fbpx
Info Tentang Produk : Hub. 08222-0571-522 (Telp/SMS/WA) atau Kontak Kami

Agar Rambut Tumbuh Panjang dan Terhindar dari Rontok, Jangan Lupa Lakukan Hal Ini!

Rambut menjadi mahkota berharga bagi wanita. Maka darinya banyak wanita yang melakukan perawatan untuk menjaga rambut agar tetap sehat dan indah dipandang. Sebagian wanita pun iri dengan keindahan rambut panjang bak model iklan shampoo di layar televisi. Begitu banyaknya perawatan pada rambut, seperti rutin membersihkan rambut dengan menggunakan produk shampoo, kondisioner, vitamin dll., belum tentu menjadikan rambut sehat.

Anda harus mengetahui kebiasaan sehari-hari yang bisa menyebabkan rambut tidak sehat meski sudah melakukan segala macam perawatan seperti di atas. Kebiasaan buruk ini bisa menyebabkan masalah bagi rambut, seperti bercabang, kering, dan rontok. Permasalahan yang akan membuat mahkota Anda terlihat kusam dan tidak sehat. Supaya terhindar dari semuanya, maka Anda perlu melakukan hal-hal di bawah ini untuk mendapatkan rambut panjang nan indah serta rambut kuat tanpa rontok,

1. Minimalisir hair dryer atau alat styling
Agar rambut Anda tidak mudah rusak bahkan rontok sebaiknya keringkan rambut yang basah secara alami saja, tanpa penggunan hair dryer atau alat styling lainnya. Jika memang terpaksa menggunakan alat tersebut, lebih baik lapisi dulu rambut dengan lotion pelindung rambut agar terhindar dari kerusakan.

Baca:  Cek Lagi, Sudahkah Anda Mendapatkan 12 Manfaat Puasa Bagi Kesehatan Ini?

2. Lakukan masker rambut seminggu sekali
Tidak hanya kita yang memerlukan nutrisi agar sehat, rambut juga memerlukannya. Gunakan masker rambut seminggu sekali agar rambut tetap mendapatkan nutrisinya. Anda bisa menggunakan masker yang sudah dijual di toko-toko atau bisa juga menggunakan bahan alami seperti putih telur, alpukat, lidah buaya, madu, pisang dll.

3. Potong rambut secara rutin
Mungkin anda ingin memanjangkan rambut sehingga tidak pernah pergi untuk memotong rambut. Hal itu tidaklah tepat untuk dilakukan, sebaiknya potong rambut secara rutin meski Anda ingin memanjangkan rambut. Cukup potong rambut minimal 2 cm setiap 3 bulan sekali.

4. Gunakan produk rambut yang cocok
kita terkadang memakai berbagai macam produk untuk rambut dan menggantinya ketika bosan atau termakan oleh iklan atau bahkan karena iseng. Sebaiknya hentikan kebiasaan itu! Anda harus menggunakan produk rambut yang cocok baik itu shampoo sampai vitamin.

5. Konsuumsi makanan sehat
Selain perawatan dari luar, Anda juga harus merawat rambut dari dalam dengan memakan makanan sehat yang memenuhi nutrisi dan gizi Anda. Makanan yang perlu Anda konsumsi adalah makanan dengan kandungan protein, omega-3, vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin E, dan zat besi. Ini bisa Anda dapatkan dari buah, sayur dan kacang-kacangan.

Baca:  Beberapa Khasiat Minyak Zaitun untuk Kesehatan

6. Cukup tidur
Waktu tidur yang cukup juga memengaruhi pertumbuhan dan kesehatan rambut, karena metabolisme tubuh akan berpengaruh pada kesehatan rambut. Agar terhindar dari masalah rambut, seperti rontok Anda harus mendukung semua perawatan dengan tidur yang cukup selama 8 jam setiap harinya.

7. Jaga kelembapan rambut
rambut yang sering terkena paparan sinar matahari akan mengalami kekeringan, untuk itu Anda perlu menjaga kelembapan rambut dengan rutin menggunakan lotion rambut atau condisioner, bisa juga menggunakan minyak zaitun sebagai bahan alami untuk menjaga kelembapan rambut.

8. Hindari stres
Stres bisa menjadi pangkal Anda terserang penyakit bahkan mengalami kerusakan rambut. Ketika anda memiliki tingkat stres yang tinggi akan membuat rambut rontok. Jadi lebih baik hindari stres dengan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan bagi Anda, seperti melakukan perawatan rambut dan relaksasi tubuh lainnya.

Related Post

8 Tips Atasi Rambut Bercabang Rambut adalah mahkota. Setiap perempuan pasti mengamini kalimat tersebut. Rambut yang indah dan sehat merupakan mahkota kebanggaan para perempuan. Tap...
Pengen Punya Bulu Mata Panjang Alami? Ini Dia Tips... Memiliki bulu mata yang panjang adalah impian bagi para wanita, tak perlu repot-repot untuk memakai bulu mata palsu, apa lagi lemnya itu akan merusak ...
Tagged

About

Hobi jalan-jalan, suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Mudah bosen kalau sedang melakukan sesuatu.

View all posts by →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *