fbpx
Info Tentang Produk : Hub. 08222-0571-522 (Telp/SMS/WA) atau Kontak Kami

Inilah 10 Manfaat Lemon Untuk Kesehatan Anda yang Perlu Diketahui

Buah lemon atau jeruk lemon atau yang biasa dikenal sebagai sitrun merupakan salah satu buah yang saat ini sering sekali dibuat untuk berbagai macam makanan dan minuman. Lemon memiliki cita rasa yang asam sedikit manis khas buah jeruk. Hampir sama dengan buah jeruk nipis, keduanya bisa saling menggantikan. Meskipun demikian, dibalik rasanya yang asam, Buah jeruk lemon punya segudang manfaat. Lemon mengandung banyak sekali nutrisi untuk tubuh. Selain mengandung vitamin C, lemon juga mengandung serat, karbohidrat serta protein dan mineral seperti kalium, kalsium dan magnesium. Berikut merupakan manfaat lemon untuk kesehatan.

1. Menurunkan Berat Badan
Sekian banyak orang masih bingung mencari cara yang tepat untuk menurunkan berat badan namun tetap menyenangkan. Rutin mengkonsumsi buah lemon dapat membantu untuk menurunkan berat badan dengan lebih cepat. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu mencampurkan air perasan lemon dengan air hangat dan madu dapat membantu mempercepat penurunan berat badan.

Buah lemon sendiri biasanya tumbuh di daerah yang beriklim tropis dan tidak tahan akan cuaca yang dingin. Tumbuhan ini cocok untuk daerah yang kering dan hangat. Lemon dapat tumbuh dengan baik dengan suhu ideal antara 15-30 °C (60-85 °F). Seperti buah jeruk lain nya, lemon mengandung vitamin C dan segudang manfaat untuk tubuh. Sekitar 64% asupan harian vitamin C bisa didapatkan dari mengkonsumsi 100gr buah lemon ini.

Baca:  Penting! Ini Dia 7 Manfaat Bengkoang untuk Kesehatan Tubuh Anda

2. Menjaga Masalah Pencernaan
Mengkonsumsi buah lemon dapat menjaga masalah pencernaan anda agar tetap sehat. Dengan mengkonsumsi jus lemon secara teratur, lemon dapat membantu menghilangkan kotoran di dalam perut anda. Lemon juga bisa sebagai detoks untuk pembersih darah, air jus lemon bisa mengatasi perut sembelit bahkan untuk tonik hati dan membantu mencerna makanan dengan membatu hati untuk memproduksi empedu lebih banyak.

3. Sebagai Obat Batuk
Seperti jeruk nipis, lemon juga dapat membantu untuk menyembuhkan batuk. Karena lemon mengandung vitamin C yang membuat tubuh menjadi lebih kebal dari penyakit batuk serta pilek. Anda hanya perlu mencampurkan perasan lemon dan 2 sendok makan madu dan air hangat agar dapat meredakan batuk anda.

4. Mencegah Batu Ginjal
Lemon mengandung Asam sitrat yang dapat membantu mecegah batu ginjal yang terbentuk dari kalsium. Dengan meminum air lemon terbukti dapat membantu tubuh mendapatkan lebih banyak asam sitrat dan air yang dibutuhkan sebagai pencegah batu ginjal. Untuk bisa membuatnya, anda cukup menggunakan 1 sampai 2 buah jeruk lemon kemudian peras buahnnya hingga keluar air nya, setelah itu anda bisa mencampurkan dengan madu dan air hangat.

5. Membantu Penyerapan Zat Besi
Perasan jeruk lemon mengandung zat besi yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Karena Zat besi di dalam perasan jeruk lemon akan lebih mudah diserap oleh tubuh. Zat besi penting sekali untuk kesehatan, karena kekurangan zat besi akan menyebabkan anemia dan berpengaruh buruk untuk kesehatan.

Baca:  7 Cara Menjaga Kesehatan Ginjal dengan Benar

6. Membantu menyembuhkan penyakit asma
Orang asma sering memiliki kadar air vitamin C yang rendah. Lemon kaya akan antioksidan dan Vitamin C yang dapat mengurangu gejala asma. Caranya cukup mudah yaitu peras lemon pada segelas air lalu tambahkan gula atau madu sesuai selera. Minumlah secara rutin untuk mengurangi serangan asma anda.

7. Mengobati Rematik
Manfaat Lemon Untuk Kesehatan lainnya yaitu dapat membantu untuk mengobati penyakit rematik dan radang sendi, karena lemon memiliki sifat diuretik dengan cara mendetoks racun pada tubuh. Pertama, siapkan 1 buah jeruk lemon segar kemudian peras, lalu sediakan 10 cabe rabit dan kapur sirih ambil sedikit saja lalu siramkan air jeruk nipis pada cabe rawit tersebut kemuian tumbuk-tumbuk hingga halus. Oleskan pada bagian sendi yang terasa nyeri. Anda bisa melakukan 1 hingga 2 kali sehari secara teratur.

8. Sebagai Obat Batu Ginjal
Sekitar 2-4 ons jeruk lemon dapat menghasilkan perasan yang cukup untuk meluruhkan batu ginjal. Asam sitrat yag terdapat pada jeruk lemon membantu mengobati batu ginjal. Dengan minum air lemon tidak hanya untuk membantu mendapatkan lebih banyak asam sitrat, tetapi air yang dibutuhkan untuk mencegah batu ginjal. Untuk memenuhi kebutuhan asam sitrat harian anda dapat mengkonsumsi jus lemon tersebut dengan di minum langsung atau dicampur dengan segelas air hangat.

Baca:  Penting! 15 Manfaat Buah Langsat Untuk Kesehatan

9. Bisa Menghentikan Pendarahan Di Dalam Tubuh
Lemon punya kandungan anti septik yang bisa menghentikan pendarahan di dalam tubuh. Misalnya saat anda sedang mengalami mimisan, anda bisa teteskan jus lemon kedalam kapas dan letakan dalam hidung. Dengan cara ini mimisan anda akan cepat berhenti.

10. Memudarkan Bekas Luka
Terkadang bekas luka dapat membuat kita tidak nyaman bahkan merasa tidak Pd dalam melakukan aktivitas sehari hari. Buah lemon mampu mendinginkan bekas luka, karena bisa sebagai agen pendingin mengurangi sensasi terbakar pada kulit yang mengalami luka bakar. Caranya belah buah lemon menjadi dua lalu gosokan pada bekas luka anda secara merata, diamkan selama 10-20 menit lalu bisas dengan air hangat hingga bersih.

Nah, dari berbagai manfaat lemon untuk kesehatan, diharapkan anda lebih bisa bijaksana dalam mengkonsumsi atau menggunakan jeruk lemon untuk tujuan tertentu. Memahami bagaimana cara mengkonsumsi jeruk lemon yang benar adalah cara yang paling baik untuk tubuh anda. Lakukan perawatan secara berkala untuk memperoleh hasil yang maksimal dan akurat.

Artikel Terkait

9 Manfaat Daun Pegagan untuk Kesehatan Tubuh Mungkin masyarakat Indonesia tidak semuanya mengetahui, apa sih daun pegagan itu? Sebenarnya, daun pegagan yang memiliki nama latin Centella Asiatica ...
Buktikan! Ini Dia 7 Manfaat Bunga Saffron Untuk Ke... Mungkin jika Anda melihat dari namanya masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui apa itu bunga saffron. Bunga saffron merupakan jenis rempah yang ...
3 Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Tubuh Ada yang tahu daun kelor? Orang zaman dulu sering mengidentikkan tanaman kelor ini sebagai tanaman mistik. Dari kepercayaan nenek moyang yang terus be...
Beberapa Khasiat Minyak Zaitun untuk Kesehatan Tentunya anda sudah tak asing lagi dengan minyak serbafungsi yang memiliki seabreg manfaat ini, terutama dalam hal kecantikan alias dunia per skin-car...
Tagged

About

Hobi jalan-jalan, lebih suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Mudah bosen kalau sedang melakukan sesuatu.

View all posts by →

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *