fbpx
Info Tentang Produk : Hub. 08222-0571-522 (Telp/SMS/WA) atau Kontak Kami

Tottenham Hotspur Kalahkan Leicester City 2-0, Tottenham Kembali Ke Tiga Besar Liga Primer Inggris

Tottenham Hotspur kontra Leicester City dalam Liga Primer Inggris di King Power Stadium, pada hari Minggu (9/12/2018) dini hari WIB. Di laga tersebut, Tottenham Hotspur mampu mengalahkan Leicester City dengan skor 2-0 tanpa balas.

Dalam laga ini, pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, berani melakukan rotasi pada pemainnya. Mauricio Pochettino telah mencadangkan kedua pemainnya, Christian Eriksen dan Harry Kane. Sementara itu, Son Heung-Min dimasukkan untuk menjadi striker tunggal.

Sesuai prediksi, Tottenham Hotspur pun kewalahan dalam melakukan serangan-serangan. Skuad Spurs justru banyak bermain di lini pertahanan sendiri karena mampu ditekan oleh pemain depan Leicester City. Untungnya, pemain belakang Spurs masih sangat disiplin.

Di babak pertama, striker Leicester City, Kelechi Iheanacho, berkali-kali mampu menembus lini tengah dari pasukan Spurs dan mengontrol bola masuk dalam kotak pinalti lawan. Namun kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, berhasil mementahkan serangan yang dibangun oleh skuad The Foxes.

Walaupun diserang terus, skuad Tottenham Hotspur secara pelan-pelan meningkatkan tempo permainannya dengan melakukan beberapa umpan pendek. Tak disangka, skuad Spurs mampu menjebol gawang Leicester City di menit tambahan jelang berakhirnya babak pertama. Gol pertama terjadi saat Son Heung-Min menguasai bola di sudut kotak pinalti lawan, kemudian menendang bola dengan keras menggunakan kaki kirinya. Dan, bola tersebut melengkung dan melesat di sudut gawang tanpa mampu dijangkau oleh kiper Leicester City, Kasper Schmeichel.

Pada babak kedua, bola banyak dikuasai oleh skuad Spurs. Dan mereka banyak melakukan serangan-serangan yang mengancam gawang Leicester City. Son Heung-Min dan Dele Alli secara bergantian melepaskan tendangan ke gawang lawan. Namun, kiper Kasper Schmeichel berhasil menggagalkannya.

Di menit ke-59, skuad Spurs mampu membuat gol tambahan. Son Heung-Min kembali bermain dengan gemilang dan mengetahui ruang kosong di sisi kiri. Kemudian, ia pun memberikan umpan silang dan Dele Alli berhasil melakukan sundulan ke gawang Kasper Schmeichel. Skor berubah menjadi 2-0 untuk kemenangan skuad Spurs.

Setelah gol kedua, tempo permainan dari skuad Spurs agak menurun. Pelatih Spurs pun akhirnya mengganti Son Heung-Min, Lucas Moura, dan Serge Aurier secara berurutan, dengan pemain seperti Harry Kane, Christian Eriksen, dan Kyle Walker-Peters.

Setelah itu, skuad The Foxes tak banyak melakukan perlawanan atas ketertinggalannya. Dan keunggulan mampu diamankan oleh skuad Spurs sampai peluit panjang dibunyikan, tanda bahwa pertandingan telah berakhir. Dengan begitu, Spurs mendapatkan tiga poin atas kemenangannya. Kini, Spurs kembali ke posisi tiga besar Liga Primer Inggris, hanya tertinggal 5 poin atas Manchester City dan 6 poin atas Liverpool.

Tagged

About Tengku Badroden

Hobi jalan-jalan, lebih suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Mudah bosen kalau sedang melakukan sesuatu.

View all posts by Tengku Badroden →

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *