fbpx
Info Tentang Produk : Hub. 08222-0571-522 (Telp/SMS/WA) atau Kontak Kami

Penting! Ini Dia 7 Manfaat Bengkoang untuk Kesehatan Tubuh Anda

Bengkoang termasuk dalam umbi-umbian atau dikenal dengan istilah cormus, buahnya berwarna putih dan sering dijadikan masker, bengkoang juga sering dijadikan salah satu bahan buah-buahan untuk rujak atau asinan yang merupakan makanan khas beberapa daerah. Bentuknya bulat seperti gangsing dan berat buahnya bisa mencapai 5 kg beraasal dari Amerika tropis. Bengkoang juga mengandung kadar air yang tingi yaitu sebesar 86-90 persen. Buah begkoang ini yang sering dibuat sebagai masker ternyata mengandung banyak manfaat untuk tubuh Anda, dan berikut ini beberapa manfaatnya yang bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi bengkoang.

1. Membuat kulit menjadi sehat
Seperti yang sudah dikatakan di atas, bahwa bengkoang ini sering dijadikan sebagai bahan masker karena bisa mencerahkan dan menyehatkan kulit. Ini karena dalam bengkoang terdapat vitamin C yang mengandung antioksidan dan membantu kulit untuk tahan terhadap radikal bebas maupun zat berbahaya lainnya dari luar sehingga kulit akan tetap terjaga dan tidak mudah rusak. Dengan mengonsumsi atau menggunakan masker bengkoang Anda bisa menjaga kelembaban kulit dan me-regenerasi sel kulit mati.

2. Aman untuk penderita diabetes mellitus
Bagi Anda penderita diabetes mellitus, Anda bisa mengonsumsi buah bengkoang ini dengan aman karena kadar karbohidratnya yang tidak terlalu tinggi. Bagi Anda yang sedang diet pun bisa menjadikan bengkoang sebagai camilan sehat karna tidak mengandung kadar karbohidrat yang tinggi. Bengkoang ini juga tidak banyak mengandung glukosa yang berbahaya untuk penderita diabetes mellitus.

3. Meningkatkan kesehatan jantung
Dengan mengonsumsi bengkoang, Anda juga bisa meningkatkan kesehatan jantung. Hal ini dikarenakan bengkoang memiliki zat besi di dalam buahnya yang bisa membantu pengangkutan oksigen dalam tubuh sehingga kinerja jantung bisa maksimal dan menghantarkan oksigen ke seluruh tubuh. Dengan mengonsumsi bengkoang juga bisa membersihkan darah Anda dan terhindar dari penumpukan lemak atau kolestrol yang bisa membuat jantung bekerja lebih keras.

4. Mengobati dan mencegah sariawan
Ketika Anda mengalami sariawan pasti makanan atau berbicara pun tidak nyaman karena gusi akan perih. Sariawan juga disebabkan oleh kekurangan vitamin C, salah satu untuk mendapatkan vitamin C yang bisa menyembuhkan dan mencegah sariawan adalah dengan mengonsumsi bengkoang. Di dalam bengkoang ini ada vitamin C yang sangat bagus untuk mengobati dan mencegah sariawan sehingga gusi Anda sehat dan sariawan tidak akan muncul, makan pun akan nyaman.

5. Menjaga kesehatan tulang dan gigi
Di dalam bengkoang juga terdapat kalsium dan fosfor yang bagus untuk kesehatan terutama kesehatan tulang dan gigi Anda. Dengan memakan bengkoang, Anda bisa memperkuat tulang dan gigi, sehingga gigi tidak mudah berlubang, osteoporosis pun akan menjauh dari Anda karena tulang yang kuat. Untuk para lansia pun dianjurkan untuk memakan bengkoang ini agar tulang tidak mudah keropos atau osteoporosis.

6. Melancarkan sistem pencernaan
Pada umumnya buah-buahan ini mengandung serat yang tinggi termasuk juga bengkoang yang memiliki serat tinggi dan bisa memperlancar sistem pencernaan dengan memaksimalkan kinerja organ dalam mencerna dan menyerap sari-sari makanan yang lebih baik. Pembuangan feses pun akan lebih mudah dan lancar.

7. Mencegah dehidrasi
Buah bengkoang yang mengandung banyak air ini bisa mencegah dehidrasi pada tubuh Anda. Bengkoang ini bisa menjadi salah satu buah yang bisa menjaga cairan tubuh khususnya ketika Anda sedang berpuasa atau banyak kegiatan di luar seharian.

Tagged

About

Hobi jalan-jalan, lebih suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Mudah bosen kalau sedang melakukan sesuatu.

View all posts by →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *