pernafasan, bawang Dayak ini bisa membantu meningkatkan suhu tubuh. Hal ini berpengaruh pada pembuangan lendir saat batuk sehingga gangguan pernafasan bisa dikurangi.

4. Menjaga Organ Reproduksi Wanita
Tidak hanya itu, bawang Dayak ini juga bisa digunakan untuk mencegah keputihan, memperlancar datang bulan, mengatasi rasa sakit saat datang bulan dan juga untuk membersihkan area organ intim.

Baca:  Penting! 7 Manfaat Timun Untuk Kesehatan Yang Wajib Diketahui

5. Melancarkan ASI
Untuk ibu menyusui, ada baiknya untuk mengkonsumsi bawang Dayak karena bisa membantu melancarkan ASI untuk bayi.

6. Menguatkan Tulang
Bawang Dayak memiliki banyak kandungan kalsium dan mineral sehingga bisa menguatkan tulang dalam tubuh. Bawang ini bisa dikonsumsi oleh segala macam rentang usia.

7. Mengobati Penyakit Amandel
Amandel ini bisa dihilangkan dengan operasi, tapi ternyata amandel ini juga bisa dihilangkan dengan mengkonsumsi bawang Dayak.

8. Menyembuhkan Sakit Perut
Nyeri di perut juga bisa dihilangkan dengan mengkonsumsi bawang Dayak secara rutin.

9. Menyembuhkan Flu
Bawang Dayak ini bisa digunakan untuk menyembuhkan flu secara alami. Tidak perlu terus menerus mengkonsumsi obat untuk mengobati penyakit flu.

10. Menyembuhkan Penyakit Hepatitis
Bawang dayak bukan sekedar dapat menyembuhkan penyakit yang ringan saja, namun dapat juga menyembuhkan penyakit kritis seperti penyakit kuning atau hepatitis.

11. Menaikkan Daya Tahan Tubuh
Kandungan vitamin C serta anti-oksidan yang ada pada bawang dayak ini bisa membantu menaikkan ketahanan tubuh Anda.

Baca:  Beberapa Khasiat Minyak Zaitun untuk Kesehatan

12. Membantu Menghindari Kanker Serta Tumor
Kandungan anti-oksidan yang tinggi pada bawang dayak bisa digunakan untuk menghindari kanker dan juga tumor dalam tubuh.

13. Membersihkan Tubuh Dari Bakteri
Bawang dayak mempunyai kandungan anti bakteri yang begitu baik untuk membantu tubuh anda melawan bakteri pemicu penyakit. Diluar itu, kandungan anti bakteri aktif dapat juga membersihkan tubuh anda dari bakteri.

14. Mencegah Perkembangan Bakteri, Virus serta Mikroba
Bawang Dayak juga bisa mencegah perkembangan bakteri dan virus di dalam tubuh. Jika ada terlalu banyak bakteri dan virus, maka kesehatan tubuh juga bisa terganggu dan tidak bisa beraktifitas dengan baik.

15. Mencegah Terjadinya Peradangan
Bawang dayak dapat menolong mencegah terjadinya peradangan pada tubuh. Yang umum menyerang badan di bagian tenggorokan, lambung, serta usus.

16. Mengobati Asam Urat
Jika Anda memiliki masalah asam urat, lebih baik untuk mengkonsumsi bawang Dayak ini daripada mengkonsumsi obat kimia yang belum tentu menyembuhkan.

Itulah beberapa manfaat bawang Dayak untuk kesehatan. Memang tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi obat kimia, namun lebih baik untuk memilih obat yang berasal dari alam sehingga tidak terlalu banyak efek samping yang ditimbulkan di kemudian hari. Bawang Dayak ini bisa dikonsumsi jika dicampur dengan masakan atau direbus dengan minuman. Niatkan semua untuk kesehatan dan bisa saja kesehatan Anda menjadi lebih baik.

Baca:  Cek Lagi, Sudahkah Anda Mendapatkan 12 Manfaat Puasa Bagi Kesehatan Ini?

Related Post

Beberapa Manfaat Bekam Untuk Kesehatan yang Wajib ... Bekam adalah metode pengobatan dengan cara mengeluarkan darah statis (darah kental) yang mengandung toksin dari dalam tubuh manusia. Berbekam dengan c...
Bukan Sekadar Pemanis, Inilah Manfaat Gula Aren As... Gula aren merupakan salah satu bahan masakan yang wajib ada. Gula aren pun juga adalah bahan penting untuk pembuatan rujak, gado-gado, sambal pecel, k...
10 Manfaat Kayu Secang Untuk Kesehatan yang Perlu ... Kayu secang adalah tanaman obat yang juga sering dibuat campuran masakan. Selain rasanya yang enak, kayu secang juga mempunyai aroma khas yang membuat...
Beberapa Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan dan Ca... Siapa yang suka buah sirsak? Rasa buah ini sedikit asam dengan daging buah yang kenyal, tetapi sangat menyegarkan bagi tubuh. Dan sekarang sudah tidak...
5 Cara Menjaga Kesehatan Mata agar Tetap Sehat Anda pastinya tahu ungkapan ini: “Mencegah lebih baik daripada mengobati”. Ini memang betul dan sangatlah mutlak dalam segala hal. Kesehatan merupakan...
Penting! Ini 7 Manfaat Kopi Bagi Kesehatan Yang Ti... Siapa yang tak tahu kopi? Minuman favorit di kalangan semua orang, dari wanita sampai pria, dari remaja sampai orang tua. Walaupun sudah banyak yang m...
Temukan 14 Manfaat Lemon untuk Kesehatan dengan Pe... Dengan rasanya yang asam, lemon sangat banyak digemari karena memberikan asupan vitamin C dalam jumlah besar. Tidak hanya bisa menyegarkan dan rasanya...
Penting! 7 Manfaat Timun Untuk Kesehatan Yang Waji... Timun atau mentimun merupakan jenis labu-labuan yang merupakan tumbuhan yang menghasilkan buah yang dapat dimakan. Mentimun dapat ditemukan di berbaga...
Tagged

About

Hobi jalan-jalan, suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Mudah bosen kalau sedang melakukan sesuatu.

View all posts by →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *