fbpx
Info Tentang Produk : Hub. 08222-0571-522 (Telp/SMS/WA) atau Kontak Kami

10 Manfaat Buah Leci untuk Kesehatan yang Wajib Diketahui

Buah leci yang masuk dalam jenis tanaman “familia” atau larak-larakan (sapindaceae) ini merupakan salah satu tanaman yang banyak tumbuh subur dan bisa dujumpai di daerah tropis seperti Indonesia, Tiongkok, India, Thailand, Filipina dan masih banyak daerah tropis lainnya. Buahnya yang berwarna putih ini jika dimakan memiliki rasa yang asam tapi juga manis, ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Ada 10 manfaat dari buah leci untuk kesehatan yang wajib Anda ketahui, berikut manfaatnya.

1. Mencegah Kanker
Kanker merupakan penyakit yang sulit untuk disembuhkan, karena itu lebih baik untuk mencegah penyakit ini menyerang tubuh Anda. Salah satu pencegahannya bisa dengan memakan buah leci. Buah leci ini memiliki sifat anti kanker, karena memiliki flavonoid yang bisa membantu melawan kanker. Kandungan flavones, quercitin dan kaemferol yang terkandung dalam buah atau makanan merupakan senyawa yang ampuh untuk mengurangi proferasi dari sel kanker.

2. Menjaga kesehatan jantung
Buah leci yang rasanya manis dan asam ini ternyata dapat menjaga kerja jantung dalam mengalirkan darah ke seluruh tubuh, serta mampu menormalkan tekanan darah dan denyut nadi jantung. Meminum segelas jus leci setiap harinya bisa membantu jantung Anda tetap sehat dan bekerja dengan baik, sehingga terhindar dari penyakit jantung koroner dan gejala stroke.

Baca:  Kenali 10 Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan yang Wajib Diketahui

3. Menyehatkan Tulang
Selain menjaga kesehatan jantung, leci juga bisa menyehatkan untuk tulang. Hal ini disebabkan leci memiliki kandungan fosfor dan magnesium yang tinggi, yang bisa memberikan mineral dan menjaga tulang tetap kuat.

4. Meningkatkan imunitas
Untuk Anda yang memiliki imun tubuh yang rendah dan sering sakit, maka dianjurkan untuk rutin mengkonsumsi buah leci. Di dalam leci terdapat vitamin C yang akan membantu tubuh Anda untuk mengembangkan resistensi terhadap infeksi dan mengurangi inflamasi radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh. Sehingga daya tahan tubuh Anda akan terjaga dengan baik dan tidak mudah jatuh sakit.

5. Membantu metabolisme tubuh
Selain vitamin C, leci juga mengandung bitamin B kompleks seperti thiamin, riboflavin, niasin dan folat. Memperkuat sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan fungsi hati serta organ tubuh lainnya.

6. Anti aging
Faktor usia, polusi, radiasi UV dan asap menjadi faktor penuaan pada seseorang, bahkan menjadikan seseorang mengalami penuaan lebih cepat. Seperti pada point ke-4 dimana leci mengandung vitamin C yang mengandung antioksidan bermanfaat untuk mencegah radikal bebas sehingga mencegah penuaan dini terjadi. Leci juga mengurangi bintik-bintik hitam pada kulit wajah. Maka wajar jika ada beberapa produk kecantikan yang menggunakan leci sebagai bahan dari produk mereka semisal masker dan cream.

Baca:  Awas! 11 Makanan Ini Ternyata Bisa Memicu Kanker

7. Memberikan nutrisi pada kulit
Dalam leci terdapat kandungan thiamin, niacin dan tembaga yang membantu metabolisme serta protein untuk kulit. Sehingga kulit menjadi lebih sehat dan tidak terlihat kering.

8. Baik dikonsumsi untuk penderita diabetes
Leci mengandung cukup gula alami sehingga tidak membahayakan penderita diabetes untuk mengkonsumsinya.

9. Melancarkan pencernaan
Memakan buah leci secara teratur pun bisa melancarkan pencernaan, sehingga tidak sulit untuk BAB dan usus pun menjadi sehat.

10. Menjadi sumber energi tubuh
Bagi Anda yang sering merasa cepat capek dan lemas, maka Anda bisa mengkonsumsi buah leci setiap hari untuk menjaga energi tubuh Anda setiap hari. Sehingga tubuh tidak mudah capek apalagi lemas.

Tagged

About Tengku Badroden

Hobi jalan-jalan, lebih suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Mudah bosen kalau sedang melakukan sesuatu.

View all posts by Tengku Badroden →

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *