fbpx
Info Tentang Produk : Hub. 08222-0571-522 (Telp/SMS/WA) atau Kontak Kami

Tips Memakai Jilbab Sesuai dengan Bentuk Wajah Agar Terlihat Cantik!

Setiap wanita muslim diwajibkan untuk menuntup aurat, salah satunya dengan menggunakan jilbab. Jilbab juga sudah masuk pada fashion yang berkembang pesat di tanah air, banyak model dan gaya jilbab yang dikenakan, terutama oleh remaja dan orang dewasa. Tapi dari sekian banyak model dan gaya jilbab, Anda tetap harus memerhatikan bentuk wajah Anda, apakah cocok atau tidak dengan gaya tersebut. Berikut ini tips memakai jilbab yang bisa Anda terapkan sesuai dengan bentuk wajah agar terlihat cantik dan pas di setiap kesempatan.

1. Bentuk wajah segitiga
Yang pertama adalah wajah dengan bentuh segitiga. Untuk Anda yang memiliki wajah segitiga ini sebaiknya gunakan jilbab dengan bentuk ninja dengan sudut jahitan pipi berada di bagian bawah tulang pipi dengan menggunakan dalaman topi yang melengkung natural. Anda juga bisa menggunakan model jilbab garis yang ditarik ke belakang hingga bertemu tengkuk agar bagian rahang terlihat lebih terbuka sehingga mendapatkan kesan wajah penuh.

Anda bisa menggunakan ciput ukuran kecil hanya sampai atas telinga untuk membuat kesan wajah oval. Agar dahi tidak terlihat lebar maka bentuk bagian depan menjadi kurva sempurna dan jangan pernah gunakan jilbab terlalu depan menutupi pipi dan rahang.

2. Bentuk wajah kotak
Untuk wajah kotak, Anda bisa menggunakan jilbab dengan model undercaps dengan memilih bagian atas jilbab yang lebih tebal. Bagian tebal ini kemudian Anda tarik pada bagian pipi untuk menutupi sebagian pipi. Atau bisa juga menggunakan jilbab model rounded shape dengan menyamarkan bentuk wajah kotak dengan menghaluskan garis-garis di rahang yang menonjol. Agar memberikan kesan dahi kecil maka gunakan bandana ketika Anda menggunakan jilbab. Hindari juga penggunaan jilbab dengan warna terang yang mencolok.

3. Bentuk wajah tirus
Anda memiliki wajah yang tirus? Maka gunakanlah jilbab dengan model tumpuk atau layering, tapi jangan lakukan layering terlalu banyak, hanya lakukan layering di sisi samping jilbab agar wajah semakin terlihat berisi. Jilbab turban juga bisa menjadi pilihan Anda, karena perpaduan area tulang pipi, dagu dan telinga yang sedikit terbuka dapat menampilkan tulang pipi tanpa harus terlihat kurus. Gunakan juga motif warna yang terang pada jilbab agar wajah terlihat berisi.

4. Bentuk wajah lonjong
Memiliki wajah lonjong, Anda bisa menggunakan bahan jilbab yang tebal untuk mengisi kesan wajah yang penuh. Lebih diutamakan jika Anda menggunakan model jilbab turki, dimana inner ciput yang dipasang dapat menutupi sebagian dahi sampai di atas alis. Jangan coba-coba untuk mengikat rambut Anda menjadi tinggi karena akan membuat kesan wajah semakin lonjong sehingga tampak aneh. Biarkan ikatan rambut berada di bawah atau lebih rendah dari kepala.

5. Bentuk wajah bulat
Terakhir bentuk wajah bulat. Dengan bentuk wajah bulat Anda bisa memilih model jilbab yang lebih melingkar dan memberi kesan bulan pada wajah. Bisa juga Anda menggunakan model jilbab abstrak yang berukuran besar. Untuk bentuk wajah bulat Anda lebih bebas memilih model kerudung, yang harus diperhatikan adalah memakai jilbab dengan berpatokan pada tulang pipi. Bentuk kesan wajah yang lebih panjang pada wajah bulat dengan menggunakan ciput atau dalaman kerudung.

Itu tadi tips untuk memakai jilbab dari berbagai bentuk wajah. Setiap wanita akan cantik ketika memakai jilbab, apapun bentuk wajahnya Anda bisa terlihat menarik dan cantik dengan pilihan jilbab yang pas.

Tagged

About

Hobi jalan-jalan, lebih suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Mudah bosen kalau sedang melakukan sesuatu.

View all posts by →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *