fbpx
Info Tentang Produk : Hub. 08222-0571-522 (Telp/SMS/WA) atau Kontak Kami

Manfaat Jeruk Bali Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui

Dari awal munculnya, warga Indonesia berbondong-bondong ingin mencoba dan mengetahui rasa serta bentuk jeruk bali. Bahkan, sampai menanamnya sendiri di pekarangan rumah. Ya, Jeruk Bali memang salah satu buah yang sangat populer di Indonesia meskipun pamornya sedikit redup sekarang. Meskipun begitu, jeruk bali tetap eksis. Dan uniknya, meskipun namanya jeruk bali tetapi perkembangbiakannya lebih banyak di Jawa.

Buah jeruk bali tetaplah buah jeruk tetapi berbeda variannya. Selain manis agak asam dan enak, buah jeruk bali juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh Anda. Bukan sekadar menyegarkan tubuh, melainkan ada yang lainnya. Lalu, apa saja itu? Berikut ini penjelasan tentang manfaat buah jeruk bali yang jarang diketahui orang banyak.

1. Sebagai antioksidan
Sudah tidak diragukan lagi akan manfaat dari jeruk bali. Jeruk bali rupanya juga mengandung antioksidan seperti banyak buah kebanyakan. Antioksidan yang terdapat pada jeruk bali sangatlah penting bagi kesehatan tubuh Anda karena mampu mencegah masuknya radikal bebas ke dalam tubuh. Radikal bebas memiliki banyak dampak negatif bagi kesehatan. Oleh karena itu, perbanyaklah mengkonsumsi buah dan sayuran yang mengandung antioksidan seperti buah jeruk bali.

2. Mengobati sariawan
Selain dari sebagai antioksidan, jeruk bali juga mampu mengobati sariawan karena di dalam jeruk bali terdapat vitamin C yang sangat bermanfaat. Tingginya kandungan vitamin C pada jeruk bali ini biasa dimanfaatkan sebagai salah satu jenis buah pencuci mulut. Lumayan, buat segar-segar.

3. Mencegah kanker
Selain yang disebutkan di atas, buah jeruk bali juga mengandung kalium. Kalium ini juga bisa membantu menangkal dan mencegah pertumbuhan sel kanker ke dalam tubuh sehingga akan sangat efektif dalam mencegah kanker. Selain itu juga bisa menghambat tumbuhnya sel kanker pada tubuh Anda.

4. Menurunkan kadar kolestrol jahat
Jeruk bali mengandung senyawa pectin. Senyawa pectin ini mampu menurunkan kadar kolestrol jahat yang ada di dalam tubuh Anda. Mudahnya, jeruk bali sangatlah baik dan bagus bagi Anda yang memiliki riwayat kolestrol dan menderita kolestrol jahat.

5. Mencegah penyakit jantung
Selain bisa mengurangi kolestrol jahat, senyawa pectin dalam jeruk bali juga sangat efektif dalam menjaga kesehatan jantung. Dengan mengkonsumsi jeruk bali, Anda pun bisa terhindar dari penyakit jantung yang bisa menyerang orang kapan saja, apalagi memiliki pola hidup yang tidak sehat.

6. Mencegah dan mengobati hipertensi
Nah bagi Anda penderita hipertensi, jeruk bali juga merupakan buah yang sangat bermanfaat baik bagi kesehatan Anda. Hal ini dikarenakan jeruk bali mampu mengontrol tekanan darah Anda dan mampu menurun tekanan darah dalam tubuh Anda.

7. Menjaga daya tahan tubuh
Ada banyak kandungan vitamin dan mineral di dalam jeruk bali. Salah satunya adalah vitamin C yang sangat membantu tubuh Anda agar tetap terjaga dan kebal dari serangan radikal bebas. Dengan sistem imun yang kuat, Anda bisa terhindar dari berbagai macam penyakit. Penyakit tersebut adalah misalnya saja penyakit flu dan batuk yang sangat sering datang dan sering dialami banyak orang.

Demikian itu adalah beberapa manfaat yang jarang diketahui banyak orang dari buah jeruk bali. Sebenarnya ada banyak lagi manfaat dari buah bulat yang menyerupai buah melon ini. Namun, dari manfaat yang telah tersebutkan di atas sekiranya sudah bisa membuat wawasan Anda tentang jeruk bali bertambah. Ingatlah untuk jaga kesehatan Anda agar tidak mudah terserang penyakit, salah satunya adalah konsumsi buah jeruk bali yang menyegarkan.

Tagged

About

Hobi jalan-jalan, lebih suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Mudah bosen kalau sedang melakukan sesuatu.

View all posts by →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *