fbpx
Info Tentang Produk : Hub. 08222-0571-522 (Telp/SMS/WA) atau Kontak Kami

Bukan Sekadar Pemanis, Inilah Manfaat Gula Aren Asli Untuk Kesehatan Tubuh Anda

Gula aren merupakan salah satu bahan masakan yang wajib ada. Gula aren pun juga adalah bahan penting untuk pembuatan rujak, gado-gado, sambal pecel, kolak dan lain sebagainya. Pokoknya, gula aren adalah jenis gula yang sangat bermanfaat di kehidupan sehari-hari. Nah, selain bahan masakan ternyata gula aren sangat bermanfaat untuk kesehatan Anda. Gula aren bukan sekadar pemanis masakan, melainkan juga nutrisi untuk tubuh Anda. Meskipun ada banyak jenis gula, tetapi gula aren yang asli menjadi pilihan utama dalam menyajikan makanan. Apa saja manfaat dari gula aren? Berikut ini adalah manfaat yang bisa Anda dapatkan dari konsumsi gula aren.

1. Meningkatkan Stamina Tubuh
Manfaat satu ini sudah sangat sering didengar dan bahkan salah satu yang harus dibawa oleh para pendaki. Sebagai sebuah pemanis masakan, gula aren sangat bermanfaat untuk meningkatkan stamina tubuh. Oleh karena itulah, para pendaki sering memakan gula aren sebagai kudapan agar staminanya kembali dari kelelahan. Mengapa bisa demikian? Ini karena di dalam gula aren terkandung karbohidrat dalam jumlah yang cukup tinggi. Di dalamnya karbohidrat ini terdapat glukosa dan fruktosa yang lebih mudah dicerna, sehingga bisa mengganti energi yang berkurang dalam tubuh.

2. Mencegah Anemia
Selain bisa meningkatkan stamina, gula aren juga bisa mencegah anda mengalami anemia. Hal ini dikarenakan gula aren memiliki salah satu sumber energi yang mampu membuat tubuh kembali segar dari lesu, lelah dan pucat dengan memperlancar aliran darah dalam tubuh. Sumber energi tersebut adalah zat besi yang bisa menambah kadar darah dalam tubuh Anda.

3. Sumber Antioksidan
Kemudian di dalam gula aren juga terkandung vitamin C yang baik sebagai sumber antioksidan. Selain untuk meningkatkan daya tahan dan stamina tubuh, vitamin C juga berfungsi sebagai penangkal radikal bebas. Dengan begitu, Anda bisa terhindar dari beragam penyakit kanker.

4. Mencegah Penyakit Hepatitis
Ini adalah salah satu manfaat besar dari gula aren, yaitu mencegah penyakit hepatitis. Pastinya Anda sangat tidak ingin terserang penyakit ini. Jika Anda tidak mau terjangkit, maka Anda harus menerapkan pola hidup yang sehat dan konsumsilah gula aren. Hal ini karena pada gula aren terkandung tingkat kolesterol yang rendah sehingga bisa mencegah penumpukan lemak pada organ hati Anda. Selain itu, jenis gula ini memiliki sifat antibakteri yang mampu menghambat dan membunuh pertumbuhan bakteri di dalam tubuh anda.

5. Mengurangi Rasa Sakit bagi Penderita Maag
Pastinya saat Maag kambuh akan sangat menyakitkan. Maag ini bisa terjadi karena adanya makanan berasa asam seperti sambal, jeruk dan lain-lain yang masuk ke dalam perut dan lambung Anda mengalami luka. Nah, jika Maag Anda kambuh, konsumsilah gula aren karena bisa mengurangi rasa nyeri Anda di lambung. Ini bisa terjadi karena gula aren mengandung zat ascorbic acid, pyiridocsin, riboflavin dan thiamine yang mampu menghambat pertumbuhan virus penyebab penyakit maag.

Itulah beberapa manfaat dari gula aren yang sangat jarang diketahui banyak orang. Selain sebagai pemanis masakan, nyatanya gula aren juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh seseorang. Semoga dengan beberapa manfaat gula aren yang telah disebutkan di atas bisa bermanfaat bagi Anda. Kenalilah potensi gula aren sebagai produk lokal yang baik dan manfaatkan secara baik dan benar pula.

Tagged

About

Hobi jalan-jalan, lebih suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Mudah bosen kalau sedang melakukan sesuatu.

View all posts by →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *