fbpx
Info Tentang Produk : Hub. 08222-0571-522 (Telp/SMS/WA) atau Kontak Kami

7 Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan yang Patut Diketahui

Apakah manfaat durian untuk kesehatan? Buah yang sangat terkenal akan duri-durinya yaitu buah durian. Siapa sih yang tidak suka buah durian? Buah durian merupakan buah yang sangat diminati oleh kebanyakan masyarakat Indonesia . Buah ini biasanya berasal dari negara yang beriklim tropis seperti di Asia Tenggara dan Indonesia salah satunya .

Buah durian juga merupakan buah yang sangat unik dan setiap penikmatnya akan dibuat ketagihan . Kelezatannya tak jarang membuat semua durian lovers mengeluarkan pendapat yang berbeda- beda.Tidak hanya itu buah durian sendiri terkandung sumber vitamin B-6 dan kalium terbaik, mengandung 16 persen B-6 dan 12 persen kalium yang dibutuhkan oleh tubuh setiap harinya . Tidak hanya itu dari Buah durian kita juga bisa mendapatkan sekitar 12 persen asupan riboflavin dan 15 persen serat yang direkomendasikan tubuh setiap harinya.

Berikut kami akan mengulas beberapa manfaat memakan durian :

1. Mencegah Terjadinya Anemia
Yang pertama adalah mencegah anemia, dimana anemia merupakan penyakit kekurangan sel darah merah akibat kekurangan zat besi. Zat besi adalah pembentuk sel darah merah yang sangat penting untuk tubuh. Dengan mengkonsumsi durian yang sifatnya hangat maka Anda akan dapat memaksimalkan pencegahan terhadap penyakit ini.

Anemia yang menimpa seseorang dapat diobati juga secara berkala dengan durian, karena jika Anda mengkonsumsinya secara rutin kandungan vitamin B6 nya akan lebih maksimal lagi. Bukan hanya itu, durian juga akan lebih menghangatkan badan ketika musim hujan tiba.

Baca:  Catat! Inilah 11 Manfaat Ketumbar untuk Kesehatan Tubuh Kita

2. Memperbaiki Kesehatan Kulit
Banyak orang yang ingin memperoleh manfaat durian untuk kesehatan terutama kulit. Kulit yang kering dan kekurangan cairan merupakan penyebab penuaan dini. Banyak ancaman terjadi jika seseorang mengalami masalah tersebut misalnya dapat menyebabkan flek hitam berkepanjangan.

Durian tidak hanya bisa dikonsumsi untuk makanan atau minuman maupun diolah menjadi makanan kemasan. Selain itu durian juga dapat dijadikan sebagai masker kecantikan yang tentu dapat memaksimalkan kesehatan wajah Anda. Namun, karena sifat durian yang panas untuk beberapa kulit maka jangan langsung memakainya di wajah tetapi coba dulu di tangan atau permukaan kulit lainnya sehingga risiko iritasi pun berkurang.

3. Mengobati Sembelit
Sembelit sering memberikan masalah tersendiri karena penderitanya akan kesulitan untuk buang air besar. Jika Anda mengalami masalah ini maka jangan lupa untuk mengkonsumsi durian yang dipadukan dengan madu. Apabila Anda tidak punya masalah kesehatan yang berhubungan dengan penyakit diabetes maka bisa mencampurkan durian dalam minuman seperti ketan durian atau es teler.

Sembelit akan dapat mengakibatkan penyakit wasir apabila dibiarkan terus menerus. Oleh karena itu manfaatkan buah durian untuk memperkecil risiko sembelit yang dihasilkan. Jangan lupa juga untuk menyeimbangkan menu serat lain. Durian juga mengandung serat dan lemak yang seimbang sehingga bisa memaksimalkan kesehatan Anda.

Baca:  16 Manfaat Bawang Dayak Untuk Kesehatan Tubuh

4. Mendorong Nafsu Untuk Makan
Rata-rata orang yang suka makan durian akan terhindari dari risiko terlalu kurus akibat malnutrisi. Mengapa demikian? Ternyata, berdasar penelitian yang dilakukan para ilmuwan, durian dapat mendorong nafsu makan seseorang sehingga lebih punya appetite untuk mengkonsumsi apa saja yang bervariasi.

Anak-anak di atas usia 5 tahun bisa meningkatkan nafsu makannya apabila mengkonsumsi durian secara rutin. Namun asupan nutrisi lainnya juga harus diperhatikan karena Anda tentu tidak ingin anak terlalu banyak makan makanan yang monoton. Anda dapat membuat durian sebagai selai yang dikonsumsi ketika anak akan sarapan atau makan siang sebagai bekal sehat. Intinya, selalu variasikan makanan yang satu ini dengan sumber nutrisi lain.

5. Membantu Kesehatan Tulang
Durian mengandung banyak kalsium sehingga sangat baik untuk kesehatan tulang Anda. Dengan jumlah konsumsi yang sesuai batasnya, maka asupan kalsium akan bisa meningkat sehingga anak-anak dalam masa pertumbuhan akan bisa lebih maksimal. Bukan hanya itu, apabila dikonsumsi oleh orang berusia lanjut yang tidak punya masalah hipertensi maupun kolesterol maka mereka akan lebih sehat serta bisa melakukan mobilitas secara produktif.

6. Membantu Fungsi Tiroid
Tiroid adalah suatu hormon yang tersebar di beberapa lipatan tubuh dan dapat menjadi masalah apabil salah satu faktornya seperti kekurangan nutrisi terjadi. Hormon tiroid lebih sering mengganggu seseorang dengan tubuh kurus dibandingkan yang gemuk, meskipun tentu gemuk bukan suatu cara hidup sehat.

Baca:  Gunakan 5 Bahan Alami Ini untuk Menghilangkan Belang Pada Wajah Anda!

Dengan mengkonsumsi durian yang dagingnya hangat maka akan banyak lemak yang bersifat tidak jenuh atau low density lipid. Itulah yang dapat membantu fungsi tiroid seseorang dapat termaksimalkan. Jadi, Anda akan lebih sulit terkena kanker tiroid dimana penyakit ini merupakan salah satu pembunuh terbesar di dunia.

7. Mencegah Penyakit Gula Yang Sedang Marak-Maraknya
Penyakit gula sering juga disebut dengan diabetes yang sedang marak karena pola dan gaya hidup tidak sehat seseorang. Banyak orang yang terkena penyakit gula karena faktor keturunan atau gaya hidup terutama kurang olahraga dan terlalu banyak mengkonsumsi gula.

Itulah manfaat durian untuk kesehatan yang dapat Anda peroleh apabila mengkonsumsinya. Jadi, Anda tidak perlu khawatir karena sebenarnya semua buah-buahan alami tentu memberikan banyak manfaat secara sempurna. Jangan lupa untuk mengkonsumsi semua hal termasuk durian ini secara wajar saja jangan terlalu banyak karena tentu ada efek samping yang akan ditimbulkan jika Anda terlalu banyak memakan sesuatu dan kurang asupan nutrisi lainnya.

Setelah membaca ulasan tentang manfaat makan durian di atas semakin menambah daya tarik anda terhadap buah satu ini dan ulasan ini semoga bermanfaat untuk semua kalangan.

Related Post

Rajin Minum Jahe Merah? Temukan Manfaat Alami Bagi... Jahe merah merupakan tanaman herbal yang memiliki banyak manfaat, salah satu manfaatnya adalah mengatasi batuk, mual, dan penyakit lainnya serta sebag...
10 Manfaat Temulawak untuk Kesehatan Tubuh Temulawak merupakan tanaman herbal dan rempah-rempah yang tidak kalah populer dengan tanaman herbal lainnya di Indonesia. Manfaatnya sudah sangat tida...
Inilah 9 Manfaat Buah Duku Bagi Kesehatan yang Per... Tahukah Anda? Bahwa buah duku berasal dari salah satu Pulau di Sumatera? Yaps, buah duku berasal dari Palembang kota dengan ikon Jembatan Ampera terse...
Inilah 9 Manfaat Coklat Bagi Kesehatan yang Perlu ... Coklat atau cokelat merupakan bahan makanan yang terbuat dari biji kakao, coklat biasa digunakan untuk membuat minuman ataupun makanan misalnya pada k...
Inilah 6 Manfaat Belimbing Untuk Kesehatan Tubuh K... Belimbing merupakan buah yang hidup di negara iklim tropis yang memiliki rasa khas manis dengan sedikit masam. Tidak seperti buah lainnya, buah belimb...
8 Manfaat Buah Mengkudu untuk Kesehatan Buah mengkudu merupakan jenis tanaman hijau tropis yang sangat mudah ditemukan di Negara Asia Tenggara, Selatan dan di pulau-pulau Pasifik. Meskipun b...
Tagged

About

Hobi jalan-jalan, suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Mudah bosen kalau sedang melakukan sesuatu.

View all posts by →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *