fbpx
Info Tentang Produk : Hub. 0877-4224-9575 (Telp/SMS/WA) atau Kontak Kami

8 Manfaat Utama Lidah Buaya Untuk Kesehatan

Semua orang tentunya sudah pernah mendengar tentang lidah buaya. Lidah buaya adalah salah satu tanaman yang memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh, baik manfaat kecantikan maupun manfaat kesehatan. Untuk kecantikan, banyak orang yang menggunakan lidah buaya untuk pelembab wajah atau step terakhir dalam skincare. Lidah buaya juga menjaga elastisitas kulit wajah ketika digunakan secara rutin. Tidak banyak otang yang tahu bahwa lidah buaya juga bermanfaat untuk kesehatan. Untuk kesehatan sendiri, banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dengan rutin mengkonsumsi olahan lidah buaya. Ada banyak sekali olahan lidah buaya yang bisa dikonsumsi. Misalnya saja dengan jus atau suplemen. Anda bebas memilih ingin mengkonsumsi yang mana asalkan kandungan lidah buayanya tinggi.
Berikut ini adalah 8 manfaat lidah buaya untuk kesehatan tubuh. Anda bisa mendapatkan 8 manfaat ini sekaligus jika mengkonsumsi lidah buaya secara rutin.

1. Mempercepat penyembuhan luka luar
Tahukah Anda bahwa lidah buaya memiliki kandungan zat anti inflamasi? Kandung zat anti inflamasi ini akan sangat membantu kulit untuk menyembuhkan luka luar. Tidak hanya itu, kandungan yang ada di dalam lidah buaya juga sangat efektif untuk melawan infeksi. Perlawanan terhadap infeksi ini juga akan membantu pemulihan luka agar kembali seperti semula. Hal ini bisa dilakukan oleh kandungan lidah buaya yang Anda konsumsi melalui jus ataupun suplemen.

Baca:  Ayo, Kenali Beberapa Manfaat Cengkeh Bagi Kesehatan Tubuh Kita

2. Mengatasi iritasi
Jika untuk iritasi tubuh bagian luar, maka Anda bisa mengatasinya dengan mengoleskan gel lidah buaya. Anda bisa menemukan banyak sekali produk gel lidah buaya yang bisa digunakan untuk menyembuhkan iritasi. Tidak hanya iritasi, lidah buaya juga bisa mengobati radang yang sangat mengganggu seperti psoriasis, rosacea dan juga eskim.

3. Meningkatkan imunitas tubuh
Lidah buaya memiliki kemampuan untuk membantu penyerapan vitamin dan juga mineral. Vitamin dan mineral ini adalah salah satu hal yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Dengan kadar vitamin dan mineral yang terjaga, tubuh Anda akan mampu meningkatkan imunitas tubuh. Jika imunitas tubuh terjaga, maka Anda tidak akan mudah terserang penyakit.

4. Membantu proses detoksifikasi
Lidah buaya memiliki manfaat untuk membantu percepatan proses detoksifikasi. Tubuh memang bisa melakukan detoksifikasi untuk diri sendiri, namun dengan manfaat yang ada di dalam lidah buaya, maka proses tersebut akan selesai dengan lebih cepat. Artinya Anda akan lebih sehat lagi setelah mengkonsumsi lidah buaya.

5. Membantu program diet
Karena lidah buaya bisa membantu proses detoksifikasi, maka lidah buaya juga bisa membantu untuk menurunkan berat badan. Jika racun dan lemak yang ada di tubuh lebih cepat dibuang, maka tubuh juga akan lebih cepat untuk kehilangan lemak dan berat badan. Dengan mengkonsumsi lidah buaya, tubuh juga bisa meningkatkan metabolisme tubuh yang berarti tidak ada timbunan lemak di dalam tubuh. Setidaknya, timbunan lemak tidak akan sebanyak sebelum mengkonsumsi lidah buaya. Tidak berhenti sampai disana, lidah buaya juga bisa menjaga kesehatan pencernaan sehingga membantu proses penurunan berat badan atau diet.

Baca:  7 Manfaat Susu Beruang Untuk Kesehatan Anda dan Keluarga

6. Menjaga kesehatan kardiovaskular
Lidah buaya memiliki kemampuan untuk meningkatkan kemampuan difusi sel darah merah. Tidak hanya itu, lidah buaya juga memiliki fungsi untuk meningkatkan transportasi oksigen. Dampak positif dari hal ini adalah masalah kesehatan yang berkaitan dengan kardiovaskular akan lebih teratasi. Misalnya saja kesehatan jantung. Resiko untuk terkena serangan jantung akan semakin kecil jika rutin mengkonsumsi lidah buaya.

7. Sebagai sumber asam amino
Tubuh memang mampu untuk menghasilkan asam amino sendiri, namun tidak semuanya. Tubuh tetap membutuhkan kadar asam amino dari luar tubuh agar kesehatan tubuh tetap terjaga. Jus lidah buaya memiliki 7 asam amino dari 8 asam amino. Tentunya lidah buaya sangat membantu tubuh untuk menjadi sumber asam amino.

8. Menjaga kadar asam tubuh
Manfaat yang terakhir adalah untuk menjaga kadar keasaman tubuh. Lidah buaya memiliki banyak kadar asam yang bisa membantu tubuh untuk melakukan tugas-tugasnya. Hal ini sangat penting untuk kesehatan dan bisa menjaga keseimbangan tubuh.

Itu dia 8 manfaat dari mengkonsumsi lidah buaya secara rutin. Anda bisa mengkonsumsinya melalui banyak olahan. Tinggal dipilih saja mana jenis olahan yang Anda suka. Tidak banyak orang yang menjual jus lidah buaya, Anda bisa mencari resepnya melalui internet atau dengan resep berikut ini. Yang Anda perlukan adalah tanaman lidah buaya, 240 ml air putih dan 240 ml jus buah lainnya untuk digabungkan.

Baca:  Inilah 6 Manfaat Kolang Kaling untuk Kesehatan

Langkah selanjutnya adalah mengupas bagian berduri dan kulit tebal dari lidah buaya yang sudah disiapkan. Gunakan pisau yang tajam agar lebih cepat dan mudah. Buang lapisan yang memiliki warna kuning. Lapisan tersebut ada persis dibawah kulit tebal yang tadi sudah dibuang. Setelah membuang lapisan kulit yang tidak berfungsi, Anda bisa mendapatkan gel bening dari lidah buaya. Gel bening itulah yang akan digunakan sebagai jus lidah buaya. Masukkan gel tersebut kedalam blender. Jangan lupa untuk menambahkan jus buah yang tadi sudah disiapkan. Jus buah ini bebas ingin buah apa saja.

Jika sudah selesai dimasukkan, maka blender jadi satu jus buah dan juga gel lidah buaya tadi. Tunggu sampai menyatu dan lembut. Kalau sudah, tinggal dituangkan ke dalam gelas saji dan siap untuk diminum. Biasanya bagian atas jus akan berbusa, menandakan pencampurannya yang sukses. Selamat mencoba dan semoga sehat selalu dengan lidah buaya.

Tagged

About Tengku Badroden

Hobi jalan-jalan, lebih suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Mudah bosen kalau sedang melakukan sesuatu.

View all posts by Tengku Badroden →

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *