fbpx
Info Tentang Produk : Hub. 08222-0571-522 (Telp/SMS/WA) atau Kontak Kami

10 Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan Tubuh

Buah kiwi merupakan salah satu dari sekian banyak buah-buahan yang memiliki banyak manfaat buat tubuh. Buah kiwi juga merupakan sumber makanan yang kaya vitamin dan mineral. Dan yang paling kentara adalah vitamin C. Buah kiwi mengandung vitamin C yang tinggi. Bahkan kandungan vitamin C pada buah kiwi lebih tinggi daripada lemon. Maka tidak mengherankan jika buah kiwi menjadi sumber antioksidan yang sangat bermanfaat dalam mencegah tubuh terkena radikal bebas. Manfaat buah kiwi untuk kesehatan tidak hanya itu saja. Ada banyak lagi manfaat dari buah kiwi yang tidak banyak orang tahu. Agar bisa memanfaatkan sumber daya alam dengan baik dan benar, berikut ini adalah beberapa manfaat buah kiwi untuk kesehatan yang wajib Anda tahu. Dengan mengetahui manfaatnya, Anda bisa mengatur pola makan yang sehat lebih baik dan benar.

1. Mengatasi Sembelit
Terdapat sebuah studi yang menyatakan bahwa buah kiwi memiliki khasiat dalam mengatasi sembelit. Khasiat ini terdapat di dalamnya karena buah kiwi memiliki efek pencahar alami. Sehingga buah kiwi memiliki manfaat sebagai obat sembelit alami.

2. Menjaga Kesehatan Jantung
Ada banyak sumber pangan alami yang dapat menjaga kesehatan jantung. Salah satu dari sekian banyaknya adalah buah kiwi. Perlu diketahui bahwa ternyata buah kiwi dapat mengurangi penyebab risiko terkena penyakit jantung. Misalnya saja buah kiwi dapat mengurangi penyebab timbulnya penyakit darah tinggi / hipertensi dan pembekuan darah. Sehingga jantung Anda bisa senantiasa sehat.

Baca:  Beberapa Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Tubuh

3. Memperbaiki Kualitas Tidur
Anda kesulitan tidur atau tidak tidur pulas? Tidak perlu khawatir. Anda bisa mengatasi masalah ini segera dengan mengonsumsi buah kiwi. Menurut sebuah studi, buah kiwi dapat mengatasi atau memperbaiki kualitas tidur seseorang mulai dari durasi hingga efisiensi tidur yang dilakukan.

4. Menjaga Kesehatan Kulit
Anda ingin memiliki kulit yang sehat dan kenyal? Buah kiwi dapat melakukannya. Buah kiwi dapat menjaga kesehatan kulit. Sehingga kulit senantiasa sehat, kenyal dan tampak cerah. Buah kiwi memiliki vitamin C yang tinggi dan dibutuhkan oleh kolagen untuk menjaga kesehatan kulit, tulang dan tendon. Buah kiwi juga baik untuk meningkatkan kualitas lutein (karotenoid dan antioksidan) yang bermanfaat guna menjaga dan menyehatkan kulit. Selain itu, lutein juga dapat melindungi kulit dari sinar Ultra Violet.

5. Menyehatkan Mata
Lutein yang terkandung di dalam buah kiwi tidak hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Selain itu, lutein dalam buah kiwi juga dapat berguna untuk melindungi mata. Lutein dalam buah kiwi memiliki peran fitokimia yang kuat dan dapat mencegah berbagai penyakit mata seperti makula sekalipun. Nutrisi ini juga dapat memfilter sinar UV agar mata tidak terkena dampak buruknya.

Baca:  Wajib Tahu! 5 Manfaat Air Hujan Bagi Kesehatan Yang Perlu Dicoba Manfaatnya

6. Memperlancar Sistem Pencernaan
Buah kiwi juga memiliki efek anti inflamasi. Dengan efek yang baik tersebut, buah kiwi dapat memperbaiki fungsi usus sebagai organ pencernaan. Maka tidak jarang ada banyak dokter yang menyarankan program diet kepada pasiennya dengan menyertakan buah kiwi di dalam menu. Dengan begitu, bisa dikatakan bahwa buah kiwi dapat membantu dalam mengurangi komplikasi atau iritasi pada usus. Dengan kata lain, buah kiwi dapat membantu memperlancar sistem pencernaan.

7. Memperlancar Sistem Peredaran Darah
Jika Anda mengonsumsi buah kiwi secara rutin, setidaknya satu per hari maka akan menurunkan risiko terkena penyakit stroke, penyakit jantung dan pembekuan darah. Karena di dalam buah kiwi terkandung magnesium, omega 3, vitamin E dan tembaga. Semua kandungan yang terdapat pada buah kiwi tersebut dapat membantu menjaga sistem kardiovaskular berfungsi dengan baik. Sehingga sistem peredaran darah menjadi lancar.

8. Menyehatkan Tulang
Bukan hanya mengandung vitamin C dan E yang tinggi, buah kiwi juga memiliki kandungan vitamin K di dalamnya. Vitamin K ini sangat bermanfaat untuk menyehatkan tulang. Vitamin K tersebut akan dibutuhkan dalam proses mengubah protein tulang menjadi mineral, seperti kalsium. Dan kemudian hasilnya akan disimpan dengan baik dan benar. Bukan hanya akan menyehatkan tulang, vitamin K juga akan mencegah tulang dari risiko cedera dan penyakit tulang seperti osteoporosis.

9. Mencegah Kerusakan DNA
Terdapat sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa buah kiwi dengan antioksidan-nya mampu membantu melindungi sel DNA dari kerusakan oksidatif. Beberapa ahli juga menyimpulkan bahwa buah kiwi dapat mencegah terkena penyakit kanker.

Baca:  Penting! Ini Dia 10 Manfaat Jintan Hitam Untuk Kesehatan yang Perlu Diketahui

10. Menjaga Kesehatan Rambut
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa buah kiwi memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Selain sumber antioksidan yang baik dan kuat, vitamin C dalam buah kiwi juga memiliki peran dalam pembentukan kolagen. Kolagen ini sangat membantu dalam mencegah rambut mengalami rontok atau bercabang. Selain itu, buah kiwi juga mampu meningkatkan pertumbuhan rambut, merawat rambut dan menyehatkan kulit kepala. Dengan konsumsi yang rutin, rambut Anda bisa terbebas dari rontok, ketombe, kasar dan bercabang. Sehingga rambut akan senantiasa lembut, halus dan sehat.

Tidak dipungkiri lagi bahwa buah-buahan memiliki manfaat yang baik untuk tubuh manusia. Buah kiwi yang memiliki bentuk dan ukuran yang kecil tidak bisa dianggap biasa. Nyatanya pada buah yang kecil ini terkandung banyak manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Bukan hanya menjaga tubuh dari penyakit ringan, bahkan penyakit berat pun bisa terhindarkan dengan mengonsumsi buah kiwi. Anda perlu mengonsumsi buah kiwi secara rutin untuk mendapatkan manfaatnya. Namun perlu diingat pula untuk tidak mengonsumsi buah kiwi secara berlebihan. Karena apa yang berlebihan selalu menghasilkan keburukan untuk tubuh.

Artikel Terkait

Mengenal 8 Manfaat Daun Mint Untuk Kesehatan yang ... Daun mint merupakan salah satu dedaunan yang memiliki manfaat dan khasiat sangat berkarakter. Pasalnya aromanya yang menenangkan ini memiliki banyak s...
9 Manfaat Pare untuk Kesehatan dan Kecantikan Mungkin dari sebagian besar masyarakat, khususnya anak muda sangat tidak menyukai sayuran yang namanya pare. Orang-orang ini tidak menyukainya karena ...
10 Manfaat Kunyit Bagi Kesehatan Ini Wajib Diketah... Bagi orang Indonesia, kunyit adalah salah satu jenis bumbu yang sangat familiar. Keberadaan kunyit pada makanan-makanan khas memang sangat kental kare...
Beberapa Manfaat Bekam Untuk Kesehatan yang Wajib ... Bekam adalah metode pengobatan dengan cara mengeluarkan darah statis (darah kental) yang mengandung toksin dari dalam tubuh manusia. Berbekam dengan c...
Tagged

About

Hobi jalan-jalan, lebih suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Mudah bosen kalau sedang melakukan sesuatu.

View all posts by →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *