fbpx
Info Tentang Produk : Hub. 08222-0571-522 (Telp/SMS/WA) atau Kontak Kami

Mata Berkantung Hitam? Ini Tips Menghilangkannya

Memiliki kantung mata sungguh membuat kesal bagi para wanita maupun pria. Namun yang lebih diperhatikan hal ini itu untuk para wanita. Kantung di mata membuat wanita terlihat memiliki wajah nampak tua, tidak segar, dan yang pasti tidak mengenakan dipandang mata. Kantung mata terjadi karena adanya penumpukan cairan yang diakibatkan melemahnya jaringan di sekitar mata, termasuk otot penopang kelopak mata.

Penyebab mata berkantung biasanya karena seseorang sudah menua, karena seiring bertambahnya usia, otot dan struktur jaringan di sekitar mata melema dan kulit juga akan mulai mengendur lalu cairan akan mulai berkumpul di bagian bawah mata.

Tetapi ternyata masalah kantung mata juga sering dialami oleh anak-anak yang masih muda. Hal ini biasanya disebabkan kurangnya tidur atau beristirahat saat malam hari, pola makan dan sering disebabkan oleh stres.
Nah, untuk mengatasi mata yang berkantung, kami akan memberikan tips untuk menghilangkan mata yang berkantung, simak di bawah ini.

1. Istirahat cukup
Istirahat yang cukup sangat penting untuk menjaga kesehatan dan tampilan kita agar selalu terlihat segar. Pada umumnya, setiap orang membutuhkan waktu 8 jam per malam untuk beristirahat dengan maksimal. Hanya saja beberapa orang mengabaikan kebutuhan untuk beristirahat ini sehingga timbul kantung mata. Jika kamu ingin melakukan cara menghilangkan kantung mata ini maka biasakan untuk tidur tepat waktu agar istirahatnya cukup.

2. Kantung teh hijau
Biasanya banyak yang menyarankan memakai kantong teh celup bekas, namun ternyata tidak hanya teh celup biasa yang bisa membantu kita dalam menghilangkan kantung mata, melainkan juga kantung teh hijau. Caranya pun juga mudah seperti teh celup biasa, yakni dengan:

  • Siapkan sisa kantung teh hijau yang telah digunakan
  • Kompreskan kantung teh hijau tersbut pada kantung mata
  • Diamkan selama 10 sampai 15 menit

Setelah itu, bilas wajah dengan air bersih

3. Es batu
Es batu sering digunakan untuk menambah kesegaran dalam minuman. Tapi siapa sangka jika bahan yang sering dijumpai ini mampu membantu kita dalam mengatasi mata panda. Sebenarnya, es batu sudah dikenal sejak dulu untuk mengatasi berbagai permasalahan kecantikan, seperti menghilangkan komedo, begitu juga untuk cara menghilangkan kantung mata. Cara yang paling mudah dan ampuh adalah dengan mengompres bagian bawah mata dengan es batu. Berikut adalah caranya:

  • Pecahkan es batu menjadi kecil-kecil lalu gunakan handuk atau kain bersih untuk membungkus es batu. Usahakan jika kain yang digunakan memiliki tekstur halus.
  • Ikat bagian ujung dan tempelkan pada kedua mata sekitar 10 menit. Tapi waktu 10 menit ini tidak diberikan secara langsung, melainkan ada jeda beberapa kali.

Cara lain yang juga bisa dilakukan adalah dengan memasukkan es batu dalam suatu wadah kemudian masukkan handuk atau kain bersih ke dalam wadah es batu tersebut. Kemudian peras lalu kompreskan ke bagian bawah mata sekitar 10 menit juga. Cara ini juga harus dilakukan dengan jeda.

Selain 3 cara diatas anda dapat memakai krim anti penuan dari dokter kulit atau dokter kecantikan langganan anda. Jika ingin yang natural seperti di atas, anda dapat mengkompres mata selama 10 hingga 15 menit dengan air dingin. Kompres mata dengan mentimun atau wortel dingin yang sudah dilapisi kain, atau kantung teh hijau yang sudah didinginkan juga dapat membantu.

Jika anda tidak memiliki kantung mata yang mengganggu, lakukan upaya mencegah kantung mata dengan gaya hidup sehat. Untuk mengatasi kantung mata yang sudah telanjur muncul, coba lakukan beberapa saran di atas.

Tagged

About

Hobi jalan-jalan, lebih suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Mudah bosen kalau sedang melakukan sesuatu.

View all posts by →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *