fbpx
Info Tentang Produk : Hub. 08222-0571-522 (Telp/SMS/WA) atau Kontak Kami

Ini Dia 5 Tips Menghilangkan Komedo Di Wajah

Masalah kulit wajah tentu menjadi hal yang tak disukai apa lagi bagi para ladies. Memiliki jerawat membuat hari anda pasti tak seindah bila tak memiliki jerawat. Namun jika masalah kulit wajah berjerawat karena siklus datang bulan sudah biasa ditemui.

Hal lain yang di permasalahkan pada kulit wajah adalah masalah komedo. Untuk pria pun komedo adalah masalah kulit yang membuat wajahmu terlihat tak enak untuk di pandang. Biasanya komedo sering kali muncul di daerah sekitar hidung. Berwarna hitam maupun putih.

Komedo ini bersifat terbuka yang ditandai dengan membesarnya folikel rambut yang ditutup oleh sekumpulan kotoran kulit dan sebum. Komedo hitam ini biasanya terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Dibandingkan dengan komedo hitam, komedo putih tidak nampak, namun dapat ditemukan dengan menekan pori-pori wajah.
Di bawah ini, kami akan membahas beberapa cara mudah dan alami agar komedo anda hilang dengan cepat.

1. Lemon
Cara menghilangkan komedo hitam yang pertama adalah dengan menggunakan lemon. Lemon kaya akan vitamin C. Tidak hanya itu saja, dalam lemon juga terkandung asam alpha hidroksi yang dapat menangkal radikal bebas yang ada dalam kulit. Lemon dapat digunakan untuk menghilangkan komedo hitam.

Caranya:
–  Peras buah lemon
–  Oleskan air perasan lemon pada area wajah yang berkomedo
–  Diamkan selama 15 menit

2. Jeruk nipis
Jeruk nipis kaya akan anti-oksidan dan vitamin C. Hal ini akan membantu kulit agar terhindar dari jerawat, mencerahkan wajah, mengatasi minyak berlebih, dan mengangkat sel kulit mati. Dengan manfaatnya mengangkat sel kulit mati inilah, jeruk nipis dipercaya mampu menghilangkan komedo hitam secara alami.

Caranya:
–  Peras buah jeruk nipis
–  Oleskan air perasan pada area wajah yang berkomedo
–  Diamkan selama 15 menit

3. Kulit jeruk
Dibandingkan dengan buahnya, kulit jeruk ternyata lebih banyak mengandung vitamin C. Jadi bagi Anda yang suka sekali makan jeruk, jangan terburu-buru membuang kulitnya. Kulit jeruk dapat Anda pakai sebagai masker wajah yang berguna sebagai cara mengecilkan pori-pori wajah.

Caranya:
–  Jemur kulit jeruk hingga benar-benar kering
–  Tumbuk kulit jeruk hingga halus
–  Campurkan dengan air hingga berbentuk pasta
–  Oleskan pada area berkomedo yang sebelumnya telah dibersihkan
–  Diamkan selama 30 menit
–  Bilas dengan air hangat

Kadar anti oksidan yang ada pada kulit jeruk akan membantu kulit untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dan membersihkan pori-pori.

4. Pepaya
Enzim papain yang ada dalam pepaya dapat membantu meregenerasi kulit. Vitamin A, C, dan E sebagai anti-oksidan akan turut membantu menutrisi dan melembapkan kulit Anda. Dengan pepaya, kulit mati menjadi hilang, membersihkan kotoran pada wajah juga, serta dapat membersihkan komedo. Pepaya akan menjadi sunscreen atau tabir surya alami bagi kulit wajah Anda.

Caranya:
–  Potong pepaya kecil-kecil
–  Haluskan pepaya sampai lembut
–  Gunakan sebagai masker, dan biarkan selama 30 menit

Penggunaan buah ini akan membantu mengecilkan pori-pori wajah.

5. Tomat
Senyawa anti-oksidan yaitu lycopine ada dalam tomat yang terbukti dapat menangkal radikal bebas agar sel kulit tidak menumpuk sehingga komedo tidak muncul. Tomat juga dapat menjadi tabir surya alami untuk meminimalisir kerusakan yang diakibatkan sinar UV.

Cara penggunaannya:
–  Tumbuk halus tomat hingga menjadi bubur
–  Oleskan pada wajah
–  Diamkan selama 30 menit
–  Bilas dengan air bersih

Produk-produk masker peel off maupun pore pack dari brand-brand ternama pun bisa membuat anda lebih mudah dan cepat menghilangkan komedo pada wajah.

Tagged

About

Hobi jalan-jalan, lebih suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Mudah bosen kalau sedang melakukan sesuatu.

View all posts by →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *