fbpx
Info Tentang Produk : Hub. 08222-0571-522 (Telp/SMS/WA) atau Kontak Kami

Persija Jakarta Raih Juara Liga 1 2018, Setelah Taklukan Mitra Kukar 2-1

Setelah Persija Jakarta menaklukan Mitra Kukar dengan skor tipis 2-1 pada laga pamungkas di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada hari Minggu (9/12/2018) sore ini. Persija Jakarta dipastikan menjadi juara Liga 1 2018.

Di laga ini, dua gol The Jak tersebut diborong semuanya oleh Marko Simic. Gol pertama The Jak terjadi pada saat mendapatkan tendangan penalti di menit ke-17 dan gol kedua dicetak melalui sundulan di menit ke-59. Sedangkan gol tunggal Mitra Kukar tercipta melalui Aldino Herdianto di menit ke-88.

Dengan skor akhir 2-1, Persija Jakarta mendapatkan 62 poin unggul satu poin terhadap PSM Makassar yang pada saat bersamaan mengalahkan PSMS Medan dengan skor 5-1. Dengan keunggulan poin tersebut, The Jak memastikan diri menjadi Juara Liga 1 2018.

Di babak pertama, The Jak lansung melakukan penetrasi dan mendominasi permainan sejak awal laga. Akhirnya pada menit ke-14, skuad Persija mendapatkan tendangan penalti oleh wasit setelah Marko Simic dengan sengaja dilanggar di titik penalti. Keputusan wasit sempat diprotes oleh pemain Mitra Kukar. Akan tetapi, wasit menolaknya dan tetap pada keputusan awal.

Di bawah tekanan suporter sendiri, Marko Simic mampu memasukkan bola ke gawang Yoo Jae-hoon dan menjadikan Persija unggul 1-0 atas Mitra Kukar. Dan, skor tersebut bertahan sampai babak pertama berakhir.

Di awal babak kedua, striker Mitra Kukar, Fernando Rodriguez, tampak kelihatan dijatuhkan di dalam kotak penalti The Jak pada menit ke-46. Akan tetapi, wasit melihat itu bukan merupakan suatu pelanggaran.

Kemudian di menit ke-59, Persija Jakarta mampu menggandakan skor menjadi 2-0. Awal mulanya dari tendangan pojok Ismed Sofyan, dan terjadi bola liar di depan gawang dari Mitra Kukar. Kemudian, bola tersebut mampu dimanfaatkan oleh Marko Simic untuk menciptakan gol lewat sundulannya.

Akan tetapi, para pemain dan pelatih Mitra Kukar melakukan protes keras terhadap gol tersebut. Karena, dalam tayangan ulang, tampak sebelum bola disundul Marko Simic, terlihat kiper Mitra Kukar, Yoo Jae-hoon sempat dihalang-halangi oleh skuad The Jak, Ramdani Lestaluhu, pada saat mau menangkap bola.

Lagi-lagi, protes keras pemain dan pelatih Mitra Kukar tak mampu membuat keputusan wasit berubah. The Jak tetap memperoleh gol keduanya dan skor menjadi 2-0.

Dengan ketertinggalan dua gol, pemain Mitra Kukar sempat memperoleh penalti di menit ke-68 pada saat Rohit Chand dinilai wasit melakukan handsball pada saat berada di kotak penalti. Akan tetapi, tendangan yang dilakukan Rodriguez di titik penalti mampu dimentahkan oleh kiper The Jak, Andritany Ardhiyasa. Dengan begitu, Mitra Kukar tidak mampu mengejar ketertinggalannya.

Kemudian, saat Rodriguez mampu melesakkan bola ke gawang The Jak pada menit ke-75. Ternyata, gol tersebut telah dianulir oleh wasit karena dinilai melakukan pelanggaran terlebih dahulu terhadap sang kiper.

Akhirnya di menit ke-88, Mitra Kukar benar-benar mampu memperkecil ketertinggalan terhadap Persija Jakarta. Tendangan keras Aldino Herdianto tak mampu dimentahkan oleh kiper Persija. Walaupun begitu, gol tersebut tak mampu mengubah kemenangan Persija Jakarta atas Mitra Kukar.

Dan skor 2-1 membawa Persija Jakarta unggul hingga akhir babak kedua selesai. Dengan begitu, memastikan Persija Jakarta menjadi Juara Liga 1 2018.

Tagged

About Tengku Badroden

Hobi jalan-jalan, lebih suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Mudah bosen kalau sedang melakukan sesuatu.

View all posts by Tengku Badroden →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *