counters
Info Tentang Produk : Hub. 0877-4224-9575 (Telp/SMS/WA) atau Kontak Kami

Nokia G60 5G Meluncur di India dengan Layar 120Hz dan Kamera Utama 50 MP

Beberapa hari yang lalu, HMD Global telah meluncurkan ponsel pintar terbarunya dengan nama brand Nokia di pasar India. Perangkat ini diberi nama Nokia G60 5G, yang dibuat dengan fokus pada keberlanjutan dan juga dilengkapi dengan beberapa spesifikasi penting. Berikut ini adalah detail spesifikasi yang dimiliki Nokia G60 5G.

Berbicara tentang desain, HMD Global menempatkan penekanan pada pertimbangan daya tahan dan membangun perangkat ini dengan panel belakang terbuat dari bahan polikarbonat 100 persen daur ulang. Hal ini menjadikannya ponsel pintar seri G paling ramah lingkungan dari brand tersebut. Selain itu, perangkat ini juga memiliki bingkai yang terbuat dari bahan polikarbonat 60 persen daur ulang. Bagian belakang juga dilengkapi dengan modul kamera, sementara bagian depan memiliki panel layar 6,58 inci bertakik seperti tetesan air yang menawarkan resolusi Full HD Plus dan kecepatan refresh 120Hz. Untuk perlindungan layar, perangkat ini juga dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass 5.

Di bagian dapur pacu, Nokia G60 5G ini  bakal ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 695 yang disandingkan dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB. Dan untuk menunjang performanya, perangkat ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh yang mendukung teknologi pengisian daya cepat hingga 20W. Fokus utama dalam pembuatan perangkat ini adalah agar bisa berkelanjutan dan bertahan selama bertahun-tahun. Maka dari itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan janji “3-3-2”, yang berarti bahwa perangkat ini akan memperoleh peningkatan OS utama selama tiga tahun, pembaruan keamanan setiap bulan selama tiga tahun, dan juga garansi selama dua tahun.

Baca:  Realme 10 Pro dan Pro+ Meluncur di China dengan Layar 120Hz dan Kamera 108 MP

Berbicara tentang kamera, Nokia G60 5G ini menawarkan pengaturan tiga kamera di bagian belakang yang terdiri dari kamera utama 50 Megapiksel, lensa ultrawide 5 Megapiksel, dan lensa depth 2 Megapiksel. Sementara itu, di bagian depan terdapat kamera selfie sebesar 8 Megapiksel. Terakhir dan tak kalah penting, perangkat ini juga memiliki fitur lain seperti OS Android 12, sertifikasi tahan air IP52, pemindai sidik jari yang dipasang di samping, dan banyak lagi. Saat ini, Nokia G60 5G ini tersedia di India untuk pra-pemesanan dan akan mulai dijual pada tanggal 8 November nanti dengan harga 29.999 rupee atau sekitar Rp 5,7 jutaan dalam dua pilihan warna, yakni White dan Ice.

Tagged

About Ibnoe Vaiz

Hobi jalan-jalan, lebih suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Selalu semangat dalam melakukan sesuatu hehe :).

View all posts by Ibnoe Vaiz →

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Apa Saja Ada