Info & Permintaan Tambah Kategori : Hub. 08222-0571-522 (WA) atau Kontak Kami

Seri Galaxy Tab S10 akan Hadir dengan Model Plus dan Ultra saja

Samsung dilaporkan akan melakukan eksperimen dengan jajaran tablet flagship-nya. Seri Galaxy Tab S10 kemungkinan hanya akan hadir dalam dua versi saja, yakni Samsung Galaxy Tab S10 Plus dan Samsung Galaxy Tab S10 Ultra. Langkah ini difokuskan untuk bersaing dengan iPad milik Apple. Menurut laporan terbaru dari firma riset pasar Canalys, Samsung adalah produsen tablet terbesar kedua di Amerika Serikat.

Namun, pangsa pasar perusahaan ini jauh lebih rendah dibandingkan dengan brand Apple di wilayah tersebut. Keputusan untuk menjadikan Samsung Galaxy Tab S10 Plus sebagai model dasar mungkin bertujuan untuk menyediakan perangkat yang lebih mumpuni dan mampu bersaing secara efektif dengan penawaran terbaru dari Apple, tanpa berfokus pada harga.

Kabar tersebut datang dari platform Korea, Naver. Sumber tersebut juga mengklaim bahwa Seri Galaxy Tab S10 akan menjadi pesaing langsung dari Apple iPad, yang baru-baru ini dirilis dengan layar OLED. Laporan tersebut juga mencatat bahwa tablet flagship baru dari Samsung bisa dirilis “secepatnya di paruh kedua tahun ini”.

Samsung diharapkan memulai produksinya secara massal untuk Galaxy Tab S10 Plus dan Ultra pada bulan ini.

Perusahaan Samsung ini sudah merilis tiga model tablet yang dimulai dari Seri Galaxy Tab S8, yang diperkenalkan pada tahun 2022 lalu. Sedangkan Seri Tab S7 hadir dalam dua model berbeda, yaitu Galaxy Tab S7 dan Tab S7 Plus. Model Dasar, Plus, dan Ultra dari Seri Galaxy Tab S9 pada tahun 2023 lalu hadir dalam tiga ukuran berbeda, yakni 11 inci, 12,4 inci, dan 14,6 inci. Dikabarkan bahwa Samsung kemungkinan akan memilih ukuran yang lebih besar untuk Seri Galaxy Tab S10.

Pada bulan Mei lalu, Apple merilis model iPad Pro 11 inci dan 13 inci dengan layar OLED. Ini adalah pertama kalinya iPad dilengkapi dengan OLED. Sebaliknya, Samsung telah menggunakan panel OLED di tablet kelas atas miliknya sejak tahun 2014 lalu. Laporan tersebut mengklaim bahwa Samsung kemungkinan akan memilih panel layar AMOLED 12+ inci untuk model Plus guna bersaing dengan model iPad Pro 11 inci dan 13 inci terbaru.

Dengan langkah ini, perusahaan Samsung tampaknya bertekad untuk memperkuat posisinya di pasar tablet premium dan menawarkan alternatif yang lebih bagus bagi pengguna iPad. Tetap pantau informasi lebih lanjut mengenai perilisan resmi dan fitur lengkap dari Seri Galaxy Tab S10 ini.

Tagged

Bagikan postingan ini:

PinIt

About Ibnoe Vaiz

Hobi jalan-jalan, lebih suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Selalu semangat dalam melakukan sesuatu hehe :).

View all posts by Ibnoe Vaiz →

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *