counters
Info Tentang Produk : Hub. 0877-4224-9575 (Telp/SMS/WA) atau Kontak Kami

Samsung Galaxy S23 Hanya Akan Gunakan Chipset Snapdragon

Seperti yang dirumorkan sebelumnya, ponsel seri Galaxy S23 akan menghempaskan chipset Exynos dan sepenuhnya akan digantikan oleh chipset Snapdragon buatan Qualcomm. CFO Qualcomm, Akash Palkhiwala, mengkonfirmasi kehadiran chipset Snapdragon pada ponsel flagship milik Samsung saat mengumumkan laporan keuangan Q4 2022. Dengan mematahkan semua kemungkinan, ponsel flagship baru tersebut akan diluncurkan dengan chipset yang sama di seluruh dunia.

Qualcomm juga berharap bisa mencatatkan pertumbuhan yang meningkat di Q1 2023 dengan peluncuran perangkat baru yang menggunakan chipset flagship berikutnya. Selain itu, tanggal yang bertepatan dengan peluncuran Samsung Galaxy S23 akan mendorong penjualan yang lebih meningkat lagi. Dalam sebuah pernyataan, Akash berujar, “Jadi dari perspektif kuartal Maret, Anda benar, manfaat dari peluncuran Samsung untuk perangkat baru akan berada di paruh kedua kuartal Maret. Jadi, itu masuk menjelang akhir kuartal, tetapi itu akan menjadi sebuah keuntungan, sedangkan pangsa pasar kami dari 75 persen di Galaxy S22 naik ke pangsa pasar global di Galaxy S23 – Akash Palkhiwa (CFO Qualcomm)”.

Baca:  Vivo Y01A Meluncur di Thailand dengan Helio P35 dan Baterai 5.000 mAh

Selain itu, berita panggilan bahkan telah mengkonfirmasi perjanjian multi-tahun baru untuk penggunaan chipset buatan Qualcomm pada ponsel segmen premium milik Samsung.

Spesifikasi Samsung Galaxy S23 (Diharapkan)

Kabarnya, seri Samsung Galaxy S23 siap diluncurkan pada bulan Februari 2023 nanti dengan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2. Ketiga model tersebut seperti Galaxy S23, Galaxy S23+, dan Galaxy S23 Ultra bahkan muncul di Geekbench dengan mengungkapkan beberapa spesifikasi yang menonjol, seperti chipset yang terdiri dari konfigurasi inti 1+2+2+3 dan kecepatan clock hingga 3.36GHz.

Dan bocoran sebelumnya telah mengkonfirmasi bahwa Samsung Galaxy S23 akan menampilkan panel layar sAMOLED berukuran 6,1 inci dengan kecepatan refresh 120Hz, sementara untuk Samsung Galaxy S23+ memiliki panel layar sAMOLED berukuran 6,6 inci. Perangkat ini juga akan memiliki kamera utama 50 Megapiksel dengan OIS, lensa ultrawide 12 Megapiksel, dan lensa telephoto 10 Megapiksel di bagian belakang. Sedangkan untuk bagian depan, perangkat ini akan hadir dengan kamera selfie sebesar 12 Megapiksel.

Baca:  Motorola Moto G7 Power Telah Disertifikasi Oleh FCC, Dengan Baterai Berkapasitas 5000mAh

Seperti seri Samsung Galaxy S22, basis Galaxy S23 juga akan menampung pengisian daya cepat 25W dengan sedikit peningkatan pada kapasitas baterainya.

Tagged

About Ibnoe Vaiz

Hobi jalan-jalan, lebih suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Selalu semangat dalam melakukan sesuatu hehe :).

View all posts by Ibnoe Vaiz →

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Apa Saja Ada