fbpx
Info Tentang Produk : Hub. 0877-4224-9575 (Telp/SMS/WA) atau Kontak Kami

Berbagai Tips untuk Anda yang Ingin Menaikkan Berat Badan dengan Cepat dan Sehat

Jika biasanya wanita berlomba-lomba untuk mencari tips diet yang sehat agar mendapatkan badan yang ideal. Sebagaian wanita juga berlomba-lomba mencari tips untuk menaikkan berat badan. Hal ini disebabkan oleh kondisi metabolisme yang akan memengaruhi berat badan tubuh. Sering Anda melihat orang yang sedikit makan tapi gampang gemuk, ada juga orang yang banyak makan tapi ia kurus. Terlalu gemuk atau kurus tidaklah sehat untuk badan Anda. Jika Anda yang memiliki berat badan kurang atau bisa dibilang kurus ingin menambah berat badan dengan cepat, perhatikan beberapa tips di bawah ini agar tetap menjaga kesehatan Anda dan tidak berakhir pada obesitas atau masalah lainnya.

1. Tidak Merokok
Seorang perokok cenderung akan memiliki badan yang kurang berisi dan terkesan kering serta tidak segar. Jika Anda memiliki niat untuk menggemukkan badan maka hindari aktivitas merokok ini agar badan sehat dan berat badan pun menjadi ideal.

2. Atur makan
Atur asupan makan dan tahapan makan Anda agar nutrisi terserap dengan baik. Dianjurkan bagi Anda untuk mengonsumsi makanan berkalori dan protein sebelum mengonsumsi sayuran.

Baca:  Tips Memakai Jilbab Sesuai dengan Bentuk Wajah Agar Terlihat Cantik!

3. Makan lebih sering
Ada orang yang memang tidak bisa gemuk walaupun banyak makan. Tapi ada juga yang menjadi kurus karena tidak memiliki nafsu makan atau bahkan mudah cepat kenyang. Jika itu terjadi pada Anda, pastikan untuk makan lebih sering sebanyak lima sampai enam kali dalam sehari meski dengan porsi yang kecil. Cara ini akan efektif daripada makan dalam porsi besar sebanyak tiga kali sehari.

4. Pilih makanan yang tepat
Anggapan semua jenis bisa dimakan asal mendapatkan badan yang gemuk adalah salah. Memang akan merubah berat badan Anda, tapi itu akan berakibat buruk di masa depan. Oleh karena, Anda harus pintar memilih makanan yang tepat seperti makanan dengan kaya nutrisi. Makanan yang mengandung nutrisi ini adalah roti gandum, pasta, sereal, buah-buahan, sayur-sayuran, produk olahan susu, sumber protein tanpa lemak, kacang-kacangan, dan biji-bijian.

5. Konsumsi lemak baik
jika lemak jenuh ini tidak sehat untuk badan, maka lemak tak jenuh atau lemak baik ini mengandung tinggi kalori yang baik untuk tubuh. Lemak tidak jenuh / baik ini akan membantu menambah berat badan dengan tidak menimbulkan efek berbahaya pada kesehatan Anda. Lemak baik ini bisa didapatkan dari alpukat dan kacang-kacangan.

Baca:  10 Manfaat Kayu Secang Untuk Kesehatan yang Perlu Dicatat

6. Minum susu
Hal yang tidak luput untuk program penggemukkan badan dengan sehat ini adalah mengonsumsi susu secara rutin. Ini karena dalam susu terdapat banyak protein dan kalori yang bisa membantu menggemukkan badan. Jika Anda kurang menyukai susu, bisa diganti dengan makanan yang mengandung protein dan kalori yang sama.

7. Cukup tidur
Hal yang nyaman ini bisa membantu menggemukkan badan Anda, yakni kegiatan tidur. Siapa yang tidak suka tidur? Pastilah semua orang juga membutuhkan tidur, tapi jangan tidur secara berlebihan, cukup tidur selama 8 jam perhari agar mendapatkan tubuh yang ideal sesuai dengan kemauan Anda.

8. Rutin olahraga
Satu lagi yang bisa dijadikan program penggemukan badan yang sehat. Olahraga menjadi salah satu caranya, olahraga ini akan membantu Anda untuk menambah berat badan dan melatih kekuatan tubuh dan membentuk otot. Olahraga juga dapat meningkatkan nafsu makan Anda, jadi lakukan olahraga secara rutin.

Tagged

About Tengku Badroden

Hobi jalan-jalan, lebih suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Mudah bosen kalau sedang melakukan sesuatu.

View all posts by Tengku Badroden →

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *