counters
Info Tentang Produk : Hub. 0877-4224-9575 (Telp/SMS/WA) atau Kontak Kami

10 Daftar Pinjaman Online Terbaik Terdaftar dan Berizin OJK 2021

Artikel ini akan membahas mengenai 10 daftar pinjaman online terbaik terdaftar dan berizin OJK 2021. OJK yang dimaksudkan disini adalah Otoritas Jasa Keuangan yang merupakan sebuah lembaga independen yang memiliki fungsi, tugas, wewenang pengaturan, pengawasan, pemeriksaan, maupun penyidikan.

Kamu perlu menyimak dengan baik isi dari artikel ini karena saat ini di Indonesia semakin marak bermunculan perusahaan-perusahaan online yang menawarkan pinjaman online namun nyatanya perusahaan-perusahaan tersebut belum atau bahkan tidak terdaftar maupun mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan alias OJK. Tentu hal ini akan membahayakan bagi keamanan para penggunanya. Jadi, sangat disarankan bagi para pengguna pinjaman online yang pintar untuk mengecek terlebih dahulu apakah perusahaan pinjaman online yang mereka pilih itu sudah benar-benar terdaftar di OJK ataukah belum.

10 daftar pinjaman online terbaik terdaftar dan berizin OJK 2021 yang wajib kamu ketahui!

Menurut data terbaru yang dimiliki oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), jumlah penyelenggara fintech peer to peer lending atau fintech lending yang sudah benar-benar terdaftar dan berizin di OJK adalah sebanyak 149 perusahaan. Namun, disini kami hanya akan membahas 10 perusahaan pinjaman online terbaik yang telah terdaftar dan berizin di OJK 2021 tersebut. Berikut daftar lengkapnya:

1. Danamas
Perusahaan pinjaman online atau fintech peer to peer lending yang satu ini merupakan perusahaan yang berdiri di bawah naungan Sinarmas Financial Service. Danamas memiliki komitmen yang besar untuk selalu memberikan solusi bagi para pelaku usaha produktif terutama usaha-usaha mikro untuk dapat meningkatkan usahanya tersebut yang selalu disebabkan hanya dengan alasan klasik yaitu kekurangan modal usaha.

Kamu bisa mempercayai perusahaan ini karena Danamas dikelola oleh para profesional yang memiliki latar belakang industri keuangan atau perbankan.

2. Investree
Investree juga termasuk dalam daftar perusahaan pinjaman online atau fintech peer to peer lending terbaik yang sudah terdaftar dan berizin di OJK. Investree merupakan perusahaan teknologi yang berada di bidang finansial dan memiliki misi yang sederhana yakni mempertemukan orang yang memiliki kebutuhan pendanaan atau pembiayaan dengan orang yang bersedia meminjamkan dana yang mereka miliki.

Baca:  10 Pinjaman Online Terbaik Tanpa Jaminan Tenor 12 Bulan

Kamu tidak perlu ragu untuk memilih perusahaan yang satu ini. Sebab, selain memiliki kelebihan telah terdaftar dan berizin di OJK, Investree juga akan membantu mengamankan hubungan antara borrower (penerima pinjaman) dengan lender (pemberi pinjaman) sehingga kedua belah pihak bisa menikmati manfaatnya masing-masing.

3. Amartha
Berbeda dengan Danamas, Amartha terbilang masih baru, mereka baru berdiri pada tahun 2010. Namun meskipun begitu, hal ini tidak membuat Amartha menjadi perusahaan pinjaman online yang bisa diremehkan.

Amartha merupakan salah satu pilihan terbaik dalam bidang fintech peer to peer lending, karena selain mereka sudah terdaftar dan berizin di OJK dengan baik, mereka juga selalu memiliki misi yang sangat baik yaitu memudahkan para pengusaha kecil untuk mendapatkan akses permodalan dan dapat berkontribusi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat kalangan bawah serta membangun ketahanan ekonomi di Indonesia.

4. Dompet Kilat
Dompet Kilat dengan sengaja mengembangkan teknologi finansial atau biasa juga disebut dengan Fintech melalui pendekatan yang lebih baru dan mengikuti jaman. Dengan hanya mengandalkan canggihnya smartphone saat ini, kamu sudah bisa melangkah dari proses tradisional menuju ke suatu layanan keuangan yang menjangkau seluruh masyarakat Indonesia dengan akses pendanaan atau pembiayaan instan dimana pun dan kapan pun kamu berada.

Manfaat yang mereka tawarkan pun sangatlah baik untuk diperhitungkan. Hal inilah yang membuatnya masuk ke daftar perusahaan pinjaman online yang telah terdaftar dan berizin di OJK.

5. Kimo
Perusahaan pinjaman online yang bernama Kimo ini juga telah terdaftar dan memiliki izin dari OJK. Pasalnya, perusahaan ini mendukung penuh pertumbuhan UMKM untuk memperoleh pendanaan atau pembiayaan serta membuka kesempatan bagi para pelaku bisnis retail untuk meningkatkan potensi usahanya.

Baca:  10 Pinjaman Online Terbaik Tanpa Jaminan Tenor 12 Bulan

Untuk mendanai para peminjamnya, pemodal dalam perusahaan ini bisa mengevaluasi pinjamannya terlebih dahulu berdasarkan pencapaian usaha sang peminjam, jenis usaha sang peminjam, dan riwayat finansial dan pembayaran sang peminjam.

6. Toko Modal
Perusahaan yang satu ini mengiklankan layanannya dengan menunjukkan beberapa alasan mengapa orang-orang harus memilih perusahaannya. Alasan-alasan tersebut adalah:

  • Toko Modal memiliki pendanaan yang terjangkau dengan minimal dana Rp. 300.000,00 saja kamu sudah bisa mendapatkan imbal hasil yang terbilang cukup menarik.
  • Toko Modal juga akan memilih para calon peminjamnya melalui sebuah seleksi yang ketat dan selalu mengutamakan prinsip yang serba hati-hati.
  • Dan yang terakhir, Toko Modal merupakan teknologi yang tepat untuk memilih debitur yang sesuai dengan kriteria peminjamnya.

7. Modalku
Modalku juga memiliki misi perusahaan yang sangat baik, mereka mengatakan bahwa akan selalu berusaha membantu dan mendukung UMKM di Indonesia untuk bangkit bersama para pemodal yang selalu setia dalam menemani langkah mereka.

Modalku termasuk dalam daftar perusahaan pinjaman online terbaik yang telah terdaftar dan berizin di OJK karena mereka selalu mengutamakan para penggunanya contohnya dengan memudahkan mereka untuk mengakses website-nya.

8. Finmas
Sepertinya perusahaan pinjaman online yang satu ini sudah cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia. Ya, perusahaan Finmas merupakan salah satu perusahaan pinjaman online terbaik yang telah terdaftar dan berizin di OJK.
Finmas memberikan beberapa alasan yang akan membuatmu memilih perusahaan ini, yaitu:

  • Pengguna dapat memilih produk yang sesuai dengan kebutuhannya masing-masing.
  • Karena sistemnya online¸ jadi para penggunanya bisa melakukan dimana pun dan kapan pun mereka berada.
    Prosesnya cepat, mudah, dan terpercaya.
  • Yang paling terpenting adalah mereka menyediakan bunga yang terjangkau.
Baca:  10 Pinjaman Online Terbaik Tanpa Jaminan Tenor 12 Bulan

9. PinjamanGO
Perusahaan ini juga telah mendapat sertifikat perizinan sebagai penyelenggara fintech peer to peer lending. Perusahaan ini memiliki layanan peminjaman uang atau dana yang berbasis teknologi di Indonesia. Bagi para UMKM, perusahaan ini bisa dibilang sebagai pilihan yang tepat, karena PinjamanGO menyediakan sistem pemodalan atau pendanaan yang sangat mudah dan mereka juga bisa membantu permasalahan para UMKM dalam bidang pemodalan.

10. KlikACC
KlikACC sendiri adalah sebuah platform pinjam meminjam yang berbasis teknologi atau peer to peer lending. KlikACC berlokasi di Jakarta. KlikACC memiliki misi yang tidak kalah baik dengan perusahaan-perusahaan pinjaman online lainnya, yakni merangkul mitra-mitra dari berbagai sektor bidang usaha untuk memajukan atau mengembangkan akses keuangan para pelaku UMKM yang ada di Indonesia.

Kelebihan menggunakan pinjaman online yang telah terdaftar dan berizin di OJK

Selain dari keamanannya yang sudah terjamin, kelebihan dari menggunakan pinjaman online yang telah terdaftar dan berizin di OJK di antaranya adalah sebagai berikut:
• Proses peminjamannya yang mudah dan proses pencairannya pun mudah untuk dilakukan.
• Pencairan dana hanya membutuhkan waktu yang pendek atau dalam hitungan hari saja.
• Persyaratan yang mereka tawarkan tidak terlalu ribet sehingga tidak menyusahkan bagi banyak orang.

Itulah 10 daftar pinjaman online terbaik yang terdaftar dan berizin OJK 2021. Penting buat kamu lakukan untuk memastikan bahwa perusahaan pinjaman online yang kamu pilih sudah benar-benar terdaftar dan berizin di OJK, karena ini menyangkut uang yang tidak sedikit sehingga pasti membutuhkan keamanan yang tidak main-main. Semoga artikel ini bisa membantu banyak orang.

Tagged

About Ibnoe Vaiz

Hobi jalan-jalan, lebih suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Selalu semangat dalam melakukan sesuatu hehe :).

View all posts by Ibnoe Vaiz →

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *