fbpx
Info Tentang Produk : Hub. 08222-0571-522 (Telp/SMS/WA) atau Kontak Kami

Rajin Minum Jahe Merah? Temukan Manfaat Alami Bagi Kesehatan

Jahe merah merupakan tanaman herbal yang memiliki banyak manfaat, salah satu manfaatnya adalah mengatasi batuk, mual, dan penyakit lainnya serta sebagai obat tradisional. Tanaman ini memiliki ukuran kecil, rimpangan berwarna merah , memiliki rasa pedas dan hangat, serta memiliki kandungan minyak asirinya yang tinggi. Jahe ini memiliki perbedaan dari jenis jahe lainnya, jahe jenis ini lebih lazim digunakan sebagai bahan baku obat-obatan. Dengan keunggulan memiliki kandungan zat dan fitonutrien, tak heran jika khasiat jahe jenis ini menjadi bahan baku minyak jahe dan obat.

Berikut manfaat tanaman herbal ini yang Anda peroleh bagi kesehatan.

1. Mengurangi gejala demam, batuk, dan flu
Khasiat tradisional dari tanaman ini mampu mengurangi gejala deman, batuk, dan flu. Pada kondisi ini, Anda cukup meminum air dari jahe, karena jahe jenis ini dapat menghangatkan tubuh dan tenggorokan serta kandungan yang ada di dalamnya dapat membuat otot di daerah tenggorokan menjadi lebih rileks.

2. Menurunkan berat badan
Jahe ini dapat menurunkan berat badan Anda, karena jahe ini berfungsi melebarkan pembuluh darah dan menjadikan panas pada tubuh sehingga akan memunculkan keringat. Dari efek tersebut akan menurunkan berat badan Anda.

3. Mengatasi radang pada tenggorokan
Radang pada tenggorokan dapat diatasi dengan minum jahe ini yang diseduh dengan air panas, rasa pedas dari jahe ini dapat menghangatkan tenggorokan, sehingga tenggorokan akan terasa lega.

4. Mengatasi pusing disertai Mual
Untuk mengatasi pusing disertai mual, Anda dapat memanfaatkan jahe dengan cara cukup menyeduhnya dengan air panas atau menghirup aroma dari jahe merah yang telah diiris.

Baca:  12 Manfaat Daun Seledri untuk Kesehatan Keluarga

5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Obat tradisional ini dapat dikonsumsi bagi semua kalangan mulai anak kecil, remaja, hingga dewasa. Kandungan alami dari jahe ini sangat bagus untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Mampu melawan virus dan bakteri yang dapat menyerang tubuh. Apabila Anda mengonsumsi dengan rutin akan membuat tubuh menjadi sehat.

6. Mencegah kanker usus
Khasiat jahe ini adalah mampu mencegah kanker usus, karena khasiat yang ada di dalamnya mampu menyehatkan organ tubuh manusia jika dikonsumsi secara rutin.

7. Menjaga jantung
Jantung dapat disebabkan karena kadar kolestrol tinggi pada tubuh. Untuk mencegah penyakit ini dapat mengonsumsi herbal ini, karena mampu menurunkan kadar kolesterol jahat yang ada pada tubuh. Jika dapat mengkonsumsi jahe ini secara rutin, resiko penyakit jantung akan segera teratasi.

8. Mengatasi mabuk perjalanan
Bagi Anda yang sedang perjalanan jauh dan mabuk perjalanan dapat memanfaatkan herbal ini sebagai obat penangkal mabuk dan mual. Jahe ini dapat menghangatkan tubuh serta menghilangkan rasa mual pada perut.

9. Mengobati sakit gigi
Sakit gigi biasanya disertai stress karena menahan sakitnya, sakit gigi disebabkan karena terdapat bakteri dan jamur. Dengan keluhan seperti itu, Anda dapat menyeduh jahe dengan air panas, karena jahe ini memiliki kandungan antijamur dan antibakteri sehingga mampu mengobati sakit gigi.

Baca:  Buktikan! Ini Dia 10 Manfaat Bersepeda Bagi Kesehatan Tubuh

10. Meredakan rasa nyeri pada tulang
Rasa hangat yang terkandung pada jahe ini, dapat meredakan rasa nyeri pada tulang. Apabila Anda minum ramuan jahe ini 3 kali sehari dapat mengurangi rasa nyeri pada tulang Anda.

11. Mengatasi rematik
Kandungan minyak yang terdapat pada jahe mampu memberikan inflamasi, sehingga dapat meredakan penyakit rematik dan juga rasa memar.

12. Meredakan rasa nyeri saat haid
Seduh jahe dengan air hangat, Anda dapat meminumnya dengan gula merah juga dengan tujuan rasa hangat tersebut mengurangi rasa kram dan nyeri saat menstruasi.

13. Mengobati jerawat pada wajah
Jahe merah dapat megurangi dan mengobati jerawat dapat dihilangkan dengan mengkonsumsi herbal ini 2-3 kali sehari, dalam porsi yang cukup jangan berlebihan. Selain itu Anda dapat memarut jahe dan tempelkan parutan tersebut pada wajah.

14. Menurunkan Kolesterol
Kolesterol yang tinggi merupakan kondisi dimana tingkat kolesterol dalam darah melampau batas normal. Berdasarkan sejumlah penelitian orang yang minum jahe ini secara efektif dapat menurunkan kolestrol pada tubuh.

15. Menangkal radikal bebas
Jahe ini memiliki kandungan antioksidan yang mampu mengatasi efek merusak yang disebabkan oleh radikal bebas dalam tubuh.

16. Mengatasi alergi
Bagi Anda yang memiliki alergi, tak perlu khawatir. Anda dapat membuat wedang jahe ini untuk mengatasi alergi Anda.

17. Mencegah perut buncit
Jika perut Anda buncit dan bingung cara mengatasinya, Anda tak perlu khawatir karena herbal ini menjadi obat tradisional untuk mengatasi perut buncit. Ramuan jahe ini dikonsumsi saat perut kosong atau sebelum makan, dengan tujuan melancarkan metabolisme dan pencernaan yang dapat mempercepat proses pembakaran kalori untuk mengecilkan perut buncit.

Baca:  Penting! 5 Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan yang Perlu Diketahui

18. Mengatasi perut kembung
Jahe dapat dimanfaatkan untuk mengatasi rasa kembung yang disebabkan gangguan pada pencernaan. Jika perut anda kembung atau masuk angin, cobalah minum jahe anget ini untuk melegakan perut kembung atau begah.

19. Melancarkan peredaran darah
Jahe ini memiliki manfaat untuk melancarkan peredaran darah. Gingerol yang terdapat dalam jahe memiliki antikoagulan yang dapat mencegah terjadinya penggumpalan darah. Dengan mengatasi tersumbatnya pembuluh darah akan mengatasi penyakit jantung dan stroke juga.

20. Menghangatkan tubuh
Manfaat jahe ini sebagai penghangat tubuh. Saat Anda sedang kedinginan baik waktu hujan atau di tempat yang dingin, cukup minum jahe anget agar badan terasa hangat.

Berbagai macam manfaat tanaman herbal ini dalam mengatasi berbagai macam penyakit atau sebagai obat tradisional yang dapat bermanfaat bagi tubuh Anda. Jahe merah memang sangat banyak dicari karena khasiat yang ada di dalamnya sangat banyak. Bagi Anda yang sering mengkonsumsi jahe ini, tetaplah mengkonsumsi dalam ukuran cukup dan tidak berlebihan agar tubuh Anda tetap sehat.

Tagged

About Tengku Badroden

Hobi jalan-jalan, lebih suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Mudah bosen kalau sedang melakukan sesuatu.

View all posts by Tengku Badroden →

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *