10 Pinjaman Online Terbaik Tanpa Jaminan Tenor 12 Bulan

Pinjaman Online

Pinjaman online tak hanya memiliki jangka waktu pengembalian yang pendek, namun ada juga dengan jangka waktu sampai 12 bulan. Tenor pinjaman online ini ditawarkan tak hanya oleh penyedia layanan fintech namun juga oleh bank. Kita akan mengulas tentang 10 layanan pinjaman online terbaik yang tanpa jaminan dengan tenor hingga 12 bulan.

Sementara ini, sejak adanya layanan pinjaman online, kredit yang diberikan kepada calon debitur secara online banyak berkutat pada tenor yang hanya 30 hari saja.

Akan tetapi, dengan berjalannya waktu, karena dituntut oleh kebutuhan, maka banyak jasa keuangan yang memberikan cicilan pinjaman online untuk jangka waktu pengembalian yang lebih panjang.

Berikut ini daftar 10 pinjaman online terbaik tanpa jaminan dengan tenor 12 bulan.

#1 Tunaiku dari Bank Amar Indonesia

Tunaiku merupakan sebuah produk pinjaman online (pinjol) yang tidak memerlukan jaminan maupun kartu kredit yang dikeluarkan oleh lembaga keuangan. Dan Tunaiku ini merupakan pinjaman online tanpa agunan terbaik milik Bank Amar Indonesia, memiliki fasilitas pinjaman tunai tanpa jaminan hingga Rp 20 Juta loh.

Sebagai pemberi pinjaman tanpa kartu kredit, Bank Amar Indonesia cukup berani melakukan ekspansi untuk menawarkan pengajuan kredit tanpa agunan di Tunaiku secara online dengan menggunakan aplikasi maupun website.

Batas pinjaman tanpa jaminan milik Tunaiku ini mulai dari Rp 2 juta sampai dengan Rp 20 juta dengan jangka waktu pinjaman mulai 6 bulan hingga 20 bulan lamanya.

Dibandingkan dengan layanan pinjaman seperti Fintech Lending, plafon dan jangka waktu kredit tanpa agunan milik Tunaiku ini jauh lebih bagus. Terlebih, Tunaiku ini merupakan pinjaman yang tak memerlukan jaminan maupun kartu kredit yang dimiliki oleh perbankan yang bagus reputasinya.

Walaupun bisa melakukan pengajuan secara online, proses pinjam-meminjam melalui Tunaiku tetap memerlukan tatap muka. Proses pertemuan tatap muka ini diperlukan pada saat melakukan tanda tangan perjanjian pinjaman yang diajukan oleh calon debitur.

Perbedaannya, calon peminjam tak perlu datang ke kantor. Namun justru petugas dari Tunaiku yang akan mendatangi rumah calon peminjam.

Persyaratan & Kententuan Pengajuan Pinjaman di Tunaiku

  • Warga Negara Indonesia dengan melampirkan e-KTP Indonesia.
  • Memiliki umur minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun.
  • Memiliki status sebagai karyawan tetap atau kontrak.
  • Memiliki penghasilan minimal 2 juta rupiah tiap bulan.
  • Memiliki bukti penghasilan atau slip gaji
  • Menunjukkan rekening koran atau rekening tabungan
  • Bertempat tinggal atau bekerja di daerah yang dijangkau Tunaiku.

Untuk info tambahan, daerah yang dijangkau layanan Tunaiku pada saat ini lumayan luas. Diantaranya seperti Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, Bekasi, Denpasar, Makassar, Palembang, Pekanbaru, Medan, Semarang, Yogyakarta, Gresik, Sidoarjo, dan Surabaya.

Pinjaman online tanpa jaminan milik Tunaiku ini memberikan bunga sebesar 3% flat tiap bulan. Sedangkan untuk biaya administrasi yang dibebankan sebesar Rp 540.000 yang dibagi secara rata sesuai dengan cicilan ataupun angsuran bulanannya. Dan untuk jangka waktu pinjaman mulai dari 6 bulan hingga 20 bulan dengan pinjaman mulai Rp 2 juta sampai dengan Rp 20 juta.

Cara Mendaftar dan Mengajukan KTA Online di Tunaiku

  • Unduh Aplikasi Tunaiku atau Kunjungi Situs Resmi Tunaiku.com
  • Daftar dan Pilih jumlah pinjaman maupun jangka waktu pengembalian.
  • Isilah formulir pengajuan pinjaman di Tunaiku mulai dari data pribadi sampai data kerabat terdekat.
  • Kirim formulir pengajuan pinjaman Tunaiku dengan melalui menu yang ada.
  • Lakukan konfirmasi pada nomor ponsel peminjam dan tinggal tunggu persetujuan.
  • Terima persetujuan dari pihak Tunaiku dalam waktu yang sebentar.
  • Lakukan tanda tangan kontrak atau perjanjian pengajuan pinjaman.
  • Pencairan uang pinjaman langsung masuk ke rekening peminjam.

#2 Flexi Cash Dana Tunai dari Jenius BTPN

Dirilisnya aplikasi Jenius menjadi sebuah cara yang diberikan oleh BTPN untuk membuat mudah banyak orang dalam menggunakan produk-produk perbankan milik BTPN. Salah satunya yaitu produk pinjaman berbasis online tanpa jaminan yang disebut Flexi Cash.

Fitur pinjaman online tanpa jaminan yang terpercaya ini disematkan pada aplikasi Jenius sejak 2018 yang lalu. Jenius menambahkan fitur pinjaman online tanpa jaminan ini diperuntukkan untuk mereka yang membutuhkan uang cepat untuk kebutuhan mendesak.

Beberapa kelebihan telah ditawarkan Jenius bagi mereka yang memanfaatkan dana tunai Flexi Cash. Mulai dari bunga pinjaman yang bersaing, boleh membayar pinjaman lebih awal dari batas yang ditentukan, sampai terbebas dari biaya administrasi.

Dan proses pengajuan pinjaman online Flexi Cash pun begitu gampang dan tidak ribet. Kamu hanya perlu menginstall aplikasi Jenius kemudian daftarkan diri Anda. Akan tetapi, satu hal yang harus diketahui untuk semua calon peminjam, yaitu tidak semua nasabah Jenius memiliki kesempatan untuk memperoleh dana pinjaman online tanpa jaminan dari Flexi Cash Jenius ini.

Fitur pinjaman tanpa jaminan ini hanya diberikan kepada nasabah tertentu saja yang biasannya menggunakan aplikasi Jenius dari BTPN untuk menyimpan uang dan melakukan transaksi.

Pinjaman online tanpa jaminan dari Flexi Cash Jenius memberikan bunga mulai dari 1,75 % hingga 2,25 % perbulan dengan jangka waktu pengembalian mulai 1 bulan hingga 36 bulan. Dan plafon pinjaman online Flexi Cash Jenius ini mulai dari Rp 2,5 juta hingga Rp 50 juta. Syarat untuk mengajukan pinjaman online tanpa jaminan dari Flexi Cash yaitu dengan menggunakan aplikasi Jenius.

#3 Kredivo Cicilan Online Tanpa Kartu Kredit

Kredivo merupakan salah satu penyedia layanan kredit barang P2P yang diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang memberikan penawaran cicilan tanpa kartu kredit dan DP di aplikasi kredit mereka. Aplikasi Kredivo juga dapat diunduh di Apps Store maupun PlayStore.

Cara kerjanya yaitu Kredivo menjalin kerjasama dengan berbagai merchant, salah satunya yaitu dengan Tokopedia, sehingga saat Anda akan melakukan pembayaran barang di Tokopedia dapat memilih pembayaran dengan Kredivo untuk menyelesaikan pembelian dengan angsuran. Dengan menggunakan aplikasi Kredivo, Anda dapat melakukan kredit barang secara online dengan pilihan tenor yaitu 3 bulan, 6 bulan, maupun 12 bulan.

Apabila Anda belum memiliki akun, Kredivo memberikan fasilitas untuk nasabah dapat mengajukan permohonan kredit terlebih dulu melalui merchant. Misalnya di Tokopedia, Anda yang belum memiliki akun Kredivo dapat mengajukan permohonan yang telah disediakan oleh Tokopedia.

Untuk mengajukan permohonan kredit di Kredivo, nasabah harus persyaratan sebagai berikut:

  • Statusnya Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Berumur antara 18 tahun sampai 60 tahun.
  • Bertempat tinggal di Jabodetabek, Bandung, Sukabumi, Cirebon, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Bali, Medan, Makassar, Palembang.
  • Memiliki penghasilan minimum Rp 3.000.000 per bulannya.

Nanti, Nasabah akan disuruh untuk mengupload dokumen untuk permohonan pengajuan sebagai berikut:

  • Kartu Identitas berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan foto selfie
  • Bukti tempat tinggal nasabah: hubungkan akun e-commerce yang sudah digunakan untuk transaksi.
  • Bukti penghasilan nasabah: upload foto NPWP atas nama nasabah sendiri.

#4 KTA Online PermataMobile X dari Bank Permata

Untuk memberikan pelayanan yang memuaskan bagi nasabah, Bank Permata membuat sebuah inovasi dengan meluncurkan produk barunya yaitu PermataMobile X. Seperti yang dikutip dari situs resmi Bank Permata, PermataMobile X merupakan sebuah aplikasi layanan mobile banking yang memberikan pengalaman bertransaksi bagi pengguna yang simple, fast, dan reliable.

Bisa dibilang apa yang dihadirkan pada aplikasi PermataMobile X ini sama dengan yang terdapat pada Jenius maupun Digibank. Ada hal yang menarik di aplikasi PermataMobile X, yakni adanya kemudahan dalam mendapatkan akses untuk obligasi, SBN, reksa dana, pinjaman, KPR, hingga kartu kredit.

Untuk masalah pinjaman online, PermataMobile X memiliki fasilitas untuk pengajuan Kredit Tanpa Agunan secara online. Apabila Anda ingin mendapatkan pinjaman online terpercaya tanpa jaminan, dapat langsung mendaftar melalui fitur yang ada pada PermataMobile X. Proses pengajuan pinjaman online lumayan gampang karena semua proses pengajuan dilakukan melalui aplikasi PermataMobile X. Apabila semua syarat yang diminta terpenuhi, maka pengajuan pinjaman online tanpa agunan Anda akan berhasil dan disetujui.

Kemudian, proses pengajuannya juga begitu cepat, tidak seperti proses pengajuan pada aplikasi Kredit Tanpa Agunan (KTA) yang biasa. Kalau proses Kredit Tanpa Agunan (KTA) yang biasa biasanya memerlukan waktu hingga satu minggu, sedangkan untuk proses pengajuan pinjaman online tanpa agunan milik PermataMobile X hanya memerlukan waktu satu hari saja. Cepat kan?

Pinjaman online tanpa jaminan dari PermataMobile X memberikan bunga mulai dari 1,49 % per bulan dengan jangka waktu pengembalian mulai dari 12 bulan hingga 36 bulan. Dan plafon pinjaman online tanpa agunan PermataMobile X ini mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 300 juta. Syarat untuk mengajukan pinjaman online tanpa agunan maupun kartu kredit ini yaitu dengan menggunakan aplikasi PermataMobile X.

Syarat pengajuan pinjaman online PermataMobile X, yaitu sebagai berikut:

  • Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Bertempat tinggal di JABODETABEK, Bandung, Surabaya, Makassar, Medan, Bali.
  • Memiliki penghasilan minimal Rp 3.500.000.
  • Berumur minimum 21 tahun dan maksimum 55 tahun.

#5 KTA Online dari Bank CIMB Niaga

Pengajuan pinjaman tanpa agunan di CIMB Niaga sekarang sudah dapat diajukan secara online. Tak perlu lagi kita mendatangi kantor cabang maupun sales KTA CIMB Niaga.

Cara melakukan pengajuan pinjaman online tanpa agunan bagi nasabah KTA CIMB Niaga yaitu dengan mengisi formulir pendaftaran, melakukan tanda tangan secara elektronik, mengupload dokumen yang diperlukan, mengambil foto diri, kemudian lakukan pengajuan pinjaman secara online melalui internet banking CIMB Niaga.

Note: Bank CIMB Niaga hanya menerima pengajuan pinjaman online tanpa agunan melalui telepon seluler HP dan belum menerima pengajuan pinjaman melalui laptop maupun pc.

Dalam proses pengajuan pinjaman tanpa agunan di CIMB Niaga, Anda disuruh melakukan tanda tangan secara elektronik, yakni cara tanda tangan tersebut sudah diakui oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menggantikan tanda tangan secara manual atau di atas kertas. Dan cara tersebut membuat nasabah KTA CIMB Niaga tak perlu bertatap muka untuk mengajukan pinjaman.

Akan tetapi, Anda harus melakukan pendaftaran di penyedia layanan tanda tangan online yang sudah di Bank CIMB Niaga.

Syarat pengajuan pinjaman online di CIMB Niaga, sebagai berikut:

  • Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI) yang bertempat tinggal di Indonesia.
  • Berusia antara 21 tahun hingga 55 tahun (Usia merupakan tenor pinjaman).
  • Mengisi formulir permohonan pengajuan pinjaman.
  • Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  • Sertakan Slip Gaji yang Asli dan Terbaru.
  • Fotokopi Kartu Kredit dan NPWP nasabah (untuk melakukan permohonan pengajuan di atas Rp 50 juta).

#6 DONA dari Home Credit

Home Credit Indonesia memberikan tawaran pinjaman online yang bernama Dona, yaitu pembiayaan dana tunai secara online tanpa agunan dengan memiliki fitur sebagai berikut:

  • Plafon mulai dari Rp 3 juta sampai dengan Rp 25 juta
  • Jangka waktu pembiayaan hingga 42 bulan.

Permohonan pengajuan pinjaman online cukup dilakukan melalui aplikasi Home Credit, tanpa memerlukan tatap muka bertemu sales maupun datang ke kantor cabang. Proses pengajuan pinjaman online ini lumayan cepat, DONA melakukan persetujuan dan pencairan pinjaman ini kurang lebih sekitar 2 hari saja.

Syarat pengajuan pinjaman online di DONA Home Credit, sebagai berikut:

  • Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Berumur minimal 21 tahun (atau 19 tahun apabila sudah menikah) sampai 55 tahun.
  • Mempunyai pekerjaan dengan penghasilan tetap tiap bulan.
  • Mempunyai rekening aktif di bank, yaitu rekening yang memiliki 1 kali transaksi apa pun itu dalam tiga bulan terakhir. Permohonan pengajuan pinjaman tidak bisa dilakukan dengan rekening bank luar negeri.

Cara pengajuan pinjaman online di DONA Home Credit, sebagai berikut:

  • Unduh dan Install aplikasi My Home Credit di ponsel anda dan lakukan registrasi.
  • Isilah aplikasi yang ada pada DONA dan lakukan pengajuan pinjaman online melalui ponsel Anda. Dengan menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) saja!
  • Apabila permohonan disetujui, pembiayaan dana tunai akan diberikan kepada Anda dalam waktu kurang lebih 1-2 hari kerja.

#7 KTA Instan Digibank DBS Cicilan Hingga 36 Bulan

Melalui aplikasi Digibank, Bank DBS memberikan penawaran pinjaman instan secara online tanpa agunan dengan memiliki fitur sebagai berikut:

  • Pinjaman ini mulai dari Rp 3 juta sampai dengan Rp 10 juta.
  • Jangka waktu kredit mulai dari 6 bulan, 12 bulan, 18 bulan, 24 bulan, 30 bulan, hingga 36 bulan.

Bunga pinjaman yang diberikan oleh Digibank DBS ini mulai dari 1.59 % sampai 2.49 % flat per bulan.

Pinjaman online tanpa agunan dari Digibank DBS ini dipercaya sebagai KTA Instan dengan lama persetujuan hanya 60 detik saja, serta tidak memerlukan syarat kartu kredit dan hanya melampirkan e-KTP saja.

Syarat pengajuan pinjaman online tanpa agunan di KTA Instan Digibank DBS, sebagai berikut:

  • Mempunyai e-KTP Indonesia.
  • Berusia minimal 21 tahun sampai dengan 50 tahun saat melakukan pelunasan.
  • Bertempat tinggal/bekerja di daerah JABODETABEK, Semarang, Surabaya, dan Bandung.
  • Memiliki penghasilan kotor minimum Rp 3.000.000 per bulan.
  • Berstatus karyawan (minimal 1 tahun), profesional (minimal 2 tahun), atau wiraswasta (minimal 2 tahun).

#8 Ceria BRI Cicilan Hingga 12 Bulan

Bank BRI memberikan pinjaman online tanpa jaminan dengan melalui program yang bernama Ceria yang dapat diajukan tanpa syarat kartu kredit.

Ceria merupakan aplikasi pinjaman online tanpa jaminan dari Bank BRI yang memberikan pinjaman limit bagi nasabah yang bisa digunakan untuk berbelanja online melalui berbagai merchant.

Fitur pinjaman yang diberikan oleh Ceria BRI, sebagai berikut:

  • Limit pinjaman Ceria BRI mulai dari Rp 500.000 sampai dengan Rp 20.000.000.
  • Jangka waktu pinjaman Ceria BRI mulai dari 1 bulan hingga 12 bulan.

Ceria BRI berfungsi seperti layaknya kartu kredit pada umumnya dan kiranya nasabah yang belum memiliki kartu kredit di BRI menjadi prioritas utama pemberian pinjaman online dari Ceria BRI ini. Namun, Ceria BRI ini sangat berbeda dengan Kredit Tanpa Agunan (KTA) Online. Ceria BRI tidak memberikan pinjamannya dalam bentuk uang tunai atau cash. Anda diharuskan melakukan transaksi melalui merchant yang bekerja sama dengan BRI, baru dapat mempergunakannya.

Yang sangat menarik dari Ceria BRI yaitu bunga yang diberikan, bunga dari Ceria BRI yakni 1.42% per bulan atau 26.95% efektif setahun. Begitu terjangkau sekali untuk ukuran fintech sekarang ini.

Akan tetapi, untuk syarat permohonan pengajuan pinjaman ini ternyata tidak gampang, yaitu sebagai berikut:

  • Memiliki rekening gaji di BRI.
  • Memiliki penghasilan tetap di atas Rp 3 juta.
  • Punya e-KTP Indonesia Asli.
  • Mempunyai kartu ATM rekening BRI.

Syarat memiliki rekening gaji di BRI itu tidak gampang untuk banyak orang. Hanya beberapa orang saja yang memiliki rekening gaji di BRI, walaupun bank ini merupakan bank terbesar di Indonesia. Selain mengajukan pinjaman lewat Ceria BRI, Anda juga bisa mengajukan pinjaman secara online dan tanpa jaminan dengan syarat mudah melalui Kredit Tanpa Agunan Program KUR BRI Bisa Daftar Online Limit Hingga Rp 50 Juta.

#9 Akulaku Kredit Barang

Akulaku merupakan pinjaman online berupa cicilan barang tanpa kartu kredit untuk membeli barang yang diinginkan di laman Akulaku sendiri maupun di merchant-merchant yang melakukan kerja sama dengan pihak Akulaku.

Proses pengajuannya yaitu nasabah harus mengunduh dan menginstall aplikasi Akulaku di ponselnya. Kemudian, nasabah melakukan permohonan pengajuan pinjaman online dengan terpenuhinya semua syarat yang diminta.

Apabila permohonan pengajuannya disetujui, nasabah memperoleh kredit limit yang diberikan oleh Akulaku. Kredit limit itu bisa dipergunakan untuk pengajuan cicilan tanpa kartu kredit di aplikasi Akulaku.

Setelah barang sudah dibeli melalui kredit Akulaku, pembayarannya disesuaikan dengan pengembalian limit kredit, yang nantinya dapat dipergunakan untuk berbelanja lagi. Jika rekam jejak pembayaran di Akulaku bagus, Akulaku biasanya akan menambah limit kredit nasabah.

Cara pengajuan pinjaman di aplikasi Akulaku, yaitu sebagai berikut:

  1. Unduh dan install aplikasi Akulaku melalui Google Play atau App Store
  2. Melakukan pendaftaran melalui aplikasi Akulaku. Isilah nomor hape Anda dan jadilah pengguna Akulaku.
  3. Lakukan pengajuan limit kredit di Akulaku. Isilah informasi yang diperlukan, ajukan limit untuk kredit, setelah permohonan pengajuan pinjaman disetujui oleh Akulaku, mereka akan memberitahukannya melalui SMS.
  4. Memperoleh kredit dan dapat dibelanjakan. Aplikasi Akulaku menyediakan berbagai macam produk untuk dipilih oleh nasabah, mulai dari kuota dan pulsa, pembayaran tagihan air di rumah, listrik rumah, BPJS Kesehatan, tiket pesawat terbang, hingga layanan lainnya.

Daerah yang dijangkau untuk pengajuan pinjaman di Akulaku masih terbatas di daerah Jabodetabek, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Bandung, Medan, Palembang, dan Padang. Kelihatan sekali bahwa di daerah Jawa semuanya sudah dijangkau, namun di luar Jawa hanya beberapa kota di Sumatera yang belum dijangkau.

#10 TravelokaPay Kredit Tanpa Kartu

TravelokaPay merupakan aplikasi pinjaman online tanpa memberikan dp yang diberikan oleh Traveloka. Ini merupakan kredit tanpa kartu yang ditawarkan oleh perusahaan travel online yang bernama Traveloka.

Di dalam aplikasi TravelokaPay memiliki pilihan PayLater yang berfungsi untuk membeli berbagai macam produk yang ditawarkan Traveloka dan membayarnya 1 bulan berikutnya, atau nikmati kredit tanpa kartu yang memiliki jangka waktu mulai 2 bulan hingga 12 bulan.

Sedangkan untuk fitur PayLater sendiri dapat membuat calon pengguna untuk mengangsur produk yang dipilih tanpa perlu memiliki kartu kredit lebih dulu. Untuk mendaftarkan diri pada PayLater, pengguna harus memiliki usia mulai dari 21 tahun hingga 55 tahun, berstatus Warga Negara Indonesia, dan mempunyai Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang valid. Sediakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) berikut satu dokumen sebagai pendukung, seperti kartu BPJS Kesehatan, SIM, NPWP, atau Kartu Keluarga (KK).

Dan untuk proses verifikasi permohonan pengajuan PayLater sendiri membutuhkan waktu sekitar 1 jam kerja. Pastikan pengguna dan kontak keluarga dapat dihubungi oleh pihak dari TravelokaPay dalam rentang waktu tersebut.

PayLater dari TravelokaPay dapat dipergunakan untuk membeli semua produk yang ada di Traveloka. Untuk dapat melakukan pembelian produk menggunakan PayLater, pengguna dapat membuka aplikasi Traveloka dan pilih produk yang diingkan, lalu pada halaman pembayaran pilih saja PayLater.  Jumlah transaksi Anda di Traveloka harus di atas Rp 500.000 dan harus pilih angsuran yang setidaknya Rp 100.000 per bulan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *