fbpx
Info Tentang Produk : Hub. 08222-0571-522 (Telp/SMS/WA) atau Kontak Kami

7 Manfaat Jahe untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

Jahe merupakan salah satu minuman yang ampuh untuk memberikan rasa hangat pada tubuh manusia. Pada saat cuaca sedang dingin, mungkin juga pada saat sedang hujan terutama di malam hari akan terasa tepat untuk mengonsumsinya. Badan akan terasa lebih nyaman dan siap menghadapi dinginnya cuaca yang ada.

Bagi orang jawa biasa menyebutnya dengan wedang jahe dan diseduh dalam keadaan hangat. Secara tradisional minuman yang satu ini merupakan rempah lain yang banyak dijumpai di nusantara. Manfaat lainnya yang bisa didapatkan dengan meminum jahe selain menghangatkan tubuh yaitu masih banyak lagi.

1. Pereda Rasa Nyeri
Nyeri otot bisa dirasakan sebagai akibat dari berbagai macam hal antara lain adalah intensitas olahraga yang terlalu tinggi, artritis dan juga kram karena datang bulan. Jahe bisa dijadikan sebagai obat alami untuk mengurangi rasa sakit tersebut dengan dikombinasikan bersama bahan lainnya agar lebih berkhasiat.

Jahe hangat yang dicampur dengan satu sendok makan madu, perasan air jeruk lemon dua buah serta kunyit akan memberikan efek pada penderitanya. Campuran minuman ini akan semakin berkhasiat.

Baca:  10 Manfaat Daun Bidara untuk Kesehatan yang Perlu Diketahui

2. Penghilang Jerawat
Jerawat merupakan masalah penampilan baik bagi wanita ataupun pria. Semenjak memasuki masa remaja maka produksi keringat semakin banyak dan dapat menimbulkan masalah ini. Penampilan seseorang akan menjadi kurang percaya diri sehingga mereka akan berusaha untuk menghilangkannya dengan berbagai cara.

Salah satu cara alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat adalah dengan memanfaatkan jahe. Caranya adalah dengan memarutnya dan menempelkan pada bagian wajah. Kandungan yang terdapat pada jahe akan membuat kulit menjadi bersih dan juga lebih sehat. Bahan alami ini bisa dijadikan sebagai pilihan selain menggunakan obat kimia.

3. Cara Alami Anti Tumor
Penyakit tumor merupakan momok bagi masyarakat, sehingga sebisa mungkin dicari bagaimana upaya pencegahan yang bisa dilakukan. Ada beberapa cara-cara alami yang bisa dilakukan untuk menghidarkan tubuh dari penyakit yang berbahaya ini. Bahan-bahan dari alam juga banyak yang bisa diambil guna membantu sebagai pendamping pengobatannya.

Jahe sendiri juga bisa dijadikan konsumsi dengan tujuan untuk melawan sel kanker, karena kandungan zatnya bisa berperan untuk itu. Pasien yang sedang menjalani kemoterapi juga dapat memanfaatkan rempah ini guna sebagai pendamping untuk mengurangi rasa sakit yang timbul.

Baca:  5 Manfaat Kayu Manis dan Madu untuk Kesehatan dan Kecantikan

4. Penormal Komposisi Darah
Kadar kolesterol dalam darah jika terlalu tinggi bisa berakibat fatal pada manusia, begitu pula dengan gula darah. Cara untuk menguranginya bisa memanfaatkan rebusan rimpang jahe dengan kayu manis yang dapat diminum 2 hingga 3 kali sehari. Ramuan ini akan mengurangi gumpalan darah serta tekanan darah tinggi.

5. Perangsang Pertumbuhan Rambut, Pencegah Rontok dan Ketombe
Jahe akan membuat aliran darah ke kulit kepala menjadi lebih lancar sehingga akan membuat nutrisi semakin banyak tersebar ke sana. Tentunya ini akan membuatnya merangsang pertumbuhan rambut serta mencegah terjadinya kerontokan.

6. Pelancar Peredaran Darah
Kandungan yang ada di dalam jahe dapat membuatnya berfungsi untuk merangsang pelepasan sehingga memperlebar pembuluh darah. Kestabilan tekanan darah menjadi lancar, sehingga diharapkan dapat memperkecil berbagai macam penyakit yang berawal dari tekanan darah, seperti jantung dan lain sebagainya. Hal ini akan menjadikan tubuh pengonsumsinya akan senantiasa merasa sehat.

7. Penurun Stress
Salah satu kandungan yang ada pada jahe adalah gingerol yang mempunyai fungsi sebagai penurun stress. Bagi yang ingin meminumnya dapat dengan menambahkan irisan lemon agar manfaat menjadi bertambah dengan rasa semakin nikmat.

Baca:  5 Manfaat Kesehatan yang Bisa Anda Dapat dari Donor Darah

Related Post

Inilah 6 Manfaat Kolang Kaling untuk Kesehatan Kolang kaling merupakan nama dari buah yang sering dijumpai oleh masyarakat Indonesia terutama pada saat bulan Ramadhan. Pohonnya biasa disebut dengan...
12 Manfaat Daun Seledri untuk Kesehatan Keluarga Hampir semua orang Indonesia mengerti apa yang dimaksud dengan daun seledri. Bahan makanan yang satu ini memang cukup familiar, karena menjadi salah s...
Intip Apa Saja Manfaat Yoghurt Untuk Kesehatan Untuk orang jaman sekarang, yoghurt adalah sebuah camilan yang menyehatkan. Tidak salah memang, karena minuman ini memang memiliki banyak manfaat. Yog...
Beberapa Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan Tubu... Persea americana atau buah alpukat, selain nikmat juga memiliki berbagai kandungan yang berkhasiat untuk kesehatan. Salah satu manfaatnya yang paling ...
10 Manfaat Daun Bidara untuk Kesehatan yang Perlu ... Daun bidara merupakan daun dari pohon Bidara (Ziziphus Mauritiana) yang memiliki banyak manfaat buat manusia. Bagi Anda yang belum tahu bagaimana bent...
5 Manfaat Kesehatan yang Bisa Anda Dapat dari Dono... Donor darah menjadi kegiatan amal yang bisa kita lakukan untuk menolong orang yang sedang membutuhkan. Biasanya kita mendonorkan darah tiga bulan seka...
Beberapa Manfaat Buah Sirsak Bagi Kesehatan dan Ca... Siapa yang suka buah sirsak? Rasa buah ini sedikit asam dengan daging buah yang kenyal, tetapi sangat menyegarkan bagi tubuh. Dan sekarang sudah tidak...
3 Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Tubuh Ada yang tahu daun kelor? Orang zaman dulu sering mengidentikkan tanaman kelor ini sebagai tanaman mistik. Dari kepercayaan nenek moyang yang terus be...
Tagged

About

Hobi jalan-jalan, suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Mudah bosen kalau sedang melakukan sesuatu.

View all posts by →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *