fbpx
Info Tentang Produk : Hub. 08222-0571-522 (Telp/SMS/WA) atau Kontak Kami

9 Manfaat Buah Jambu Biji Merah untuk Kesehatan Tubuh Kita

Jambu biji merah, siapa yang tidak menyukai buah yang bikin adem ini? Rasa dari buah jambu biji merah manis. Setiap orang yang memakannya pasti ingin terus lagi memakannya. Selain itu, rasa manis ini juga segar. Buah jambu biji merah mudah ditanam tanpa harus ditambahkan pestisida. Sehingga buah akan aman dan baik. Dan yang terkenal dari buah jambu biji merah adalah sangat baik untuk menambah darah. Ada berbagai hal yang membuat buah ini menjadi istimewa. Nah, mau tahu apa saja manfaat buah jambu biji merah untuk kesehatan? Berikut ini adalah beberapa manfaat dari jambu biji merah.

1. Mengatasi Diabetes
Perlu diketahui, Indonesia merupakan salah satu dari banyak negara yang memiliki jumlah penderita diabetes tertinggi di dunia. Dengan pola makan dan hidup yang tidak sehat, besar kemungkinan terkena penyakit ini. Namun tidak perlu khawatir lagi. Jika Anda memgonsumsi jambu biji merah, diabetes bisa dihindarkan. Pada buah jambu biji merah terkandung serat yang tinggi. Serat pada jambu biji merah ini dapat membantu penyerapan gula ke dalam tubuh. Selain itu, serat juga dapat mengatasi turunnya kadar insulin. Buah jambu biji merah juga bisa bermanfaat untuk mencegah Diabetes tipe-2.

2. Mengatasi Hipertensi
Anda tentu tahu apa itu Hipertensi. Hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan salah satu komplikasi yang paling umum dari penyakit Diabetes. Dan buah jambu biji merah dapat mengatasi atau menjaga tubuh terhindar dari penyakit komplikasi ini. Di sini, buah jambu biji merah bermanfaat dalam menjaga tingkat kekentalan darah dan mencegah terjadinya penebalan pada pembuluh darah. Kandungan kalium pada jambu biji merah dapat menjaga denyut nadi di angka normal.

Baca:  8 Manfaat Daun Katuk untuk Kesehatan

3. Mencegah Terkena Penyakit Kanker
Kanker adalah salah satu penyakit yang paling ditakuti masyarakat dunia. Agar Anda bisa terhindar dari kanker seperti kanker payudara, kanker prostat dan kanker mulut maka konsumsi saja buah jambu biji merah. Buah jambu biji merah memiliki kemampuan untuk menghambat pertumbuhan dan penyebaran sel kanker. Daun jambu biji merah juga memiliki manfaat yang sama. Daun jambu biji merah mengandung zat anti-proliferasi yang mana lebih efektif menahan pertumbuhan sel kanker daripada obat-obatan modern. Daun jambu biji merah juga mengandung antioksidan yang kuat yang bisa menghindarkan diri dari kanker.

4. Menyehatkan Mata
Buah jambu biji merah kaya vitamin A yang sangat baik dalam menyehatkan mata. Buah yang memiliki warna daging merah memang terkenal kaya akan vitamin A. Maka tidak aneh jika buah jambu biji merah pun memilikinya. Selain mampu menyehatkan mata, buah jambu biji merah juga dapat mencegah terkena katarak, degenerasi penglihatan dan meningkatkan kemampuan penglihatan.

5. Mengatasi Susah BAB
Manfaat jambu biji merah untuk kesehatan sangat banyak. Buah jambu biji merah terkenal dengan khasiatnya dalam mengatasi masalah pencernaan seperti diare, disentri dan susah BAB. Nah rumor yang mengatakan biji jambu tertelan bisa berbahaya tidak benar. Nyatanya, biji jambu merah jika tertelan memiliki manfaat buat tubuh, yakni membantu fungsi usus dan mendorong proses BAB menjadi lancar.

Baca:  12 Manfaat Jeruk Nipis untuk Kesehatan dan Kecantikan

6. Menyehatkan Otak
Buah jambu biji merah mengandung vitamin B3 (niasin) yang sangat baik untuk meningkatkan aliran darah dan juga menstimulasi fungsi kognitif. Selain itu, ada juga vitamin B6 dalam jambu biji merah yang berkhasiat sebagai nutrisi alami otak dan membantu fungsi saraf. Dengan mengonsumsi jambu biji merah, Anda bisa lebih fokus karena kandungan alami yang ada di dalamnya dapat meningkatkan daya konsentrasi.

7. Meredakan Batuk dan Pilek
Batuk dan pilek merupakan penyakit yang sering dialami masyarakat Indonesia. Untuk mengatasi kedua penyakit ini, ada banyak cara herbal dan alami yang bisa digunakan. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi buah jambu merah. Jambu merah mengandung vitamin C dan zat besi yang sangat tinggi. Sehingga jika sudah terkena batuk dan pilek bisa diredakan.

8. Mengatasi Stres
Buah jambu biji merah mengandung Magnesium. Kandungan ini dapat membantu untuk menyegarkan otot dan saraf tubuh. Dengan khasiat tersebut, maka otot dan saraf tubuh akan rileks dan menurunkan stres pada tubuh Anda. Buah jambu biji merah bisa dikonsumsi sebelum atau setelah melakukan aktivitas. Buah yang bermanfaat ini juga bisa dikonsumsi sebagai penunda lapar.

9. Menyehatkan Kulit
Satu lagi manfaat buah jambu biji merah yang sangat baik buat kesehatan. Jambu biji merah dapat menyehatkan kulit Anda. Jambu biji merah dapat menyehatkan kulit seperti meningkatkan tekstur kulit, mencegah jerawat dan kerutan, mencegah penuaan dini dan manfaat lain yang menjadikan kulit sehat. Buah jambu biji merah kaya akan vitamin A, B dan C serta Potasium yang mampu menstimulasi kulit tetap bercahaya. Selain itu, ada juga kandungan mangan yang dapat membantu mendorong penyerapan nutrisi makanan lebih optimal.

Baca:  10 Manfaat Buah Leci untuk Kesehatan yang Wajib Diketahui

Alam selalu memberikan yang baik dan hebat untuk manusia. Alam telah menyediakan berbagai sumber pangan untuk memenuhi kebutuhan hidup manusia. Maka tidak heran jika orang sakit, maka bahan dari alam yang akan mengobati. Dan jika lingkungan buruk atau rusak, itu karena alam yang sudah rusak. Maka lestarikan alam dengan baik. Selain itu, biasakan pola hidup yang sehat. Salah satunya dengan memakan makanan sehat seperti memakan buah jambu biji merah.

Ada banyak manfaat jambu biji merah. Beberapa manfaat jambu biji merah telah tersebut di atas. Selain yang ada di atas, masih ada lagi manfaat dari jambu biji merah. Jika Anda mengalami masalah atau ingin terhindar dari penyakit tersebut di atas, maka konsumsilah buah jambu biji merah. Tentunya jumlah dan intensitas mengonsumsi harus baik dan tepat. Karena jika tidak, ada hal negatif lain yang bisa datang. Biasakan hidup sehat dengan pola makan yang sehat.

Tagged

About Tengku Badroden

Hobi jalan-jalan, lebih suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Mudah bosen kalau sedang melakukan sesuatu.

View all posts by Tengku Badroden →

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *