Info & Permintaan Tambah Kategori : Hub. 08222-0571-522 (WA) atau Kontak Kami

iPhone 16 Pro Akan Dilengkapi Lensa Periskop untuk Zoom Optik 5x

Apple dikabarkan akan melengkapi kedua model iPhone 16 Pro dengan lensa periskop, membawa zoom optik 5x ke model Pro standar untuk pertama kalinya.

Sebelumnya, hanya iPhone 15 Pro Max yang memiliki kemampuan zoom yang mengesankan ini, sehingga membuat beberapa pengguna harus memilih antara ukuran ponsel yang lebih kecil atau kinerja telefoto yang superior. Bocoran informasi tersebut yang dilaporkan oleh DigiTimes, menunjukkan bahwa Apple mendengarkan umpan balik pengguna dan membuat pengalaman kamera Pro lebih konsisten di seluruh lini produk.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Apple telah memulai produksi modul lensa periskop, bekerja sama dengan Largan Precision dan Yujingguang.

Apple iPhone 16 Pro mengambil pendekatan unik pada lensa telefoto dengan desain khusus “prisma refleksi empat kali lipat”. Hal ini memungkinkan tonjolan kamera yang lebih tipis dibandingkan dengan pesaing, tetapi tentu ada harganya. Namun, pantulan cahaya ekstra di dalam lensa menyebabkan hilangnya sebagian cahaya, yang berpotensi mempengaruhi kinerja telefoto dalam kondisi cahaya rendah. Dan masih belum jelas apakah Apple telah memperbaiki aspek ini di seri iPhone 16 nanti.

Sementara iPhone 16 Pro menjadi sorotan dengan zoom 5x barunya, desas-desus tentang iPhone 16 Pro Max kelihatannya mengisyaratkan kamera telefoto yang bahkan lebih baik dari sebelumnya. Ada spekulasi tentang lensa “super telefoto” eksklusif untuk Pro Max, yang berpotensi menawarkan kemampuan zoom yang lebih tinggi.

Selain peningkatan kamera, rumor menyebutkan bahwa seri iPhone 16 bisa mengalami perombakan desain. Tata letak kamera juga bisa bergeser ke orientasi vertikal, dan model iPhone 16 dan Plus standar mungkin akan mewarisi “tombol Aksi” yang sebelumnya eksklusif untuk model Pro. Tombol fisik mungkin akan digantikan dengan alternatif sentuh yang memberikan umpan balik haptic untuk pengalaman pengguna yang lebih mulus.

Model dasar kemungkinan akan menggunakan chip A18, sementara chip A18 Pro kemungkinan untuk model Pro. Di sisi perangkat lunak, seri iPhone 16 akan menjalankan iOS 18 yang baru diumumkan dengan kekuatan AI.

Tagged

Bagikan postingan ini:

PinIt

About Ibnoe Vaiz

Hobi jalan-jalan, lebih suka menulis berita teknologi, gadget, dan ponsel pintar. Selalu semangat dalam melakukan sesuatu hehe :).

View all posts by Ibnoe Vaiz →

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *