fbpx
Info Tentang Produk : Hub. 08222-0571-522 (Telp/SMS/WA) atau Kontak Kami

Ingin Make Up Natural dan Tahan Lama? Ini Tipsnya

Memakai make up mengaplikasikannya ke wajah anda pasti sudah biasa dilakukan bagi para wanita dimana pun dengan aktifitas apapun. Namun tak sedikit yang lebih menyukai memakai make up dengan kesan tampilan yang natural, alias tidak menor.

Bahkan make up natural ini sempat menjadi tren bagi beberapa artis yang menjalankan pernikahannya dengan bermake up senatural mungkin, bahkan nyaris biasa saja namun tetap cantik. Sayangnya banyak kekurangan dari make up yang natural, salah satunya adalah ketahanan lama yang dimilikinya. Make up yang natural sama dengan pemakaian make up yang sedikit. Alhasil karena pemakaian make up yang tipis membuat make up cepat hilang.

Di bawah ini, kami akan memberikan tips untuk anda yang menyukai make up natural namun tetap tahan lama untuk dipakai saat beraktifitas.

1. Bersihkan Wajah
Sebelum mulai menggunakan makeup, ada baiknya kamu mencuci muka terlebih dahulu agar minyak dan kotoran pada wajah sepenuhnya terangkat. Gunakan sabun cuci muka yang mengandung glycolic acids atau salicylic acid untuk mengurangi produksi minyak pada wajahmu.

Baca:  Mau Punya Kulit Putih? Ini Tipsnya!

2. Menggunakan Moisturizer
Sama seperti kulit kering atau normal, kulit berminyak pun tetap membutuhkan moisturizer atau pelembap lho. Ketika kulit tidak diberi pelembap, lapisan dermis akan terus memproduksi sebum atau minyak sehingga minyak wajah semakin bertambah parah. Sebaiknya, gunakan pelembap berbahan dasar air seperti gel atau lotion yang ringan agar wajah tidak terlihat semakin oily.

3. Menggunakan Primer
Primer berfungsi agar makeup yang dipakai menjadi lebih tahan lama. Oleh karena itu, sangat dianjurkan bagi yang memiliki kulit berminyak untuk mengoleskan primer terlebih dahulu, minimal di daerah yang paling sering berminyak seperti T-zone, yaitu dahi, hidung, dan dagu.

4. Hindari Penggunaan Concealer sebagai Primer pada Mata
Penggunaan concealer sebagai eye primer pada kulit yang berminyak ternyata dapat menyebabkan creasing. Akan lebih baik jika kamu menggunakan primer yang memang spesifik dibuat untuk mata. Primer ini akan menyerap minyak yang menyebabkan creasing pada mata sepanjang hari sehingga riasan pada mata akan bertahan lebih lama.

Baca:  Apa Saja Camilan Jennifer Lawrence Agar Tubuhnya Tetap Langsing?

5. Jangan Memakai Bedak Terlalu Banyak
Selama ini mungkin kalau berpikir bahwa memakai bedak yang banyak akan membuat wajah lebih terbebas dari kilau akibat minyak berlebih. Hal ini tidak sepenuhnya benar. Memakai bedak secara berlebihan akan merangsang pori-pori wajah untuk mengeluarkan lebih banyak minyak sehingga membuat wajah akan semakin berminyak. Cukup gunakan bedak pada area yang berkilau, dan gunakan bedak dengan formula yang matte dan transparan.

6. Selalu Siapkan Kertas Minyak
Satu hal yang tidak bisa dihindari oleh pemilik kulit wajah yang berminyak adalah wajah yang terlihat berkilau, tidak peduli produk apapun yang telah dipakai untuk menghindari hal ini. Nah, kertas minyak adalah solusi yang paling mudah untuk mengangkat minyak tersebut. Cara yang tepat adalah dengan menekan secara perlahan di area yang berminyak agar anda tidak perlu melakukan touch up lagi.

Untuk make up lainnya anda bisa memilih bronzer untuk menonjolkan tulang pipi dengan lebih natural. Tidak perlu berlebihan, anda cukup menggunakan sedikit bronzer, kemudian padukan dengan blush on berwarna peach atau pink muda agar wajah terlihat lebih fresh. Menggunakan lipstick berwarna merah muda, peach, atau nude, Anda juga bisa memadukannya dengan sedikit lip gloss yang bisa menyempurnakan tampilan bibir anda.

Baca:  Pengen Punya Bulu Mata Panjang Alami? Ini Dia Tipsnya

Lalu yang terakhir, setelah menyelesaikan make-up, anda bisa menyemprotkan setting spray ke seluruh wajah kemudian tunggu hingga air menyerap pada kulit. Setting spray berfungsi untuk menjaga agar make-up anda tetap on sepanjang waktu. Jadi, kamu nggak perlu khawatir make-up akan terlihat cakey setelah seharian beraktifitas.

Related Post

Pengen Punya Bulu Mata Panjang Alami? Ini Dia Tips... Memiliki bulu mata yang panjang adalah impian bagi para wanita, tak perlu repot-repot untuk memakai bulu mata palsu, apa lagi lemnya itu akan merusak ...
Mau Punya Kulit Putih? Ini Tipsnya! Memiliki kulit yang putih bersih dan berseri adalah impian para wanita. Dengan memiliki kulit putih, anda tak usah repot-repot lagi mendempul muka den...
Tagged

About

Hobi jalan-jalan, suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Mudah bosen kalau sedang melakukan sesuatu.

View all posts by →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *