fbpx
Info Tentang Produk : Hub. 08222-0571-522 (Telp/SMS/WA) atau Kontak Kami

Penting! 11 Manfaat Daun Afrika untuk Kesehatan Jangan Dianggap Sepele

Jika dilihat dari kondisi fisiknya, daun Afrika memang seperti daun biasa yang tidak memiliki keistimewaan tertentu. Ciri dari daun Afrika adalah ukurannya agak kecil serta warnanya hijau segar. Meskipun belum terlalu familiar di Indonesia, tetapi daun Afrika memiliki berbagai manfaat yang sayang untuk dilewatkan.

1. Anti Kolesterol
Banyak orang Indonesia, terutama yang berusia di atas 40 tahun mengalami masalah kolesterol karena pola makan dan gaya hidup. Dengan sifat anti kolesterol yang dimilikinya, daun Afrika akan lebih mudah meluruhkan lemak jahat itu sehingga tidak sampai menyumbat pembuluh darah.

2. Asam Esensial
Asam lemak yang satu ini adalah sebuah bahan untuk meningkatkan kekebalan dalam tubuh. Jika seseorang memiliki tingkat imunitas yang tinggi, maka sulit baginya tertular aneka jenis penyakit. Jadi, kondisi kesehatannya pun bisa meningkat.

3. Vernolide
Kandungan yang satu ini dari daun Afrika mempunyai sifat untuk menyehatkan tubuh manusia. Dengan kondisi bugar, seseorang lebih tampak sehat dan otot-ototnya pun berkembang. Senyawa ini tidak hanya ditemukan di daun Afrika, tetapi juga Vernonia.

Baca:  Beberapa Manfaat Bekam Untuk Kesehatan yang Wajib Diketahui

4. Mineral
Salah satu zat yang dibutuhkan manusia untuk menyeimbangkan asupan gizi dalam tubuhnya adalah mineral. Mineral dalam daun Afrika jumlahnya cukup tinggi sehingga mampu membantu mencukupi kebutuhan harian seseorang.

5. Anti Inflamasi
Tanaman obat herbal yang ada di Indonesia banyak yang memiliki sifat anti inflamasi. Sifat ini sangat cocok untuk dipakai untuk ramuan jamu atau sejenisnya. Mengapa demikian? Karena kandungan ini bisa menyelesaikan masalah peradangan sehingga tidak terjadi panas dalam, radang tenggorokan, dan kondisi lain di tubuh yang menyebabkan menurunnya kadar kesehatan.

6. Asam Fenolat
Senyawa ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Misalnya saja untuk antiseptik. Seorang peneliti bernama Sir Joseph Lister menggunakan fenol untuk bedah yang harus memakai prosedur antiseptik. Banyak obat-obatan seperti aspirin yang bisa menyembuhkan sakit kepala.

7. Kaya akan Vitamin
Selain mineral, daun Afrika juga mengandung vitamin kompleks untuk memenuhi kebutuhan dalam tubuh. Tidak hanya berfungsi untuk mendukung kesehatan seseorang, tetapi vitamin juga bermanfaat untuk kecantikan. Misalnya vitamin C yang bisa membantu mencerahkan kulit serta mencegah penuaan dini atau vitamin E yang bisa menyuburkan organ reproduksi.

Baca:  12 Manfaat Jeruk Nipis untuk Kesehatan dan Kecantikan

8. Asam Lemak
Ada banyak manfaat yang diperoleh seseorang ketika mengkonsumsi daun Afrika. Misalnya saja mendapatkan asupan asam lemak yang dibutuhkan oleh tubuh. Asam lemak memiliki berbagai kandungan untuk membantu perkembangan otak, menurunkan jumlah kolesterol jahat dalam tubuh, meningkatkan pertumbuhan bayi dan balita, serta menjaga kesehatan organ indra manusia paling penting, mata.

9. Omega 3, 6 dan 9
Ketiga kandungan ini sebenarnya juga merupakan bagian dari asam lemak. Secara kimia, strukturnya sedikit berbeda dan fungsinya pun cukup heterogen. Namun demikian, omega 3, 6 dan 9 memang sangat penting untuk digunakan sebagai booster perkembangan tubuh secara menyeluruh.

10. Meningkatkan Daya Ingat
Seperti halnya daun pegagan, daun Afrika juga mempunyai fungsi untuk meningkatkan jumlah untaian neuron dalam otak. Daya ingat seseorang bisa meningkat akibat konsumsi daun Afrika secara teratur. Tidak hanya itu, bagi orang lanjut usia yang sering lupa, maka sangat dianjurkan untuk meminum obat herbal berbahan daun Afrika.

11. Penting untuk Ibu Menyusui
Bukan sebagai pelancar ASI, daun Afrika memiliki fungsi lebih kompleks yaitu untuk meningkatkan kecepatan pertumbuhan bayi dan balita. Jadi, ibu menyusui sebaiknya sering mengkonsumsi daun Afrika supaya tidak kurang gizi dan sekaligus bayi atau balitanya agar kondisinya tetap sehat.

Baca:  Ketahuilah Beberapa Manfaat Daun Binahong untuk Kesehatan Anda!

Related Post

Wajib Tahu! 5 Cara Menjaga Kesehatan Jantung Agar ... Jantung adalah sebuah rongga, rongga organ berotot yang memompa darah lewat pembuluh darah oleh kontraksi berirama yang berulang. Darah menyuplai oksi...
Penting! 7 Manfaat Timun Untuk Kesehatan Yang Waji... Timun atau mentimun merupakan jenis labu-labuan yang merupakan tumbuhan yang menghasilkan buah yang dapat dimakan. Mentimun dapat ditemukan di berbaga...
Penting! Berbagai Macam Manfaat Buah Bit untuk Kes... Buah bit adalah tanaman jenis umbi-umbian yang memiliki warna ungu kemerahan. Bentuknya sama seperti umbi kebanyakan seperti umbi jalar, kentang dan l...
Tahu Cuka Apel? Ini Manfaatnya Untuk Kesehatan Cuka sari apel atau kerap disebut sebagai ACV (apple cider vinegar) oleh para penggemar setianya, telah diberi label sebagai makanan super, karena ban...
Manfaat Jeruk Bali Bagi Kesehatan yang Jarang Dike... Dari awal munculnya, warga Indonesia berbondong-bondong ingin mencoba dan mengetahui rasa serta bentuk jeruk bali. Bahkan, sampai menanamnya sendiri d...
12 Manfaat Daun Seledri untuk Kesehatan Keluarga Hampir semua orang Indonesia mengerti apa yang dimaksud dengan daun seledri. Bahan makanan yang satu ini memang cukup familiar, karena menjadi salah s...
Awas! 8 Bahaya Tidur Mendengkur Bagi Kesehatan Kit... Semua orang memiliki kebiasaan tersendiri ketika tidur. Salah satunya adalah mendengkur. Mendengkur memang sangat mengganggu karena suaranya bisa jadi...
Penting! Ini 6 Manfaat Buah Salak Untuk Kesehatan ... Buah bernama ilmiah Salacca zalaca ini mengandung vitamin B2, vitamin C, karbohidrat, kalsium, fosfor, protein, lemak, zat besi, dan serat makanan yan...
Tagged

About

Hobi jalan-jalan, suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Mudah bosen kalau sedang melakukan sesuatu.

View all posts by →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *