fbpx
Info Tentang Produk : Hub. 08222-0571-522 (Telp/SMS/WA) atau Kontak Kami

Temukan 14 Manfaat Lemon untuk Kesehatan dengan Pengolahan Sederhana

Dengan rasanya yang asam, lemon sangat banyak digemari karena memberikan asupan vitamin C dalam jumlah besar. Tidak hanya bisa menyegarkan dan rasanya unik, berikut ini adalah 14 manfaat lemon untuk kesehatan yang bisa diolah dengan cara sederhana.

1. Mencegah Tertular Flu
Karena banyak mengandung vitamin C, maka lemon bisa sangat membantu mencegah tertular flu. Virus influenza memang kerap menyerang karena mudah menular melalui udara. Oleh karena itu, jika di sekitar Anda ada yang sakit flu maka cegahlah dengan konsumsi lemon.

2. Melunturkan Lemak
Kandungan asam dalam lemon mampu menurunkan kadar lemak di dalam tubuh. Seperti ketika membersihkan piring berlemak dengan bantuan lemon, kelebihan zat ini dalam tubuh bisa dilunturkan dengan lemon.

3. Melancarkan Pencernaan
Jika diminum secara rutin dengan seduhan air hangat atau teh, maka pencernaan seseorang akan lebih lancar. Mengapa demikian? Karena kandungan asam dari lemon bersifat baik dan bisa meningkatkan enzim di dalam organ pencernaan untuk melakukan sistem kimiawi dalam tubuh.

Baca:  5 Manfaat Kayu Manis dan Madu untuk Kesehatan dan Kecantikan

4. Menyehatkan Mata
Tidak hanya mengandung vitamin C, lemon juga kaya akan vitamin A dan air. Dengan kandungan yang komplit tersebut, maka konsumsi lemon juga bisa menyehatkan mata serta mengobati mata lelah.

5. Mengencangkan Kulit
Ada 2 kebutuhan kulit yang bisa dipenuhi oleh lemon. Yang pertama adalah vitamin C, sedangkan yang kedua yaitu air. Dehidrasi pada kulit bisa menyebabkan keriput. Ditambah lagi kekurangan vitamin C akan mengurangi kekenyalan kulit.

6. Mencegah Penuaan Dini
Penuaan dini yang terjadi bisa mengurangi rasa percaya diri. Oleh karena itu, gunakan lemon sebagai masker untuk bisa membuat elastisitas kulit bertambah dan mencerahkannya.

7. Melembapkan Wajah
Karena mengandung banyak air, maka lemon akan bisa semakin melembapkan wajah. Untuk melembapkan wajah, lemon bisa dikonsumsi langsung atau diolah menjadi masker.

8. Mengatasi Kaki Pecah-Pecah
Kaki pecah-pecah bisa diakibatkan oleh kutu air atau sering berjalan tanpa alas kaki di bawah terik matahari. Intinya, kulit kaki mengalami dehidrasi.

9. Menghilangkan Ketombe
Masalah ketombe bisa diselesaikan dengan menggunakan masker rambut dari lemon. Kandungan anti bakteri yang ada dalam sari lemon bisa membuat ketombe berkurang dan hilang secara berkala.

Baca:  Ini Dia 5 Manfaat Buah Naga yang Perlu Anda Tahu!

10. Menghaluskan Kulit Kapalan
Kulit kapalan juga diakibatkan oleh kurangnya asupan air. Jadi, selain menggunakan hand body lotion maka panderita kapalan bisa mengoleskan potongan lemon pada bagian yang menebal untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan permukaan kulit.

11. Menurunkan Kadar Kolesterol Darah
Kolesterol dalam darah bisa memicu terjadinya berbagai jenis penyakit seperti jantung, stroke, dan ginjal. Untuk mengatasinya, sering-seringlah minum air rebusan seledri yang kemudian ditunggu sampai hangat dan ditambah lemon. Jangan merebus air lemon karena vitamin C nya bisa habis.

12. Meningkatkan Produktifitas
Karena imunitas yang tinggi, maka produktifitas seseorang pun juga akan bertambah. Hal inilah yang menyebabkan vitamin C dalam lemon mampu membooster produktifitas serta stamina untuk bekerja.

13. Menghangatkan Badan
Jika dicampur dengan madu dan jahe atau teh, maka lemon bisa membantu menghangatkan tubuh. Seduhan air lemon hangat tidak hanya bisa membuat tubuh meningkat suhunya tetapi juga merelaksasi pikiran.

14. Menu MPASI yang Recommended
Bagi para ibu yang memiliki anak dengan usia baru menginjak 6 sampai 12 bulan, maka menu lemon adalah jenis MPASI yang recommended. Hal ini disebabkan oleh rasanya yang asam. Selain kandungan gizinya tinggi, lemon juga bisa membantu anak mengenali berbagai macam rasa.

Baca:  7 Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan

Related Post

9 Manfaat Daun Pegagan untuk Kesehatan Tubuh Mungkin masyarakat Indonesia tidak semuanya mengetahui, apa sih daun pegagan itu? Sebenarnya, daun pegagan yang memiliki nama latin Centella Asiatica ...
5 Tips Cara Menjaga Kesehatan Organ Reproduksi Kesehatan adalah sesuatu hal yang mahal. Anda harus menjaga semua organ tubuh dengan baik. Salah satu contoh organ yang paling penting untuk dijaga ad...
Awas! 8 Bahaya Tidur Mendengkur Bagi Kesehatan Kit... Semua orang memiliki kebiasaan tersendiri ketika tidur. Salah satunya adalah mendengkur. Mendengkur memang sangat mengganggu karena suaranya bisa jadi...
Wajib Tahu! 5 Manfaat Air Hujan Bagi Kesehatan Yan... Di negara tropis pasti akan mengalami musim hujan yang panjang dibandingkan daerah subtropis. Air hujan banyak dimanfaatkan orang-orang untuk beberapa...
5 Manfaat Kayu Manis dan Madu untuk Kesehatan dan ... Kayu manis dan madu adalah 2 jenis bahan masakan yang mempunyai ciri khas bau serta rasa memikat. Manisnya madu ditambah harumnya aroma kayu manis aka...
12 Manfaat Daun Seledri untuk Kesehatan Keluarga Hampir semua orang Indonesia mengerti apa yang dimaksud dengan daun seledri. Bahan makanan yang satu ini memang cukup familiar, karena menjadi salah s...
9 Manfaat Pare untuk Kesehatan dan Kecantikan Mungkin dari sebagian besar masyarakat, khususnya anak muda sangat tidak menyukai sayuran yang namanya pare. Orang-orang ini tidak menyukainya karena ...
6 Manfaat Daun Ciplukan untuk Kesehatan Masyarakat Indonesia pasti sering menjumpai berbagai jenis tanaman, diantaranya adalah yang tumbuh dengan sendirinya di semak-semak. Tempatnya yang te...
Tagged

About

Hobi jalan-jalan, suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Mudah bosen kalau sedang melakukan sesuatu.

View all posts by →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *