counters
Info Tentang Produk : Hub. 0877-4224-9575 (Telp/SMS/WA) atau Kontak Kami

Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis PLN www.pln.co.id Bulan Juli 2020

Cara Memperoleh Token listrik PLN Gratis Dan Mendapatkan Diskon 50 % Melalui www.pln.co.id
1. Buka situs www.pln.co.id di browser Anda
2. Masuk ke menu pelanggan dan langsung ke pilihan stimulus covid 19
3. Masukkan ID Pelanggan / Nomor Meter Anda
4. Kemudian Token Listrik Gratis akan ditampilkan di layar Anda.
5. Anda tinggal memasukkan Token Listrik Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan Anda.

Cara Memperoleh Token Listrik Gratis Dan Mendapatkan Diskon 50 % Lewat Chat WhatsApp / WA
1. Buka Aplikasi WhatsApp di hape Anda.
2. Chat WhatsApp ke Nomor 08122-123-123
3. Kemudian ikuti pentunjuknya, salah satunya masukkan ID Pelanggan Anda.
4. Token Listrik gratis tersebut akan muncul di WhatsApp Anda
5. Anda tinggal memasukan Token listrik gratis itu ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan Anda.

Menkeu Sri Mulyani Indrawati menyatakan bahwa pemerintah Indonesia akan tetap meneruskan memberi subsidi listrik bagi rakyat yang menggunakan listrik 450 VA dan 900 VA hingga bulan September 2020. Dan sebelumnya, program pemerintah ini hanya berlaku dari bulan April hingga bulan Juni 2020.

Baca:  Jubir Istana: Darurat Sipil Merupakan Opsi Terakhir, Bagaimana Penerapannya?

“Subsidi listrik untuk pengguna 450 VA sebanyak 24 juta rumah tangga, dan pengguna 900 VA sebanyak 7,2 juta rumah tangga yang mendapatkan subsidi dari pemerintah mulai bulan April hingga bulan Juni, sekarang ini akan diteruskan sampai bulan September,” kata Sri Mulyani dalam keterangan pers daring.

Menkeu Sri Mulyani mengatakan bahwa pemerintah Indonesia telah menganggarkan Rp 6,9 triliun untuk memberikan subsidi listrik pada rakyat untuk mendukung konsumsi masyarakat yang telah dicanangkan dalam dana pemulihan ekonomi nasional. Pada sebelumnya, pemerintah Indonesia telah menggratiskan tarif listrik untuk rakyat pengguna 450 VA selama bulan April sampai bulan Juni 2020. Lebih dari itu, pemerintah Indonesia juga memberikan subsidi tarif listrik 50 persen bagi pelanggan 900 VA juga dari bulan April sampai bulan Juni 2020. Subsidi keringanan pembayaran tarif listrik ini ialah salah satu dari enam kebijakan bantuan dari pemerintah Indonesia untuk rakyat dengan kemampuan ekonomi kecil yang terdampak oleh wabah Covid 19.

Pada kesempatan itu, Menkeu Sri Mulyani juga menjelaskan bahwa pemberian bantuan sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) yang dikasihkan selama 1 tahun untuk 10 juta penerima manfaat bansos. Dan sebanyak 20 juta orang penerima kartu sembako juga dikasihkan penuh selama setahun sebesar Rp 200 ribu per bulan. Namun, untuk bantuan sosial di Jabodetabek dan bantuan sosial di luar Jabodetabek dikasihkan selama sembilan bulan sampai bulan Desember 2020.

Baca:  Riza Patria, Terpilih Menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta Menggantikan Sandiaga Uno

“Dengan perhitungan untuk bulan Juli sampai Desember perhitungannya hanya jadi Rp 300 ribu perbulan yang tadinya Rp 600 ribu perbulan,” tuturnya.

Dan untuk bantuan langsung tunai (BLT) yang berasal dari Dana Desa kepada 11 juta orang penerima dialokasikan mulanya selama enam bulan mulai bulan April sampai bulan September 2020, dan sekarang diperpanjang sampai bulan Oktober 2020 dengan bantuannya menjadi Rp 300 ribu per bulan. Sedangkan untuk program kartu prakerja, pemerintah Indonesia tetap menyalurkan dana sebesar Rp 20 triliun.

“Ini merupakan cara untuk mengurangi ekses dari Covid 19 namun sisi komsumsi dengan memberikan bantuan agar masyarakat tetap menjaga konsumsi pada tingkat kebutuhan dasarnya.” tuturnya.

Tagged

About Ibnoe Vaiz

Hobi jalan-jalan, lebih suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Selalu semangat dalam melakukan sesuatu hehe :).

View all posts by Ibnoe Vaiz →

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *