Info & Permintaan Tambah Kategori : Hub. 08222-0571-522 (WA) atau Kontak Kami

Xiaomi 13 Pro di Peringkat 16 dalam Uji Kamera DXOMark

Pasti kamu sudah tidak asing dengan DXOMark, ya! Mereka melakukan studi kamera yang mengevaluasi secara menyeluruh kemampuan kamera di smartphone. Seperti yang kita tahu, Huawei dan Honor seringkali menempati peringkat tertinggi di daftar DXOMark. Namun, hasil uji coba DXOMark untuk ahli fotografi Xiaomi 13 Pro sudah keluar. Menurut hasil tes DXOMark, perangkat ini menempati peringkat ke-16 secara keseluruhan dan peringkat ke-15 di kategori ultra-premium.

Selain itu, Xiaomi 13 Pro menempati peringkat ke-17 dalam benchmark tampilan dan peringkat ke-15 dalam performa speaker. Namun, yang ingin kita bahas adalah performa kamera dari perangkat ini. Dalam tes DXOMark, Xiaomi 13 Pro mendapatkan 132 poin dari total 152 poin yang dapat diraih. DXOMark memberikan 118 poin untuk potret keluarga dan foto grup, dan 100 poin untuk performa dalam kondisi cahaya rendah.

Menurut DXOMark, performa kamera smartphone ini sangat bagus. Ia mampu memberikan level detail yang bagus, kontrol saturasi yang bagus, dan cukup baik dalam hal zoom. Kemampuan merekam audio dari perangkat ini juga sangat bagus. Meski begitu, hasil juga menyatakan bahwa Xiaomi 13 Pro kesulitan menangkap momen dalam situasi sulit seperti dalam kondisi backlight atau cahaya rendah, gagal mengekspos gambar dengan benar dalam situasi kontras tinggi, dan kurang cocok untuk merekam suara keras seperti dalam konser. DXOMark juga mencatat bahwa keterbacaan layar dari perangkat ini buruk dalam sinar matahari langsung.

Menurut DXOMark, saat ini Honor Magic5 Pro merupakan smartphone dengan performa kamera terbaik, diikuti oleh Huawei Mate 50 Pro. Google Pixel 7 Pro menempati peringkat ketiga, diikuti oleh Apple iPhone 14 Pro Max. Selain itu, menurut situs web mereka, Xiaomi 12S Ultra dan Xiaomi 13 Pro memiliki performa yang hampir sama, dengan skor yang sama-sama mencapai 136 poin dan menempati peringkat ke-16. Itulah kesimpulan dari artikel ini. Apakah kamu percaya dengan penilaian dari DXOMark? Silakan berikan pendapatmu dengan meninggalkan komentar di bawah ini.

Tagged

Bagikan postingan ini:

PinIt

About Ibnoe Vaiz

Hobi jalan-jalan, lebih suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Selalu semangat dalam melakukan sesuatu hehe :).

View all posts by Ibnoe Vaiz →

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *