fbpx
Info Tentang Produk : Hub. 08222-0571-522 (Telp/SMS/WA) atau Kontak Kami

Chipset Helio P90 Akan Hadir Dengan AI yang Lebih Inovatif

Belum lama ini, MediaTek secara resmi merilis chipset barunya yang bernama Helio P70, yang ditanam di ponsel pintar Realme U1 untuk pertama kalinya. Chipset kelas menengah itu memang baru saja diperkenalkan oleh MediaTek.

Dan kabar terbarunya, bahwa rupanya MediaTek sedang mempersiapkan chipset terbarunya yang akan diluncurkan di pasaran dengan diberi nama Helio P90. Hal ini sudah dikonfirmasi secara langsung oleh perusahaan semikonduktor asal China tersebut melalui akun Twitter miliknya. Dimana dalam cuitannya, mereka menulis tentang chipset terbarunya yaitu Helio P90 yang akan segera datang.

Kemudian, MediaTek juga menjelaskan bahwa Helio P90 adalah chipset yang lebih kuat, efisien, dan mempunyai fitu AI yang lebih “Inovatif”.

Untuk sementara ini, secara detail mengenai chipset Helio P90 masih belum banyak diketahui. Mereka hanya menulis di akun twiiternya “Coming Soon”, akan tetapi belum diberikan informasi mengenai kapan chipset terbarunya tersebut akan dirilis.

Menurut kabar, bahwa Qualcomm akan merilis chipset terbarunya yang bernama Snapdragon 8150 pada bulan Desember ini, dan kemungkinan besar MediaTek juga akan merilis chipset terbarunya dengan nama Helio P90 di bulan yang sama.

Sementara ini, selain chipset Helio P90, mereka juga mempunyai satu chipset lainnya yang mempunyai nama Helio P80. Chipset tersebut sudah muncul dalam tes benchmark AI dan telah menduduki peringkat kedua setelah chipset Snapdragon 8150 milik Qualcomm.

Walaupun MediaTek sendiri belum menjelaskan apa-apa mengenai chipset yang satu ini, namun menurut kabar bahwa Helio P80 akan memulai debutnya lewat OPPO R19 yang merupakan penerus dari OPPO R17, dan akan menjadi produk utama dari MediaTek untuk paruh pertama pada tahun 2019. Kabarnya, Chipset Helio P80 akan menggunakan arsitektur Octa-core ARM seperti chipset sebelumnya yaitu P60/P70.

Tagged

About Tengku Badroden

Hobi jalan-jalan, lebih suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Mudah bosen kalau sedang melakukan sesuatu.

View all posts by Tengku Badroden →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *