counters
Info Tentang Produk : Hub. 0877-4224-9575 (Telp/SMS/WA) atau Kontak Kami

Harga dan Spesifikasi Oppo Reno3 2020, Punya Sensor Kamera Jumbo

Perusahaan asal China, Oppo, pada hari ini telah resmi merilis spesifikasi dan harga Oppo Reno3 di Indonesia. Aryo Meidianto sebagai Public Relation Manager Oppo di Indonesia menjelaskan bahwa Oppo Reno3 didesain untuk pengguna yang hobi dengan fotografi. Untuk itu, perusahaan Oppo memboyong sebuah sensor kamera ‘jumbo’ untuk disematkan di ponsel pintar Oppo Reno 3.

Dikatakan ‘jumbo’ karena kamera Oppo Reno3 ini memiliki resolusi hingga 108 Megapixel. Akan tetapi, menghasilkan 108 Megapixel bukan karena bawaan dari kamera aslinya. Namun dihasilkan dari proses image stitching dari lensa kamera 48 Megapixel yang terdapat pada smartphone itu.

Jadi, hasil 108 Megapixel yang dihasilkan Oppo Reno 3 ini lain dengan kamera 108 Megapixel yang dipunyai Xiaomi dan Samsung. Karena, Xiaomi dan Samsung menggunakan sensor kamera yang memang mendukung untuk pengambilan gambar hingga 108 Megapixel.

Untuk kameranya sendiri, Oppo Reno3 mempunyai 4 kamera di sisi belakang hape, untuk resolusi kamera utama yaitu 48 Megapixel, resolusi telephoto sebesar 13 Megapixel, resolusi untuk ultra wide angle-nya 8 Megapixel, dan resolusi untuk mono lens-nya yaitu 2 Megapixel. Dan untuk kamera depan (selfie), ditanam sebuah kamera dengan resolusi sebesar 42 Megapixel.

Baca:  Spesifikasi dan Harga ASUS Zenfone 6 yang Multitasking dan Kekinian

Pengguna harus mengaktifkan fitur Pro pada hape terlebih dahulu, agar kamera aktif untuk 108 Megapixel. Disaat fitur itu sudah aktif, Hape Oppo Reno3 akan mengambil gambar multi-frame dan melalui teknologi (AI) atau kecerdasan buatan akan secara otomatis digabungkan.

Sedangkan untuk videonya, Hape Oppo Reno3 disebutkan telah menaikan kemampuan untuk kestabilan gambar dengan menggunakan teknologi Electronic Image Stabilization (EIS). Kemampuannya itu dapat merekam video dengan 6 frame per detik dengan hasil resolusi 1080p.

Untuk dapur pacunya, Hape Oppo Reno 3 di Indonesia disematkan sebuah prosesor Mediatek Helio P90. Sedangkan untuk negara lain, Oppo Reno3 disematkan sebuah prosesor Snapdragon 730. Sedangkan untuk sistem operasi Oppo Reno3 telah menggunakan ColorOS 7 berbasis Android 10. Untuk menunjang kemampuan ponsel ini, Oppo Reno3 diperkuat dengan memori RAM 8GB dan ROM 128GB serta bisa ditingkatkan lagi sampai 256GB dengan menggunakan microSD.

Sedangkan untuk baterainya, Hape Oppo Reno 3 mempunyai baterai dengan daya tampung lebih besar sedikit dari sebelumnya Oppo Reno2 yaitu 4.025 mAh dengan kemampuan mengisi cepat 20 watt VOOC 3.0. Dengan kecanggihan di kamera, Hape Oppo Reno3 ini dijual dengan harga Rp 5.199.000 dan mempunyai 2 varian warna yaitu Sky Mirror White dan Moonlight Black.

Tagged

About Ibnoe Vaiz

Hobi jalan-jalan, lebih suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Selalu semangat dalam melakukan sesuatu hehe :).

View all posts by Ibnoe Vaiz →

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *