fbpx
Info Tentang Produk : Hub. 08222-0571-522 (Telp/SMS/WA) atau Kontak Kami

13 Cara Menghilangkan Stress Bagi Anak-Anak, Pria, dan Wanita

Stress adalah sebuah kondisi psikologis yang membuat seseorang mengalami masalah sosial. Karena pikiran yang negatif, seseorang bisa tertekan dan mengalami hal ini. Namun, stress tidak hanya berkutat di masalah personal, tetapi bisa juga disebabkan oleh bullying yang terjadi di antara masyarakat.

Oleh karena itu, jika mengalami stress baik itu pada anak-anak, pria maupun wanita dewasa maka cobalah untuk melakukan beberapa treatment berikut:

1. Nonton Film
Film yang seru dan menyenangkan atau lucu bisa mengurangi rasa stress dalam pikiran seseorang. Sering-seringlah menonton film menyenangkan yang lucu sehingga bisa membooster kebahagiaan.

2. Ngemil Sehat
Tidak bisa dipungkiri rata-rata orang yang mengalami stress lebih suka melampiaskannya lewat makanan. Supaya bisa tetap sehat dan terhindar dari resiko obesitas, maka makanlah sesuatu yang higienis dan bernutrisi tinggi seperti buah-buahan dan sayuran hijau.

3. Jalan-Jalan
Jalan-jalan tidak harus dihabiskan di mall atau pusat perbelanjaan. Tetapi momen sehat ini juga dapat dilakukan ketika berada di kantor, kampung halaman, atau komplek sekitar rumah.

Baca:  Beberapa Khasiat Minyak Zaitun untuk Kesehatan

4. Jogging
Jogging di setiap pagi akan membuat seseorang menjadi lebih sehat dan pikirannya merasa lebih rileks. Berlari pagi keliling kompleks perumahan juga menjadikan pemandangan tersendiri, berbagai aktifitas orang-orang di pagi hari bisa menjadi hiburan.

5. Senam
Olahraga yang satu ini sangat menyehatkan tubuh terutama apabila dilakukan dengan rutin. Senam juga dapat dilakukan oleh siapapun termasuk lansia dengan gerakannya yang khusus tentunya. Bagi yang suka gerakan cepat dan berkeringat banyak bisa mencoba aerobic.

6. Menari
Gerakan yang dilakukan sesuai dengan irama musik dengan kelembutan ini membuat otak menjadi rileks. Keindahan pergerakan tubuh dipadu dengan irama khas akan membuat seseorang menjadi lebih terhibur dengan kegiatan menari.

7. Memasak
Hobi yang satu ini bisa membuat seseorang berkurang rasa stresnya. Memasak menu-menu favorit dengan dibuat se-spesial mungkin tetapi tetap mempertimbangkan anggaran tentunya. Rasa lapar akan hilang dengan menu idaman.

8. Menulis
Bagi sebagian orang menulis akan membuat rasa stress menjadi berkurang, apapun yang ditulis bisa berkaitan dengan pengalamannya. Mencurahkan apa yang ada dalam hati ke dalam tulisan akan membuat seeorang merasa lega.

Baca:  5 Tips Cara Menjaga Kesehatan Organ Reproduksi

9. Curhat
Meskipun lebih banyak wanita yang mencurahkan isi hati pada teman atau keluarga, tetapi anak-anak dan para pria juga butuh seorang pendengar. Selain untuk memastikan bahwa kondisinya masih stabil, bisa jadi curhat akan dapat membantu mencari penyelesaian masalah.

10. Membersihkan Rumah
Banyak orang yang berpikir ketika ia lelah maka pikiran akan berkurang dan tidur pun lebih lelap. Untuk membuat tidur lebih lelap, seseorang harus memastikan sudah bekerja keras dan dalam tahap sangat ngantuk dan lelah ketika akan tidur. Oleh karena itu, cara membersihkan rumah dinilai sangat bermanfaat untuk diri sendiri dan lingkungan.

11. Tinju
Ketika ingin memukul seseorang, tampaknya sansak tinju lebih cocok dipakai untuk pelampiasan. Jadi, resiko terlibat kriminalitas dan menyakiti orang di sekitar akan jauh berkurang. Selain itu badan pun semakin bugar dan sehat setelah meninju sansak.

12. Perang Bantal
Tidak hanya tinju, perang bantal dengan bahan yang tidak menyakiti pun cocok dipakai untuk pelampiasan. Karena tidak berbahaya, maka perang bantal akan sangat membantu menyelesaikan masalah tekanan dalam pikiran dan membuat tubuh bergerak untuk mengingkatkan aliran darah sehingga badan menjadi rileks.

Baca:  Tahu Cuka Apel? Ini Manfaatnya Untuk Kesehatan

13. Beribadah
Kembali kepada Tuhan adalah cara yang sangat ampuh. Kekuatan pikiran yang religius akan bisa membantu seseorang menemukan jati dirinya dan terhindar dari stress. Baik pada anak-anak maupun orang dewasa, kondisi rohani yang sehat akan mampu mencegah resiko terkena skizofrenia atau penyakit jiwa.

Tagged

About Tengku Badroden

Hobi jalan-jalan, lebih suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Mudah bosen kalau sedang melakukan sesuatu.

View all posts by Tengku Badroden →

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *