fbpx
Info Tentang Produk : Hub. 08222-0571-522 (Telp/SMS/WA) atau Kontak Kami

Lakukanlah 5 Tips ini untuk Menurunkan Berat Badan Anda Secara Alami

Berat badan terkadang menjadi masalah jika sudah dalam kondisi berlebih dalam artian berat badan ideal Anda sudah terlampaui sehingga mengalami kegemukan yang menjadikan risiko Anda terkena obesitas atau berat badan berlebih yang juga bisa mendatangkan berbagai penyakit berbahaya di dalam tubuh Anda. Selain itu, untuk wanita termasuk Anda, berat badan sangatlah sensitif karena badan yang gemuk akan menurunkan percaya diri dan penampilan Anda. Untuk itu banyak wanita yang melakukan diet untuk menurunkan berat badan. Agar tidak berdampak buruk pada kesehatan, maka penurunan berat badan ini harus dilakukan secara benar dan sehat bisa juga dilakukan secara alami tanpa obat-obatan untuk diet, berikut ini beberapa cara atau tips untuk menurunkan berat badan Anda secara alami.

1. Lebih banyak mengonsumsi makanan berserat tinggi
Kebiasaan Anda yang sering mengonsumsi makanan cepat saji atau junk food ini sangatlah tidak baik untuk kesehatan dan bisa menyebabkan kegemukan atau obesitas pada tubuh Anda sehingga harus dihindari. Gantikan makanan cepat saji itu dengan makanan yang mengandung serat tinggi agar berat badan Anda turun secara alami. Makanan serat tinggi seperti buah dan sayur akan sangat membantu dalam program diet Anda, makanan serat tinggi akan bisa dicerna langsung dalam tubuh dan melancarkan pencernaan Anda, serta menyehatkan sistem perncernaan.

2. Kurangi porsi makan Anda
Jika sehari-hari porsi makan Anda termasuk besar atau banyak, maka kurangi porsi makan Anda terutama porsi makanan karbohidrat dan lemak yang bisa menyebabkan berat badan naik. Menurunkan berat badan bukan berarti Anda tidak boleh makan, tapi hanya perlu mengurangi porsi makan Anda yang semula menjadi setengah atau tiga perempatnya. Makan dibutuhkan untuk mendapatkan energi bagi tubuh sehingga Anda bisa beraktifitas dengan baik selama sehari, dan dengan makanan yang bergizi dan bernutrisi bisa mencegah Anda dari kegemukan.

3. Olahraga
Satu cara yang sangat baik selain mengatur porsi makan adalah dengan berolahraga, olahraga akan membakar lemak Anda sehingga tidak akan menumpuk di tubuh dan mengalami kegemukan atau berat badan yang berlebihan. Cukup lakukan olahraga yang ringan seperti lari, jogging, bersepeda atau senam.

4. Ganti camilan Anda dengan Camilan sehat
Sudah banyak produsen makanan yang membuat camilan sehat untuk orang-orang yang ingin diet atau menurunkan berat badan sehingga Anda bisa memakannya dengan gampang. Untuk memilih camilan pun haruslah yang sehat dan tidak banyak mengandung lemak atau karbohidrat, tapi juga mengandung vitamin, mineral, protein dan kandungan lainnya yang sehat untuk tubuh. Camilan sehat yang bisa Anda pilih untuk menurunkan berat badan diantaranya adalah agar-agar, pudding, oatmeal dan pilih camilan yang berserat tinggi, buah salah satunya yang bisa Anda makan sebagai camilan di sela-sela waktu makan Anda.

5. Jangan makan tengah malam
Anda pasti sering merasa lapar ketika malam hari, ketika merasa lapar itulah Anda harus mengontrol agar tidak makan sehingga tidak terjadi kegemukan. Mengonsumsi makanan lebih dari jam delapan malam akan menambah lemak yang menumpuk di tubuh karena pada malam hari organ perncernaan telah beristirahat sehingga pencernaan makanan pun tidak akan maksimal. Sehingga mengakibatkan lemak dan kalori dari makanan yang Anda konsumsi ketika malam hari menumpuk di dalam tubuh akibat dari organ pencernaan yang sudah beristirahat dan pergerakan yang sangat minim dari Anda ketika malam hari.

Tagged

About Tengku Badroden

Hobi jalan-jalan, lebih suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Mudah bosen kalau sedang melakukan sesuatu.

View all posts by Tengku Badroden →

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *