fbpx
Info Tentang Produk : Hub. 08222-0571-522 (Telp/SMS/WA) atau Kontak Kami

Ketahuilah Beberapa Manfaat Daun Binahong untuk Kesehatan Anda!

Tumbuhan binahong ini sering digunakan untuk bahan obat-obatan. Di Indonesia sendiri daun binahong sudah sering dijadikan sebagai tanaman obat, bahkan sejak dulu binahong sudah menjadi bagian dari ramuan obat taradisional di China, Afrika dan Korea. Berikut ini manfaat yang harus Anda ketahui dari tanaman binahong sebagai tanaman obat.

1. Menambah stamina dan vitalitas
Pasti manfaat binahong ini sangat penting untuk Anda, karena bisa menambah stamina sehingga kesehatan akan terus terjaga meski banyak kegiatan. Selain itu binahong juga bisa menambah vitalitas Anda, dan tidak akan ada efek samping karena binahong merupakan bahan alami. Agar mendapatkan manfaatnya Anda harus merebus satu lembar daun binahong dan 2 gelas air sampai mendidih. Tunggulah hingga air meresap dan tinggal 1 gelas kemudian minum ramuan ini tiap hari. Sedangkan untuk menambah vitalitas rebus daun binahong 3-10 lembar dan rebus dengan air sebanyak 2 gelas tunggu mendidih sampai satu gelas dan minum secara rutin tiap hari.

2. Menyembuhkan sakit paru-paru
Daun binahong juga bisa menyembuhkan sakit paru-paru. Caranya tinggal rebus sepuluh lembar daun binahong dan rebus degan air, tunggu hingga mendidih. Minum secara rutin setiap hari agar sakit paru-paru Anda sembuh.

Baca:  10 Manfaat Kunyit Bagi Kesehatan Ini Wajib Diketahui Semua Orang

3. Memperlancar haid
Sebagian wanita pasti pernah mengalami haid yang tidak teratur, siklus ini tentunya akan membuat kesehatan terganggu. Untuk itu konsumsilah daun binahong guna memperlancar siklus haid Anda. Rebus 3 lembar daun binahong dengan dua gelas air, rebus sampai menyisakan takaran satu gelas. Lakukan setiap hari agar haid Anda menjadi lancar.

4. Ambeien berdarah
Pastilah tersiksa ketika Anda memiliki ambeien yang menghalangi setiap aktifitas Anda terlebih ketika Anda harus duduk dalam waktu yang lama. Jika Ambeien Anda tidak kunjung sembuh atau cenderung berdarah, tidak ada salahnya jika Anda melakukan pengobatan alternatif dengan merebus 16 lembar daun binahong, cuci bersih dan rebus bersama air. Saring, dan minum segelas rebusan binahong ini setiap harinya, maka ambeien berdarah Anda akan berangsur membaik dan sembuh.

5. Menyembuhkan luka
Manfaat yang sering kita ketahui dan rasakan dari daun binahong adalah untuk menyembuhkan luka. Daun binahong ini mengandung asam arkobat dan minyak atsiri yang berguna untuk menutup luka dan menjadi antiseptik alami. Cara pengaplikasiannya pun sangat mudah, Anda hanya tinggal mencuci beberapa daun binahong dan menumbuknya, lalu oleskan daun binahong yang sudah ditumbuk halus tadi pada luka atau bengkak di tubuh. Daun binahong juga bisa menyembuhkan luka berat seperti tertusuk atau terbakar, caranya sama oleskan daun binahong yang sudah ditumbuk halus dan setelahnya tutup luka dengan kain bersih atau perban agar tidak terkena bakteri dari luar sehingga luka dapat sembuh dengan sempurna.

Tagged

About Tengku Badroden

Hobi jalan-jalan, lebih suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Mudah bosen kalau sedang melakukan sesuatu.

View all posts by Tengku Badroden →

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *