fbpx
Info Tentang Produk : Hub. 08222-0571-522 (Telp/SMS/WA) atau Kontak Kami

Ternyata Spesifikasi Pocophone F2 Sudah Banyak yang Tahu, Apa yang Baru? Ini dia..

Ternyata Spesifikasi Pocophone F2 Sudah Banyak yang Tahu, Apa yang Baru? Ini dia..
Sudah banyak yang mengetahui bahwa Xiaomi lagi mempersiapkan hape baru untuk sub-brand miliknya, yaitu Pocophone. Kita semua tahu bahwa produk pertamanya yaitu dinamakan Pocophone F1. Dan untuk generasi selanjutnya nanti dinamakan dengan sebutan Pocophone F2.

Seperti yang diberitakan oleh Gizmochina yang lalu, ada informasi yang mengatakan bahwa benchmark yang mempunyai label “Xiaomi POCO F2” telah muncul di situs pengujian, Geekbench. Dan dipercaya bahwa apa yang disebutkan tersebut ialah penerus dari Poco F1 sebagai hape flagship yang terjangkau.

Di dalam situs Geekbench, Poco F2 memiliki skor 2.321 untuk kategori single-core dan memiliki skor 7.564 untuk kategori multi-core. Dan skor tersebut tidak begitu jauh dengan pendahulunya Poco F1, bahkan kabarnya malah lebih rendah dari sebelumnya Poco F1 2.467 untuk single-core dan 9.081 untuk multi-core.

Ternyata selain mengenai skor, dalam informasi situs pengujian tersebut, terlihat Pocophone F2 muncul dengan beberapa spesifikasi. Seperti RAM, CPU, dan sistem operasi apa yang digunakan di Pocophone F2 tersebut.

Baca:  Huawei Nova 4 Akan Diluncurkan Pada 17 Desember Dengan Kamera Depan Mirip Infinity-O

Dari informasi yang telah didapat, menerangkan bahwa Pocophone F2 sepertinya belum akan mengenakan cip terbaru yang dikeluarkan oleh Qualcomm, yaitu Snapdragon 855. Kemungkinannya, Poco F2 akan menggunakan cip Snap dragon 845 dan RAM berkapasitas 6 GB seperti pendahulunya Poco F1. Dan perbedaannya, Pocophone F2 diprediksi akan menggunakan sistem operasi android terbaru yaitu Android 9 Pie.

Namun tetapi, menurut kabar lainnya, katanya, Pocophone F2 akan memakai cip terbaru Snapdragon 855 dengan layar berukuran 6,39 Full HD. Walaupun begitu, ada kemungkinan bahwa untuk perangkat kerasnya akan begitu berbeda dengan bocoran yang kami kemukakan ini.

Selain menggunakan RAM berkapasitas 6GB, menurut informasi bahwa akan ada Model dengan kapasitas RAM lainnya, dengan RAM 8GB dan 10GB yang bisa dipilih sendiri oleh pembeli. Lalu, bagaimana dengan sektor lainnya yang tidak kalah penting?

Walaupun, Pocophone F2 hadir dengan spesifikasi performa sama dengan F1. Hape ini akan muncul dengan peningkatan pada sisi baterai, kamera, dan tentunya tampilannya. Jika Pocophone F1 mempunyai bentuk poni yang gede, akan tetapi di Pocophone F2 kabarnya akan mempunyai poni yang lebih kecil atau yang sering disebut dengan waterdrop.

Baca:  Lenovo Z5s Sudah Disertifikasi Oleh TENAA, Dan Ditunjang Tiga Kamera Utama di Sisi Belakang

Sedangkan untuk bagian kamera dan baterai Pocophone F2, belum ada keterangan mengenai detail spesifikasinya. Namun begitu, perusahaan Xiaomi harus lebih memperhatikan bagian kamera dan baterainya. Karena, kamera Poco F1 setelah diluncurkan banyak mendapat keluhan. Hasil foto dari Poco F1 katanya sangat kurang memuaskan. Dan untuk peletakan kamera belakang pada Poco F2 akan digeser posisinya dari tengah ke sudut atas. Posisi peletakan kamera ini hampir mirip dengan hape debutan Xiaomi lainnya.

Sejak dirilis pada Agustus tahun kemarin, ponsel Pocophone F1 ternyata sukses memberikan daya tarik kepada banyak orang, terkhusus mereka yang menginginkan spesifikasi mumpuni dengan harga yang tidak terlalu mahal. Dahsyat, dalam jangka waktu 3 bulan, ponsel Pocophone F1 mampu terjual 700.000 secara global.

Menurut informasi, hanya Pocophone F1 yang merupakan smartphone dengan menggunakan cip Snapdragon 845 yang dijual dengan harga di bawah 5 juta rupiah. Untuk membuat smartphone flagship yang terjangkau, perusahaan Xiaomi telah melakukan penghematan di beberapa sektor. Seperti halnya pada meterial yang dipergunakan yaitu polikarbonat daripada logam. Dan ada beberapa fitur juga tidak digunakan, seperti halnya fitur NFC.

Baca:  Spesifikasi dan Harga ASUS Zenfone 6 yang Multitasking dan Kekinian

Pada saat ini, perusahaan Xiaomi telah melakukan pembaruan pada Android 9 Pie dengan antar muka MIUI 10 pada Pocophone F1. Dan, selama ini belum ada kabar mengenai kapan Pocophone F2 akan dirilis.

Biasanya, sebuah hape akan rilis ke pasaran paling cepat sebulan setelah informasi spesifikasi hape tersebut bocor di situs pengujian Geekbench. Untuk hape Pocophone F1 telah dirilis di akhir bulan Agustus tahun 2018 lalu di Indonesia.

Tagged

About Tengku Badroden

Hobi jalan-jalan, lebih suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Mudah bosen kalau sedang melakukan sesuatu.

View all posts by Tengku Badroden →

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *