Info Tentang Produk : Hub. 08222-0571-522 (Telp/SMS/WA) atau Kontak Kami

Honor 80 GT Meluncur di China dengan Chipset Snapdragon 8+ Gen 1

Beberapa hari yang lalu, Honor telah meluncurkan ponsel pintar baru yang berorientasi pada game dan masuk dalam seri Honor 80. Ponsel yang dimaksud tersebut adalah Honor 80 GT yang dilengkapi dengan chipset Snapdragon 8+ Gen 1. Desain perangkat ponsel ini jauh berbeda daripada anggota seri lainnya dan menawarkan layar OLED dengan kecepatan refresh hingga 120Hz. Mari kita lihat lebih dekat mengenai spesifikasi dan harga dari Honor 80 GT yang baru saja diluncurkan itu.

Spesifikasi dan Fitur Honor 80 GT

Honor 80 GT ini memulai debutnya dengan desain tampak premium dan menampilkan modul kamera persegi panjang yang lebih besar dan disejajarkan secara vertikal. Modul kamera tersebut dibagi menjadi dua bagian, yakni bagian atas untuk menampung dua lensa kamera dan bagian bawah untuk menampung satu lensa kamera dan lampu kilat LED.

Dalam kehadirannya di China, ponsel ini ditawarkan dalam tiga varian warna, yakni Insterstellar Black, Streamer Mirror, dan Light Rain Meteor. Selain itu, ponsel ini juga hadir dengan memiliki ketebalan 7,9 mm dan berat minimum 187 gram.

Beralih ke spesifikasinya, ponsel Honor 80 GT ini mengusung panel layar OLED datar berukuran 6,67 inci yang mendukung kecepatan refresh 120Hz, touch sampling rate hingga 300Hz, tingkat kecerahan hingga 1.400 nit, dan tingkat peredupan PWM frekuensi tinggi hingga 2.160Hz.

Berbicara tentang dapur pacu, perangkat ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 yang disandingkan dengan RAM LPDDR5 dan penyimpanan internal UFS 3.1. Perangkat ini juga dilengkapi dengan chip tampilan independen yang dapat meningkatkan frame rate game hingga 100 persen dan dapat mengurangi komsumsi daya hingga 25 persen.

Di sisi lain, ponsel ini juga memiliki pengaturan kamera yang begitu mumpuni. Untuk lebih jelasya, ponsel ini mengusung tiga unit kamera di bagian belakang dengan kamera utama sebesar 54 Megapiksel (Sony IMX800), lensa ultrawide 8 Megapiksel, dan lensa makro 2 Megapiksel. Di bagian depan, ponsel ini dilengkapi dengan kamera selfie sebesar 16 Megapiksel.

Terakhir dan tak kalah penting, ponsel ini dilengkapi dengan NFC, IR blaster, motor linear, menjalankan MagicOS 7.0 berbasis Android 13, dan ditenagai baterai berkapasitas 4.800 mAh yang mendukung pengisian daya cepat 66W.

Harga dan Ketersediaan Honor 80 GT

Saat ini, ponsel Honor 80 GT ini hanya tersedia di China Daratan saja. Namun, ponsel ini kemungkinan juga akan segera meluncur ke pasar internasional. Pre-order Honor 80 GT ini sudah dimulai diberlakukan beberapa hari yang lalu dan penjualannya sudah dimulai pada tanggal 1 Januari 2023 lalu. Dan berikut ini adalah harga ponsel Honor 80 GT:

RAM 12GB + ROM 256GB – Dijual dengan harga 3.299 Yuan (sekitar Rp 7,4 jutaan)

RAM 16GB + ROM 256GB – Dijual dengan harga 3.599 Yuan (sekitar Rp 8,1 jutaan)

Selain itu, Honor juga meluncurkan tablet baru yang disebut dengan Honor Pad V8 Pro. Kunjungi di sini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai spesifikasi dan harganya.

Tagged

About Ibnoe Vaiz

Hobi jalan-jalan, lebih suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Selalu semangat dalam melakukan sesuatu hehe :).

View all posts by Ibnoe Vaiz →

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *