counters
Info Tentang Produk : Hub. 0877-4224-9575 (Telp/SMS/WA) atau Kontak Kami

Burnley vs Bournemouth 0-2, The Clarets Terjungkal Di Piala FA

Hasil mencengangkan tersuguh di ajang Piala FA. The Clarets, julukan Burnley, dijungkalkan tim tamu Liga Inggris, Bournemouth di babak kelima, pada hari rabu (10/2) dini hari tadi WIB. Pertandingan antara Burnley vs Bournemouth yang terselenggara di Stadion Turf Moor, The Clarets harus mengakui kekalahannya atas tim tamu dengan hasil akhir 0-2.

Kekalahan tersebut menjadi hasil yang mengejutkan bagi The Clarets, dikarenakan The Cerries, julukan untuk Bournemouth, di awal bulan Febuari ini baru saja mendepak manajer mereka yang bernama Jason Tindall dan berlaga di Piala FA ini ditemani oleh bos interim The Cerries yakni Jonathan Woodgate.

Gol tembakan yang dilakukan oleh Sam Surridge dan tendangan penalti yang dibuat oleh Junior Stanislas menjadikan The Cerries lolos ke babak selanjutnya yakni babak perempat final Piala FA untuk pertama kalinya semenjak tahun 1956/1957, demikian dilansir Antara dari situs resmi FA.

The Clarets memulai laga itu dengan sebuah kesalahan yang nyaris membuatnya melakukan pelanggaran atas aturan administratif karena mencantumkan Erik Pieters dalam starting eleven, sebenarnya pesepak bola asal Belanda itu sedang menerima hukuman akumulasi kartu kuning pada laga sebelumnya.

Baca:  Leeds United vs Crystal Palace 2-0, The Whites Menangi Laga Dua Gol Tanpa Balas

Mengetahui kesalahan tersebut, pelatih The Clarets segera mengeluarkan Erik Pieters dan memasukkan Anthony Glennon untuk menempati pos bek kiri.

Kecerobohan The Clarets berlanjut di awal laga ketika lini belakang mereka kewalahan karena diserang terus oleh Bournemouth, meskipun tendangan lambung Stanislas masih melebar dari gawang.

Akhirnya, Bournemouth mencetak gol ke gawang The Clarets di menit ke-21 untuk unggul lebih dulu melalui aksi yang dilakukan oleh bek Jack Stacey yang masuk ke daerah lawan untuk membantu serangan sebelum melakukan umpan tarik matang yang akhirnya dibalas dengan sodokan Surridge yang tak mampu dibendung oleh kiper lawan dan menjadi gol.

Keagresifan The Cerries berlanjut dan lima menit sebelum babak pertama usai memperoleh kesempatan yang bagus untuk menambah keunggulan melalui sepak pojok, namun kiper The Clarets mampu melakukan penyelamatan yang cemerlang untuk menggagalkan Dale Stephens mencetak gol ke gawang sendiri.

Di babak kedua, Burnley melakukan serangan secara intensif dan hampir saja mampu menyamakan angka tiga menit selepas babak kedua mulai, namun tendangan yang dilakukan Matej Vydra masih mampu digagalkan oleh kiper Bournemouth.

Baca:  Tottenham Hotspur Kalahkan Leicester City 2-0, Tottenham Kembali Ke Tiga Besar Liga Primer Inggris

Di menit ke-54, kiper Bournemouth, Asmir Begovic, kembali melakukan aksi penyelematan cermelang untuk menghalau tendangan jarak jauh yang dilakukan oleh Dwight McNeil.

Selang dua menit, The Carlets melepaskan kesempatan emas mencetak gol untuk menyamakan angka pada saat Jay Rodriguez menendang bola dari jarak dekat masih melambung jauh dari mistar gawang lawan.

Alih-alih menyamakan kedudukan, The Carlets malah membuat kesalahan yang sangat fatal pada saat Kevin Long membuat jatuh Surridge di dalam kotak penalti pada menit ke-87, menjadikan The Cerries mendapatkan hadiah tendangan penalti karena wasit menunjuk titik putih.

Stanislas yang menjadi eksekutor dengan terampil menendang bola ke arah pojok kanan atas gawang lawan, dan tak mampu dihalau oleh kiper Peacock-Farrell, membuat Bournemouth menambah keunggulan menjadi 2-0.

Dan Bournemouth menjadi klub pertama yang mampu masuk ke babak perempat final, yang akan dilakukan pengundian oleh FA sehabis rangkaian putaran kelima selesai dipertandingkan pada hari Kamis (11/2/2021) waktu setempat (hari Jumat untuk WIB).

Baca:  Manchester City Kalahkan Watford, Watford vs Man City 1-2, The Citizens Semakin Kokoh Di Puncak Klasemen

Susunan pemain Burnley vs Bournemouth:

Burnley: Bailey Peacock-Farrell; Phillip Anthony Bardsley, Kevin Finbarr Long, Jimmy Dunne, Anthony Driscoll-Glennon; Johann Berg Gudmundsson (Matthew Lowton 74′), Dale Stephens, Josh Benso (Ashley Westwood 65′), Dwight McNeil; Jay Rodríguez (Ashley Barnes 74′), Matej Vydra (Joel Mumbongo 74′)
Pelatih: Sean Dyche

Bournemouth: Asmir Begovic; Jack Stacey (Chris Mepham 45′), Cameron Carter-Vickers, Steve Cook, Diego Rico; Ben Pearson, Jefferson Lerma, Philip Billing; David Brooks (Lewis Cook 63′), Sam Surridge, Junior Stanislas
Pelatih: Jonathan Woodgate

Tagged

About Ibnoe Vaiz

Hobi jalan-jalan, lebih suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Selalu semangat dalam melakukan sesuatu hehe :).

View all posts by Ibnoe Vaiz →

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *