fbpx
Info Tentang Produk : Hub. 08222-0571-522 (Telp/SMS/WA) atau Kontak Kami

5 Efek Buruk Penggunaan Susu Kental Manis Bagi Kesehatan

Produk susu seringkali dianggap sehat untuk tubuh, tapi ternyata tidak semua jenis produk susu ini baik jika dikonsumsi setiap hari. Seperti susu kental manis yang banyak dijual di pasaran ternyata mengandung banyak gula dan lemak dibandingkan kandungan proteinnya. Hal ini tentu saja dapat menyebabkan masalah kesehatan jika terus dikonsumsi oleh masyarakat termasuk Anda. Berikut ini 5 efek buruk dari penggunaan susu kental manis bagi kesehatan jika digunakan atau diminum setiap harinya,

1. Balita akan mengalami batuk-batuk
Terkadang orang tua memberikan berbagai produk susu pada anak termasuk produk susu kental manis ini. Tapi tahukah Anda jika sering memberikan susu kental manis pada anak akan membuat si anak batuk-batuk yang akan menimbulkan masalah kesehatan?. Ini disebabkan susu kental manis bukanlah produk susu untuk dikonsumsi oleh bayi bahkan orang dewasa, susu kental manis ini lebih diperuntukkan sebagai bahan kue dan campuran makanan lainnya. Kandungan gula yang tinggi pada susu kental manis akan mengakibatkan sakit di tenggorokan si anak dan mengakibatkan batuk.

2. Melemahkan daya tahan tubuh
Kita mengonsumsi susu salah satunya untuk menjaga ketahanan tubuh dan agar tidak mudah sakit. Tapi dengan mengonsumsi susu kental manis setiap harinya justru akan melemahkan daya tubuh Anda. Kandungan gizi yang terdapat pada susu kental manis ini tidak dapat diolah dan diserap tubuh Anda dengan baik sehingga ketahanan tubuh perlahan melemah.

3. Menyebabkan diabetes
Seperti yang Anda tahu, bahwa diabetes adalah salah satu penyakit yang disebabkan kadar gula dalam tubuh tinggi, dan penyebabnya adalah makanan serta minuman yang mengandung gula tinggi. Kandungan gula yang tinggi ini terdapat pada susu kental manis sehingga tidak salah jika susu kental manis bisa menyebabkan Anda atau anak Anda terserang diabetes jika terlalu sering mengonsumsi susu kental manis dalam jumlah yang banyak.

4. Merusak gigi
Lagi-lagi kandungan gula yang tinggi pada susu kental manis akan menyebabkan kerusakan pada tubuh Anda. Kali ini, kandungan gula yang tinggi pada produk susu kental manis ini akan mengakibatkan kerusakan pada gigi. Akan semakin parah jika mengonsumsi susu kental manis setiap hari tanpa Anda membiasakan anak untuk selalu menyikat gigi dua kali sehari.

5. Dapat memicu sesak napas pada balita
Kandungan susu kental manis ini tidak dapat diserap dengan baik oleh tubuh, ditambah karena kandungan lemak dan gula yang lebih tidak baik untuk dikonsumsi. Pada balita jika pemakaian susu kental manis ini dilakukan secara terus menerus akan menyebabkan batuk dan semakin parah akan memicu terjadinya sesak napas pada anak. Ini disebabkan karena lendir pada tenggorokan balita dapat menggangu proses bernapas.

Tagged

About Tengku Badroden

Hobi jalan-jalan, lebih suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Mudah bosen kalau sedang melakukan sesuatu.

View all posts by Tengku Badroden →

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *