counters
Info Tentang Produk : Hub. 0877-4224-9575 (Telp/SMS/WA) atau Kontak Kami

Leica Leitz Phone 2 Meluncur di Jepang dengan Layar OLED 240Hz

Pada tahun 2021 lalu. Leica bermitra dengan SoftBank dan Sharp untuk menggarap peluncuran ponsel pertamanya dengan brand sendiri yang bernama Leitz Phone 1 di Jepang. Dan hari ini, perusahaan pembuat kamera dari Jerman tersebut telah meluncurkan perangkat ponsel generasi kedua yang diberi nama Leitz Phone 2.

Sama seperti ponsel Leitz Phone 1 yang dibuat berdasarkan pada ponsel Sharp Aquos R6, Leitz Phone 2 terbaru ini juga dibangun berdasarkan atas ponsel Sharp Aquos R7 yang dirilis pada tahun ini. Satu-satunya perbedaan utama yang dimiliki ponsel asli dan model rebrand ini adalah pada warna dan perangkat lunaknya.

Spesifikasi Leica Leitz Phone 2

Leica Leitz Phone 2 ini hadir dengan satu pilihan warna saja yang disebut dengan ‘Leica White’. Sama halnya dengan penerusnya, Leitz Phone 1 juga hadir dengan satu pilihan warna saja, yakni hitam.

Menariknya, tidak ada branding ‘Leica’ di bodi ponselnya. Sebaliknya, ponsel tersebut menggunakan nama brand ‘Leitz’. Hal itu bisa dilihat pada cincin kameranya, di tengah panel belakang, dan pada aksesori penutup lensa aluminium yang disertakan dalam kotak ponsel penjualan.

Baca:  Seri Realme 10 Bakal Meluncur Di China Dan Tanggal Peluncurannya Sudah Dipastikan

Untuk perangkat lunaknya, ponsel ini berjalan pada sistem operasi Android 12 dengan antarmuka khusus yang terinspirasi oleh Leica. Selain itu, ponsel ini juga hadir dengan widget LFI khusus yang menampilkan gambar yang diambil oleh fotografer Leica.

Aplikasi kamera pada ponsel ini telah menawarkan fitur seperti ‘Tampilan Leitz’ yang menstimulus lensa Leica M. Kemudian, untuk pengaturan cepat di aplikasi ponsel ini didasarkan pada UI kamera Leica dan ada juga opsi untuk memilih suara rana seri Leica M dan filter Leica.

Terlepas dari perbedaan yang disebutkan di atas, Leica Leitz Phone 2 merupakan rebranding dari ponsel Sharp Aquos R7 secara luar dan dalam.

Oleh sebab itu, Leica Leitz Phone 2 ini hadir dengan kamera utama 1 inci 47,2 Megapiksel dengan aperture f/1.9. Dan kamera utama tersebut telah dipasangkan dengan lensa kedalaman sebesar 1,9 Megapiksel di bagian belakang. Di bagian depan, ponsel ini dilengkapi dengan kamera 12,6 Megapiksel untuk selfie dan panggilan video.

Berbicara tentang dapur pacu, handset ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 yang dipadukan dengan RAM LPDDR5 12GB dan penyimpanan internal UFS 3.1 512GB. Selain itu, perangkat ini juga memiliki slot kartu MicroSD untuk memperluas penyimpanan hingga 1TB.

Baca:  Ponsel Seri Xiaomi 12T Meluncur di Filipina dengan Baterai 5.000 mAh

Untuk layarnya, perangkat ini menggunakan panel layar Pro IGZO OLED dengan resolusi WUXGA Plus (2730 x 1260 piksel), kecepatan refresh 240Hz, kedalaman warna 10-bit, dan tingkat kecerahan hingga 2.000 nits. Selain itu, terdapat panel punch-hole di tengah atas yang mendukung Dolby Vision dan menampung sensor sidik jari ultrasonik di bawahnya.

Terakhir dan tak kalah penting, Leica Leitz Phone 2 ini juga memiliki banyak fitur yang menarik seperti peringkat IP68 (tahan debu dan air), 5G sub-6GHZ, WiFi 6, jack headphone 3,5mm, GNSS, NFC, USB Type-C, baterai berkapasitas 5.000 mAh, USB PD (PPS) pengisi daya, pengisi daya nirkabel, dan Bluetooth v5.2.

Harga dan Ketersediaan Leica Leitz Phone 2

Leica Leitz Phone 2 ini dibanderol dengan harga 225.360 yen atau sekitar Rp 25 jutaan di Jepang. Untuk ketersediaannya, ponsel ini akan mulai tersedia untuk pembelian pada tanggal 18 November 2022 nanti.

Sama seperti pendahulunya, Leitz Phone 2 ini kemungkinan juga akan tetap eksklusif untuk pasar Jepang saja.

Tagged

About Ibnoe Vaiz

Hobi jalan-jalan, lebih suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Selalu semangat dalam melakukan sesuatu hehe :).

View all posts by Ibnoe Vaiz →

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Apa Saja Ada